Es Teler dan Es Buah Asy Syifa, Menu Buka Puasa Idola Warga Solo

Musim kemarau paling cocok menikmati minuman dingin nan menyegarkan. Selain nikmat, juga bisa menyehatkan badan. Apalagi jika yang disantap es buah, punya kandungan vitamin dan gizi tinggi. Jika Teman Traveler berada di Solo, salah satu yang cukup recommended adalah Es Teler dan Es Buah Asy Syifa.

Es Teler dan Es Buah Asy Syifa (c) Layangseta/Travelingyuk

Minuman segar idola warga Kota Tengkleng ini berada di sekitaran Pabrik Batik Keris dan Konimex. Namanya sudah cukup terkenal di seantero kota. Penasaran? Yuk, simak ulasan kuliner Solo ini.

Mudah Ditemukan

Kedai sederhana ini kerap dipadati pembeli (c) Layangseta/Travelingyuk.

Letaknya persis di sisi selatan Pabrik Batik Keris Solo, dekat dengan jalan raya. Teman Traveler takkan kesulitan menemukannya. Mereka biasa buka mulai pukul 09.00 sampai habis. Teman Traveler bisa berkunjung setiap hari kecuali Jumat.

Masuk Kawasan Pujasera Pawon Cemani

Pujas Pawon Cemani dekat Batik Keris (c) Layangseta/Travelingyuk

Es Teler & Es Buah Asy Syifa tidak berdiri sendiri, melainkan jadi bagian dari Pujasera Pawon Cemani. Dalam satu lokasi, Teman Traveler bisa menikmati jajanan selain es, seperti mie ayam, soto, gudeg, wedangan, serta sajian lain berbahan ayam. Cukup lihat spanduk di masing-masing lapak untuk tahu menu andalan mereka.

Kedai lain di Pawon Cemani (c) Layangseta/Travelingyuk

Parkiran di pujasera ini sanggup menampung puluhan kendaraan. Namun lantaran pengunjung biasanya cukup banyak, beberapa kendaraan besar sering nampak terparkir di pinggir jalan.

Ada Menu Es Teler dan Es Buah

Es Teler dan Es Buah menyegarkan (c) Layangseta/Travelingyuk

Sesuai namanya, Asy Syfa tidak menyediakan menu selain es teler dan es buah. Isian lengkap, mulai dari sawo, apukat, rumput laut, susu dan masih banyak lagi, terrgantung musim buahnya. Rasanya memang paten, manis dengan gula asli, dan menyegarkan. Selain itu mereka tak pelit memberikan porsi melimpah.

Teman Traveler bisa menikmati es langsung di tempat atau bawa pulang. Jika antre, kalian bakal bertemu deretan ojek online. Meski keadaannya ramai, jangan khawatir. Para petugas di sini akan siap melayani pembeli dalam waktu sekejap karena semuanya sudah dipersiapkan terlebih dahulu.

Es Teler dan Es Buah Asy Syifa Laris Diburu Pelanggan

Pelanggan Es Teler dan Es Buah Asy Syifa biasanya sepi saat pagi hari (c) Layangseta/Travelingyuk

Sambil menunggu pesanan datang, pengunjung dapat menikmati cemilan lain untuk mengisi perut. Selain nasi kucing, Teman Traveler juga bisa memesan tempe, tahu atau kerupuk. Bagi mereka yang tidak terlalu suka makanan manis, tersedia air putih gratis kok.

Jika datang siang hari, tempat ini biasanya sangat ramai dan penuh. Bahkan bukan tak mungkin Teman Traveler kesulitan mendapatkan tempat duduk karena harus berhimpitan dengan pelanggan lain. Pastinya bukan tempat nyaman untuk berlama-lama hangout.

Pantang Menunggu di Lapak Lain

Lapak di sebelah Asy Syifa, jangan duduk di sini (c) Layangseta/Travelingyuk

Meski Asy Syifa berbagi atap dengan pelapak lain, saya menyarankan jangan menggunakan tempat duduk pedagang sebelah. Ini masalah etika saja sih. Untuk mengetahui batasan, Teman Traveler cukup melihat perbedaan furnitur di antara lapak berbeda.

Memasuki bulan puasa dilarang minum di tempat (c) Layangseta/Travelingyuk

Itulah Es Teler dan Es Buah Asy Syifa, layak Teman Traveler coba ketika berkunjung ke Solo. Apalagi jika kalian tengah berada di sekitar Pabrik Batik Keris dan Konimex.  Harganya tidak terlalu mahal dan tempatnya luas, dengan porsi lumayan banyak. Tak heran jika tempat ini cukup direkomendasikan banyak orang.

Memilih Solo sebagai destinasi liburan Lebaran juga tak pernah salah, lho. Pastikan tak lupa merasakan sendiri kesegarannya, ya.

Tags
es teler kontributor kuliner Solo Solo Travelingyuk
Share