Festival Kopi Nusantara Jakarta, Ajang Kumpul Pecinta Coffee Se-Indonesia

Teman Traveler pecinta kopi? Nah terdapat acara yang tentu menarik perhatian namanya Festival Kopi Nusantara Jakarta. Ada banyak agenda di dalamnya yang sebagian besar belum kalian temukan di festival lainnya. Nah, supaya tidak penasaran, bisa simak ulasan di bawah ini, ya.

Festival Kopi yang Sajikan Sentuhan Berbeda 

festival kopi nusantara jakarta
Festival yang berbeda via shutterstock

Acara yang diselenggarakan di area Kota Tua Jakarta ini memiliki kelebihan. Tak hanya menyajikan bersifat atraksi dan budaya, Festival Kopi Nusantara juga menonjolkan sisi sejarah dan wisata nasional. Untuk sisi sejarah, pihak penyelenggara ingin mengenalkan Kota Tua yang ternyata dulu sempat menjadi jalur perdagangan kopi.

Sedangkan sisi wisata nasional, pihak penyelenggara festival menginginkan Kota Tua menjadi destinasi yang paling dicari oleh wisatawan. Sekaligus mengenalkan area tersebut sebagai tempat yang kaya akan sejarah.

Ada Tujuan Utama dari Festival Kopi Nusantara Jakarta

festival kopi nusantara 2019
Membantu mempromosikan kopi dari UKM via shutterstock

Diselenggarakannya Festival Kopi Nusantara adalah untuk mengenalkan masyarakat dengan beragam jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, event ini juga membantu para pelaku industri dan bahkan petani kopi untuk mempromosikan produknya kepada masyarakat luas. Acara ini diikuti pelaku industri kopi dari 17 provinsi di Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Banyak Agenda Menarik, Ada Bagi Kopi Gratis 

Ada banyak acara dan lomba di dalamnya via shutterstock

Di dalam event ini ada beragam acara untuk para penggemar kopi yang hadir di Kota Tua Jakarta. Ada bincang kopi yang diarahkan untuk pelaku bisnis industri kopi yang bertajuk Peluang Kopi Lokal di Pasar Domestik & Internasional. Kemudian ada juga bincang kopi bertajuk Kedai Kopi dan Bisnis Kopi.

Tak hanya itu, ada banyak lomba yang bisa diikuti oleh barista dan masyarakat umum. Lalu ada ragam aktivitas kopi, seperti Coffee Bean Glue Painting, Coffee Mug Painting, Coffee Paper Cup Doodling, Coffee Ground Painting yang pesertanya terbatas. Menariknya lagi, ada seribu kopi gratis bagi pengunjung di waktu-waktu tertentu. Selain itu, ada hiburan yang dimeriahkan oleh Katon Bagaskara dan The Upstairs.

Lokasi, Waktu, dan Harga Tiket

Kota Tua Jakarta via Shutterstock
Kota Tua Jakarta via Shutterstock

Festival Kopi Nusantara Jakarta ini diselenggarakan di Taman Fatahillah, Kota Tua. Acaranya digelar selama dua hari, pada tanggal 18-19 September 2019 dengan waktu yang berbeda. Untuk tanggal 18, berlangsung dari pukul 13.00-22.00. Sedangkan tanggal 19, dari jam 10.00-22.00. Lalu, festival ini tidak dipungut biaya sama sekali, ya.

Itulah sekelumit info tentang Festival Kopi Nusantara Jakarta yang diadakan hanya hari ini dan besok. Bagi kalian yang berada di Jakarta dan sekitarnya, jangan lupa untuk datang ke festival ini.

Tags
Festival Kopi Nusantara Jakarta Indonesia info terbaru Jakarta Kota Tua Jakarta
Share