Tempat Wisata di Malang dengan Tiket Per Wahana, Bijak Pilih Ya

Melisa

Melisa

On Indonesia
Tempat Wisata Malang dengan Tiket Per Wahana Tempat Wisata Malang dengan Tiket Per Wahana

Sudah siap dengan liburan panjang saat Lebaran? Ada banyak wisata baru nih yang bisa dikunjungi bareng keluarga besar. Kapan lagi bisa ngumpul dengan saudara jauh yang sama-sama libur? Namun, jangan sampai salah memilih taman bermain. Beberapa destinasi kini memberlakukan pembayaran tiket untuk setiap permainan. Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata di Malang dengan tiket per wahana. Ada apa saja, ya?

1. Jatim Park 3

Tempat wisata di Malang, Dino Park di Jatim Park 3
Dino Park di Jatim Park 3

Salah satu wisata di Batu yang paling hits adalah Jatim Park 3. Taman bermain yang satu ini memiliki wahana paling terkenal yaitu Dino Park dengan tiket sebesar Rp110 ribu. Di dalamnya, kamu akan diajak berkenalan dengan dinosaurus dari lima jaman. Namun, tak hanya itu, Jatim Park 3 masih memiliki banyak destinasi lainnya yang tak kalah keren, seperti The Legend Star dengan tiket Rp75 ribu dan Fun Tech yang masuknya dibanderol Rp30 ribuan. Bijaklah memilih wahana yang paling kamu inginkan. Seharian nggak akan cukup untuk coba semuanya, lho.

Jatim Park 3
Jatim Park 3 via INstagram/@melisalalalaa

2. Batu Flower Garden

Batu Flower Garden di Coban Rais
Batu Flower Garden di Coban Rais via Instagram/@fajartriwiyono

Tempat wisata Malang dengan tiket per wahana lainnya adalah Batu Flower Garden. Wisata ini berada di puncak Coban Rais yang berlokasi di kawasan Oro-Oro Ombo, Batu. Siapkan tiket sebesar Rp10ribu per orang untuk masuk ke Coban Rais. Baru di dalamnya kamu akan menuju Batu Flower Garden yang masuknya dibanderol dengan harga Rp25ribu per orang. Ada banyak wahana dengan spot keren untuk berfoto dengan tiket masing-masing. Salah satunya ayunan. Kamu juga bisa membeli foto dari kamera profesional yang sudah disediakan.

Coban Rais
Coban Rais via Instagram/@misscarmen.c

3. Batu Night Spectacular

BNS Batu
BNS Batu via Instagram/@lalalways

Bagi kamu yang jalan-jalan ke Malang, jangan lupa untuk mampir ke Batu Night Spectacular yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Batu. Ini merupakan salah satu wisata malam karena buka hingga pukul 24.00. Serunya, ini seperti pasar malam namun dikemas dengan modern. BNS termasuk tempat wisata malang dengan tiket per wahana. Namun, kamu juga bisa membeli tiket terusan dengan harga kisaran Rp100 ribu sehingga bisa bermain sepuasnya tanpa bayar-bayar lagi.

Wahana di Batu Night Spectacular
Wahana di Batu Night Spectacular via Instagram/@batunightspectacular

4. Coban Rondo, Wisata Malang dengan Labirin 

Labirin di Coban Rondo
Labirin di Coban Rondo via Instagram/@tengkunovenia

Ada juga wisata Coban Rondo yang bisa kamu kunjungi di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Malang. Tempat wisata satu ini menampilkan air terjun Malang yang indah dan sangat menyegarkan. Tak hanya itu, ada banyak wahana lain yang bisa dinikmati di wisata ini. Salah satu yang paling terkenal adalah Labirin Coban Rondo. Untuk masuk ke tempat ini, kamu harus bayar lagi, berbeda dengan tiket masuk di gerbang yang dibanderol dengan harga kisaran Rp50 ribuan untuk dua orang. Ada juga permainan ATV dan Flying Fox yang juga seru untuk dicoba.

Coban Rondo
Coban Rondo via Instagram/@merlin_chen

Nah itu dia beberapa tempat wisata Malang dengan tiket per wahana. Selain itu, juga masuih ada banyak wisata Malang yang jadi rekomendasi di Tahun 2019. Penasaran apa saja? Coba pilih dari beberapa list berikut ini.

