Lima Fakta di Balik Indahnya Kepulauan Kei yang Perlu Kita Ketahui

Kepulauan Kei adalah salah satu destinasi wisata yang paling menarik di Provinsi Maluku. Pesona pantai, pulau, dan destinasi lainnya dapat dengan mudah ditemukan. Danaunya menawan dengan hamparan air yang jernih. Selain itu, ada lagi fakta menarik lain yang perlu kamu ketahui tentang kepulauan dengan Kota Tual sebagai ibu kotanya ini.

Memiliki Pantai dengan Pasir Sehalus Tepung

Pantai dengan pasir paling lembut menurt National Geographic via instagram/@rifkysetya

Pantai Pasir Panjang adalah salah satu destinasi yang mendapat predikat sebagai pantai dengan pasir terlembut di kawasan asia menurut National Geographic. Memang karakter pantai di Kepulauan Kei memiliki pasir sehalus tepung, seperti Pantai Madwaer dan Pulau Nukahai yang juga memiliki pasir pantai yang lembut.

Pesisir Pantai Ngurbloat via instagram/@joshidaniel

Gua hingga Bukit dapat Kamu Temukan di sini

Kolam dalam Gua Hawang via Instagram/@hardyzk

Tak hanya pantai yang dapat kamu temukan di Kepulauan Kei. Gua Hawang adalah salah satu ragam wisata yang dapat ditemukan di sini. Bentuknya adalah sebuah gua yang memiliki kolam dengan air berwarna biru jernih di dalamnya. Selain itu juga terdapat Bukit Masbait, tempat wisata yang juga menjadi tempat ziarah bagi pemeluk agama Katolik.

Air tawar yang begitu jernih via instagram/@atparadise

Menyewa Mobil adalah Alat Transportasi Terbaik

Salah satu angkutan umum di Kepulauan Kei via keitourism.com

Untuk menemukan kendaraan umum pada beberapa destinasi wisata yang berada pada Indonesia bagian timur memang sangat terbatas. Hal serupa juga akan kamu temukan di Kepulauan Kei. Beberapa angkutan umum memang tersedia di kepulauan ini. Namun rute dan armadanya begitu terbatas. Untuk menyiasatinya kamu dapat menyewa mobil. Dengan begitu kamu dapat mengakses banyak tujuan.

Angkutan umum rutenya masih sangat terbatas via medium.com

Listrik Masih Terbatas

Pantai Ngurbloat saat malam hari via pegipegi.com

Pemadaman bergilir masih sering terjadi di kepulauan ini. Bahkan dalam jangka waktu yang terbilang dekat. Maka itu, power banks akan sangat membantumu jika sewaktu-waktu baterai smartphone mulai lemah di saat listrik sedang padam. Begitu pun dengan jalanan yang masih belum banyak memiliki lampu kota. Namun setiap kekurangan pasti memiliki kelebihan. Dengan kondisi malam yang gelap, keindahan benda-benda langit pasti akan lebih jelas terlihat jika dibandingkan dengan wilayah yang penuh dengan polusi cahaya.

Matahari tenggelam di Kepulauan Kei via annisadeui.blogspot.co.id

Keindahan Kepulauan Kei memang tetap menarik untuk dikunjungi. Namun setiap perjalanan pasti membutuhkan persiapan. Jika tidak, bisa-bisa perjalanan yang bertujuan untuk melepas penat malah membuatmu jengkel. Bagaimana? Penasaran dengan keindahan yang ada di Kepulauan Kei?

Tags
Indonesia Kepulauan Kei Maluku Wisata
Share