Es Teler Pacar Keling Pak No Surabaya, Segarnya Bikin Ngiler!

Teman Traveler pasti tahu kan seperti apa panasnya Surabaya? Di tengah cuaca yang bikin gerah, kehadiran penjual es bagaikan surga bagi masyarakat Kota Pahlawan. Salah satu yang sudah cukup legendaris adalah Es Teler Pacar Keling Pak No.

Segar dan nikmatnya benar-benar bikin ngiler. Tak heran jika sajian segar ini punya banyak pelanggan. Yuk, kita intip seperti apa istimewanya Es Teler Pacar Keling Pak No.

Es Teler Legendaris

Kedainya cukup sederhana (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Es Teler Pacar Keling Pak No sudah eksis sejak 1978. Kedainya berada di pusat kota Surabaya, tepatnya Jalan Penataran No.2, Pacar Keling. Tempat yang juga menawarkan es teler dan bakso ini buka tiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Suasana dalam kedai (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Selain es telernya memang enak, status legendaris yang disandang kedai ini juga jadi salah satu daya tarik bagi pengunjung. Tak sekedar isapan jempol, es yang disajikan sungguh lezat dan menyegarkan. Kualitas bahan bakunya pun terus dijaga.

Buah-buahan Segar

Buah-buahan segar untuk bahan baku es (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Menggunakan buah-buahan segar merupakan salah satu kunci yang membuat Kedai Es Teler Pak No bisa bertahan sekian lama. Begitu masuk ke warungnya, Teman Traveler akan melihat deretan buah warna-warni dipajang di gerobak khusus. Sangat menarik perhatian dan terlihat segar ya?

Semangkuk es teler (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Semangkuk es teler di sini berisi aneka buah-buahan segar seperti nangka, alpukat, apel, semangka, melon, blewah, mangga, dan kelapa muda. Namun kadang isiannya bisa berbeda, tergantung buah yang sedang musim. Pelengkap lainnya meliputi kacang merah, kolang-kaling, dan mutiara. Makin lengkap dengan tambahan sirup durian.

Jangan khawatir, buat Teman Traveler yang tidak suka durian, bisa memesan tanpa tambahan sirup kok. Bagaimana, sudah terbayang kan betapa segarnya sajian es teler di sini?

Murah Meriah

Es teler dengan kacang merah (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Es teler memang jadi menu primadona di kedai ini. Namun Teman Traveler juga bisa memesan varian es lain seperti es buah, es campur, es alpukat, es degan dan masih banyak lagi.

Seporsi es teler di sini dibanderol Rp18.000 saja. Sama halnya dengan es lain. Khusus untuk es degan, bisa Teman Traveler tebus dengan bermodal Rp10.000. Oh ya, Kedai Pak No juga sediakan aneka jus buah segar dengan harga mulai Rp12.000 per gelas.

Daftar menu (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Selain menu es dan jus, Teman Traveler juga bisa pesan bakso dan mie ayam di sini. Masing-masing dibanderol Rp15.000 saja. Baksonya sendiri terasa enak, dengan kuah segar. Jika kurang kenyang, kedai ini juga sediakan lontong dan nasi kok.

Dekat Stasiun

Selalu ramai pengunjung (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Lokasi Kedai Pak No sangat strategis, hanya terpisah jarak 300 meter dari Stasiun Gubeng Baru. Selain itu posisinya juga tak terlalu jauh dari wilayah perkantoran. Tak heran pelanggannya selalu ramai saat jam makan siang, begitu pula dengan malam hari. Hampir tak pernah nampak sepi pengunjung.

Parkiran luas (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Nilai plus lain dari kedai ini adalah area parkir luas. Pengunjung yang menumpang mobil tak perlu repot lagi mencari area parkir. Motor pun tak harus berimpitan saat diparkir.

Itulah pengalaman saya mencicipi segarnya Es Teler Pacar Keling Pak No. Teman Traveler bisa eksplor wisata Surabaya untuk buktikan sendiri nikmatnya sajian ini. Selamat mencoba!

Tags
es teler pacar keling pak no kontributor kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share