Kampung Warna Jodipan

Wisata Malang kampung warna Jodipan
Wisata Malang kampung warna Jodipan via Instagram @renny_sulastri

Di Malang juga ada wisata yang mirip dengan yang ada di luar negeri. Kamu pernah lihat jalanan kota Santorini di Yunani? Meski sempit tapi bangunan yang ada di kudua sisinya saling serasi dan senada. Hampir semuanya berwarna putih bersih dengan sedikit sentuhan warna biru. Nuansa seperti ini juga akan kamu temukan di Kampung Warna-warni Jodipan. Lokasnya tidak begitu jauh dari Stasiun Kota Baru. Kamu pun bisa ke sini dengan berjalan kaki. 

Ciri Khas yang Bikin Jatuh Hati 

Ciri khas dari wisata di Malang ini adalah bangunannya dicat warna-warni. Kemudian masih ada jembatan kaca yang menghubungkan satu kampung dengan kampung lainnya. Jika lewat di jembatan ini, kamu seakan-akan sedang uji nyali terutama bagi kamu yang takut ketinggian. Di samping Kampung warna-warni terdapat area serupa hanya saja warna bangunannya adalah biru. Seperti memandang lautan yang luas lho.

Malang Night Paradise 

wisata malang malang night paradise
wisata malang malang night paradise via Instagram @malangnightparadise

Malang adalah salah satu kota besar yang terkenal sebagai destinasi untuk liburan menenangkan pikiran. Sama seperti posisi Bogor di antara kota-kota besar yang dijadikan sebagai tujuan melepas penat saat libur tiba. Jika sebelumnya ada Kampung warna-warni, maka malamnya coba datang ke Malang Night Paradise. 

Foto Seru dengan Berbagai Lampion 

Letak Malang Night Paradise ini berada di pusat kota. Sehingga sangat mudah dijangkau. Baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Berbagai bentuk lampion yang menyala terang akan membuatmu seperti berada di negeri dongeng. Cobalah pose sebagai putri atau pangeran. Fasilitas seperti tempat makan juga tersedia. Cocok dijadikan destinasi terutama jika kamu datang bersama dengan keluarga. 

Hawai Waterpark

Wisata Malang, Hawai water Park
Hawai water Park via Instagram @hawaiwaterpark

Masih 1 area dengan Malang Night Paradise terdapat destinasi wisata bernama Hawai Water Park. Selain di Jatim Park, kamu juga bisa bermain air dengan penuh keseruan sambil mencoba berbagai seluncuran andalan Hawai Waterpark. Lokasinya sendiri berada di Perumahan Graha Kencana Raya, Jl. Raya Karanglo, Banjararum, Singosari.  

Wisata Malang Terbaru yang Seru 

Dibangun beberapa waktu yang lalu, kawasan wisata air ini tergolong baru. Meski begitu, fasilitas yang ada di dalamnya sudah lengkap dan aman. Coba saja wahana Tsunami yang jadi favorit para pengunjung selama ini. Rasakan sensasi tergolong ombak buatan besar yang mendebarkan. Pasti sangat seru. 

Museum Brawijaya 

Museum Brawijaya via instagram @museum_lovers

Dari sisi sejarah, Malang memiliki perjalanan yang cukup panjang. Saat zaman penjajahan saja, wilayahnya sudah ramai dan jadi salah satu destinasi wisata seperti Bandung karena memiliki udara sejuk. Kemudian juga menjadi medan pertempuran dan kota bisnis yang diperhitungkan. Sedikit dari sisa-sisa peninggalan bersejarah bisa kamu lihat di Museum Brawijaya. 

Keunikan Museum Brawijaya

Letaknya berada di l. Ijen No.25 A, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang. Di bagian dalamnya ada berbagai macam koleksi seperti persenjataan dan alan perang yang biasa digunakan pada zaman dulu. Untuk masuk ke sini kamu tidak butuh banyak uang karena biayanya lumayan murah meriah. Kawasan Jalan Ijen pada hari minggu pagi digunakan sebagai area car free day. Tepat sisis samping museum terdapat banyak sekali penjual makanan dari yang modern hingga tradisional.

