Es Teler Dempo No 7, Minuman di Malang yang Adem dan Nyegerin

Selalu ada alasan untuk kembali menikmati wisata Malang. Apalagi ketika berbicara kuliner enak yang memanjakan lidah. Tak hanya bakso bakar, banyak jajanan khas Kota Apel yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi yang adem dan nyegerin seperti Es Teler Dempo No. 7. Apa istimewanya? Simak ulasannya yuk!

Es Legendaris dari Tahun 1978

Kedai Es Teler Dempo
Kedai Es Teler Dempo via instagram/@tacikkuliner

Pecinta kuliner Malang pasti tak asing lagi dengan Es Teler Dempo No.7. Kedai minuman segar ini berada di Jalan Gede, tepatnya di belakang SMA Katolik Santo Albertus atau SMA Dempo Malang. Di balik kedai sempit berukuran 3×8 meter, es teler ini termasuk kuliner legendaris di Malang loh. Konon, generasi pertama yang bernama Supandri sudah berjualan sejak tahun 1978. Wah, sudah puluhan tahun ya!

Jajanan Laris Manis di Malang

Porsi es teler yang legendaris di Malang
Porsi es teler yang legendaris di Malang via instagram/@njajansik

No 7 yang tersemat dalam nama belakang es teler ini bukanlah tanpa alasan. Angka tersebut diambil dari alamat rumah persis di deretan warung nomor tujuh. Dari zaman Pak Supandri, kedai es ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Jumlahnya juga tak berkurang kendati telah diteruskan oleh generasi keduanya, Sri Wahyuni. Kesetiaan para pelanggan ini tidak lain karena cita rasa yang enak dan tetap terjaga meski berganti pengelola.

Campuran Durian yang Menggugah Selera

Es Teler dengan campuran durian
Es Teler dengan campuran durian via instagram/@sbykulinerinfo

Es teler Dempo sebenarnya tidak jauh beda dengan lainnya. Seporsi minuman segar ini terdiri dari alpukat, nangka, degan, gula jawa, serta susu kental. Sensasi kesegaran dari minuman ini makin istimewa jika Teman Traveler memesan tambahan durian dengan ukuran besar. Sementara rasanya segar dengan rasa manis panas. Cocok banget untuk disantap saat siang hari. Selain es teler, menu lain yang bisa dijajal di sini adalah es mocca, es campur,es buah, hingga es kacang ijo. Soal kualitas rasanya, tentu tak perlu diragukan lagi.

Menu Berat, Teman Istimewa Es Teler Dempo

Menu enak di Kedai Es Teler Dempo
Menu enak di Kedai Es Teler Dempo via instagram/@ayamkrispi

Letak kedai es yang berdempetan dengan warung lain membuatnya makin ramai. Tak hanya wisatawan dari luar kota, pelanggan es segar ini juga didominasi anak sekolah dan kuliahan. Selain menyantap es teler, tidak sedikit yang sekalian memesan menu berat di samping kedai Es Teler Dempo. Ada pangsit dan gado-gado yang siap memanjakan lidah dan perut. Ingat, kedai ini hanya buka hingga jam 4 sore. Jadi, terlambat sedikit bakalan kehabisan.

Bagaimana, makin kanget dengan Malang kan? Jadi, kapan nih liburan ke Kota Apel sekaligu mencoba Es Teler Dempo No 7 yang nyegerin?

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner malang Malang
Share