5 Theme Park Terbaik di Asia 2019, Wujudkan Mimpi Semasa Kecil

Advertisement

Selain wisata alam, taman hiburan juga menjadi jujugan orang untuk berlibur. Oleh karenanya, banyak sekali theme park yang dibangun di beberapa tempat. Contohnya saja seperti di Indonesia yang punya banyak sekali taman bermain dengan keunikan masing-masing. Nah, karena Indonesia sudah pernah dibahas, Travelingyuk akan mengulas deretan theme park terbaik di Asia. Berikut ulasannya. 

1. Universal Studio, Singapura 

theme park terbaik asia
Universal Studio Singapura via Sarunyu L / Shutterstock.com

Pertama, ada Universal Studio di Singapura yang tentu saja sudah banyak diketahui para pecinta liburan. Berlokasi di Sentosa Island, Singapura, Universal Studio menghadirkan aneka macam permainan yang diambil dari judul-judul film hollywood. Di antaranya seperti Shrek, Revenge of the Mummy, Madagascar, Jurassic Park Rapids Adventure dan masih banyak lagi. Judul film tersebut disulap menjadi wahana yang menyenangkan dan menegangkan. 

2.Disneyland, Hong Kong  

theme park terbaik asia
Disneyland Hong Kong via KeongDaGreat / Shutterstock.com

Kemudian, ada Disneyland yang berlokasi di Hong Kong. Theme park yang buka pada tahun 2005 ini adalah salah satu yang paling banyak dikunjungi di dunia. Tidak hanya anak kecil, orang dewasa pun beramai-ramai datang ke Disneyland untuk memenuhi impian masa kecilnya, seperti bermain dan bertemu dengan karakter-karakter favorit. 

Hong Kong Disneyland terbagi menjadi tujuh area, yaitu Main Street USA, Fantasy Land, Adventure Land, Tomorrowland, Grizzly Gulch, Mystic Point, dan Toy Story Land. Di masing-masing area ini ada banyak sekali yang bisa kalian coba dan didesain sesuai dengan temanya masing-masing.

3. Disneysea, Jepang 

Parade di Disneysea via Andreas H / Shutterstock.com

Disneysea merupakan theme park yang hanya ada di Jepang. Bedanya dengan Disneyland, taman hiburan satu ini lebih banyak menyediakan wahana airnya. Bahkan, di sana juga terdapat sungai yang dilewati gondola, seperti di Italia.

Di dalam Disneysea, ada tujuh tema area permainan. Pertama, Mediterranean Harbor yang ada gondolanya. Lalu, Mermaid Lagoon yang permainannya terinspirasi dari Little Mermaid. Selanjutnya ada Arabian Coast yang terinspirasi dari Aladdin. Kemudian ada Port Discovery, di mana pengunjung dapat naik kereta untuk berkeliling Disneysea. Ada juga American Waterfront yang menyediakan atraksi 4-D Toy Story Mania-nya. Lalu, Lost River Delta yang merupakan tempat wahana Indiana Jones Adventure berada. Terakhir, ada Mysterious Island yang berisi wahana menyeramkan.

4.Legoland, Malaysia 

Legoland Malaysia via tipwam / Shutterstock.com

Salah satu taman hiburan terbaik di Asia juga ada di Malaysia, yakni Legoland Theme Park.  Menggunakan merk nama dari mainan populer di dunia, Lego, taman hiburan ini memiliki berbagai atraksi hiburan menarik untuk keluarga.

Di Legoland Theme Park ini juga terdapat miniatur beberapa bangunan tinggi yang ada di dunia. Selain itu, Legoland Theme Park juga menyediakan taman bermain air bagi anak-anak maupun dewasa. 

5. Dunia Fantasi, Indonesia 

Dunia Fantasi via instagram/ariyira

Terakhir, ada Dunia Fantasi (Dufan) yang berada dalam komplek Taman Impian Jaya Ancol (TIJA).  Terletak di Jakarta Utara, taman hiburan satu ini telah beroperasi sejak 1985. Dufan memiliki beberapa wahana yang sangat ikonik, seperti Arung Jeram, Istana Boneka, Halilintar, Ontang Anting, Kora Kora, Bianglala, Hysteria dan Dunia Kartun yang merupakan wahana terbaru.  

Jadi, itulah deretan theme park terbaik yang ada di Asia. Semuanya menyenangkan dan dijamin membuat kalian tidak mau pulang. Bagaimana, sudah siap untuk menelusuri salah satunya atau bahkan semuanya? 

Advertisement
Tags
Hong Kong Jakarta jepang Malaysia Singapura Tempat Wisata theme park terbaik asia
Share