Budug Asu 

Tempat Wisata di Malang, Budug Asu

Di wilayah utara Malang tepatnya di Kecamatan Lawang terdapat wisata alam dengan pemandangan menakjubkan. Bagaimana tidak, Budug Asu adalah area di ketinggian yang bisa kamu datangi untuk melihat kebun teh, tebing, hingga padatnya perkotaan di kejauhan. Untuk sampai di puncaknya, kamu harus menuju ke Kebun Teh Wonosari untuk parkir kendaraan. Sebenarnya ada angkutan umum, namun tidak sampai ke tujuan. Jadi, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi.

Daya Tarik Budug Asu Malang

Siapkan beberapa rupiah untuk beli tiket masuk kebun teh. Lalu lanjutkan perjalanan dengan mendaki bukit. Tepat sebelum Tanjakan Demit, kamu akan diminta untuk membeli karcis lagi sekitar Rp5000. Dari sini ada dua jalur, yang naik tajam bernama Tanjakan demit. Jika merasa tidak sanggup, bisa lewat jalur yang biasa dilewati motor trail maupun mobil sejenis jeep. Begitu sampai di puncaknya, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan dan semilir angin gunung. Di puncak, sudah ada penjual makanan. Hanya saja, belum ada fasilitas seperti toilet di sini.

Kebun Teh Wonosari

Tempat wisata di Malang Kebun Teh Wonosari

Sudah lelang dengan segala penat? Coba nikmati kesejukan di kebun teh. Di Malang ada kebun teh yang indahnya tidak kalah dengan kawasan lembang atau puncak. Hamparan teh yang membentuk berbagai macam garis di anatara pepohonan tentau bisa jadi obat untuk melegakan pikiran. Selain itu juga sudah ada wahanan seru, taman bermain hingga kolam renang.

Santai Sejenak di Kebun Teh

Didatangi sebagai wisata pembelajaran untuk anak kucil uga bisa. Agar si buah hati bisa lebih mengerti tentang tumbuhan dan ekosistem alam. Di beberapa tempat juga disediakan pusat oleh-oleh dan warung makan yang menjual hidangan hingga makanan ringan. Bahkan juga ada jagung bakar lho,

Coban Pelangi 

tempat wisata di Malang, Coban Pelangi
Coban Pelangi via instagram @riednum

Di selatan Malang terdapat deretan pantai dengan ombak-ombak menggulung indah. Bagian utara menyuguhkan perbukitan dan kebun teh sejuk. Bagian barat adalah destinasi dengan taman buatan seru sekali. Di Timur adalah gerbang menuju serpihan surga bernama Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Di arah menuju ke sana, kamu bisa mampir ke Air Terjun Coban Pelangi. Wisata yang sudah terkenal sejak dulu dan hingga sekarang tetap ramai pengunjung. Jika beruntung, kamu bahkan bisa melihat pelangi sesuai namanya. Secara administratif Coban Pelangi berada di Dusun Ngadas, Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Rekomendasi Tempat wisata di Malang Lainnya

Sebagai pusatnya wisata, Malang cukup lengkap menyediakan berbagai macam keseruan. Mulai dari Gunung yang menjulang tinggi hingga pantai berombak yang menggulung-gulung indah. Berikut ini adalah beberapa pantai di Malang yang bisa kamu datangi.

  1. Pantai Balekambang
  2. Pantai Ngantep
  3. Pantai Ngudel
  4. Pantai Gua China
  5. Pantai Gatra
  6. Pantai 3 Warna
  7. Pantai Clungup
  8. Pantai Watu Leter
  9. Pantai Sendang Biru
  10. Pantai Batu Bekung
  11. Pantai Kondang Merak
  12. Pantai Kondang Iwak
  13. Pantai Ngliyep
  14. Pantai Modangan
  15. Pantai Licin
  16. Pantai Banyu Anjlok
  17. Pantai Bolu Bolu

Itulah beberapa pilihan tempat wisata di Malang baik yang mamatok tiket per wahana maupun tidak. Semuanya memiliki daya tarik tersendiri. Jadi, liburan yang akan datang, kamu ingin berkunjung ke mana nih?