Es Salju HOS Cokroaminoto, Ampuh Tolak Panasnya Kediri

Panasnya cuaca Kediri kadang bisa bikin tenggorokan kering. Jika sudah begitu, solusinya adalah menyantap minuman atau es segar. Dijamin semua gerah hilang seketika. Nah, salah satu yang recommended dan cukup populer di Kota Tahu adalah Es Salju HOS Cokroaminoto.

Lokasi Cukup Strategis

img20190810173408_40B.jpg
Warung Es Salju yang sederhana (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Kedai es milik Pak Herman ini beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto No
155, Desa Banjaran, Kediri. Teman Traveler takkan kesulitan menemukannya karena berada tepat di depan Toko Sembako Jaya Sakti. Tempatnya juga bisa dibilang lumayan strategis, lantaran tidak terlalu jauh dari Pasar Pahing, dekat pusat kota, dan berada di kawasan kuliner malam.

img20190810173504_4Nf.jpg
Meski kaki lima, kebersihannya terjaga (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Meski warungnya cukup sederhana dan hanya berbentuk kaki lima, gerobak kedai es ini lumayan besar Teman Traveler. Di satu sisinya terdapat bangku panjang dan kursi plastik sebagai tempat duduk pelanggan. Walaupun jauh dari kesan mewah, kebersihannya tetap terjaga kok.

Beragam Menu Es

img20190810175505_wZm.jpg
Sajian Es Manado (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Warung ini tawarkan aneka menu es, mulai dari es oyen, salju, manado, campur, buah, teler, doger, sup buah, alpukat, soda gembira, dan masih banyak lagi. Namun biasanya yang jadi favorit pengunjung adalah sup buah, es campur, es manado, dan es buah.

img20190810175840_qE1.jpg
Tampilannya bikin ngiler (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Setelah sempat bingung, saya akhirnya menjatuhkan pilihan pada es manado dan es oyen. Rasa es yang pertama benar-benar menyegarkan Teman Traveler. Manisnya begitu pas. Kuahnya juga enak, cocok untuk melepas dahaga di tengah panasnya Kediri. Isiannya terdiri dari kolang-kaling, semangka, nanas, dan melon.

Sementara untuk Es Oyen, isiannya tak jauh beda dengan es sejenis pada umumnya. Terdiri dari dari mutiara, buah nangka, serta potongan degan. Namun yang bikin beda, manisnya Oyen di sini berasal dari sirup gula pasir asli, tanpa pemanis buatan. Segarnya benar-benar terasa di tenggorokan.

Harganya Murah

img20190810173417_bef.jpg
Daftar menu es (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Harga tiap menu es di sini sangat ramah kantong, Teman Traveler. Dibanderol antara Rp4.000 hingga Rp15.000 saja. Selain menyegarkan, rasanya juga sangat nikmat, menggunakan gula asli, tanpa pemanis buatan. Sangat aman dikonsumsi semua kalangan, terutama anak-anak.

Eksis Sejak 2008

img20190810173610_GNT.jpg
Ramai pembeli (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Meski belum masuk jajaran legendaris, kedai es satu ini sudah eksis sejak sebelas tahun lalu lho Teman Traveler. Jika penasaran, Teman Traveler bisa mampir ke sini tiap hari. Mereka biasanya buka antara pukul 10.00 hingga 21.00.

Berdasarkan pengamatan saya, warung ini hampir tak pernah sepi pembeli. Bahkan para pelanggannya rela antre lama demi merasakan kesegaran es terkenal ini. Namun, Teman Traveler tak perlu khawatir, pelayanan di sini lumayan cepat, kok.

Itulah pengalaman saya mencicipi menu Es Salju HOS Cokroaminoto. Buat Teman Traveler yang sedang menjelajah wisata Kediri, sempatkanlah mampir ke sini. Dijamin bakal puas deh.

Tags
es salju HOS Cokroaminoto Kediri kontributor kuliner kediri Travelingyuk
Share