Cold Brew di Kota Malang, Sajian Es Kopi Segar

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Indonesia
Cold Brew di Kota Malang via Instagram @nuwun.coffee Cold Brew di Kota Malang via Instagram @nuwun.coffee

Kopi filter memang lebih familiar disajikan dalam keadaan panas. Namun Teman Traveler pecinta kopi boleh banget icip yang versi dingin, biasa disebut cold brew. Penasaran seperti apa rasanya? Teman Traveler bisa cobain cold brew yang ada di beberapa coffee shop Kota Malang.

Cold brew sendiri merupakan metode di mana kopi direndam dengan air suhu biasa atau dingin. Durasinya selama kurang lebih 8 jam. Berhubung kopi tidak terkena air panas, rasanya cenderung lebih ringan. Makin penasaran? Langsung dibaca ulasan berikut.

8 Oz Coffee Studio

8 Oz Coffee Studio via Instagram @8ozcoffeestudio
8 Oz Coffee Studio via Instagram @8ozcoffeestudio

8 Oz Coffee Studio adalah kedai kopi yang menyajikan cold brew di Kota Malang. Es kopi spesial ini diproses sekitar satu hari sebelum penyajian. Salah satu biji kopi yang diseduh dengan metode cold brew adalah Papua Wamena. Harganya sekitar Rp25 ribuan.

Teman Traveler juga bisa cobain menu kopi lainnya, seperti cappuccino, affogato, dan kopi filter. Pengin non-kopi? Bisa banget pesan varian teh, coklat, maupun green tea affogato. Kalau mau ngemil, tinggal pesan bagel, cake, atau waffle.

Teman Traveler tidak perlu khawatir buat berlama-lama di sini. 8 Oz Coffee Studio punya tempat nyaman yang dibagi menjadi smoking dan non-smoking area. Tertarik? Langsung saja meluncur ke Jalan Citandui Nomor 74, Purwantoro, Blimbing.

Nuwun Coffee

Cold brew di Kota Malang
Nuwun Coffee via Instagram @nuwun.coffee

Nuwun Coffee juga merupakan kedai kopi di Kota Malang yang menyediakan sajian cold brew. Teman Traveler bisa pilih di antara dua varian cold brew di Nuwun Coffee, yaitu Pakdhe yang cenderung strong atau Budhe yang lebih ringan. Kalau penasaran bisa menuju ke Jalan Puncak Borobudur, Mojolangu, Lowokwaru.

Cold brew di tempat ngopi ini berada di kisaran Rp15 ribuan. Teman Traveler yang mau nongkrong lama di kedai kopi yang terkenal dengan slogan #ngopidirumahnenek, boleh banget sekalian pesan risol mayo atau nasi goreng Nuwun.

Golden Heritage Koffie

Golden Heritage Koffie via Instagram @ghkoffie
Golden Heritage Koffie via Instagram @ghkoffie

Teman Traveler yang berada di Kota Malang, juga bisa icip cold brew kepunyaan Golden Heritage Koffie. Nah tempat ini punya keistimewaan, sebab menggunakan metode nitro cold brew. Bedanya terletak pada prosesnya yang diinfus gas nitrogen bertekanan tinggi. Kopi spesial ini terasa lebih lembut dan segar.

Pilihan nitro cold brew di Golden Heritage Koffie adalah Vietnam drip, latte, black, dan mocha. Teman Traveler harus siapkan budget sekitar Rp30 ribuan, ya. Tertarik mencoba? Tempat ngopi ini bertempat di Jalan Raya Tidar Nomor 36, Karangbesuki, Sukun.

Konkopia

Konkopia via Instagram @sikepalazebra
Konkopia via Instagram @sikepalazebra

Berikutnya adalah Kon Kopi a? atau sering ditulis juga Konkopia. Tempat ngopi ini berlokasi di Jalan Simpang Piranha Atas Nomor 7B, Tunjungsekar, Lowokwaru. Teman Traveler bisa mencoba beragam kopi di antaranya cold brew, filter, espresso-based, maupun minuman non-kopi.

Untuk varian cold brewnya sendiri, Konkopia memang tidak selalu membuatnya. Jadi buat Teman Traveler yang pengin cobain, lebih baik tanyakan dulu kepada sang pemilik sekaligus baristanya.

Sekian rekomendasi tempat ngopi yang menyajikan cold brew di Kota Malang. Teman Traveler sudah pernah mencobanya? Bagaimana rasanya?