Nasi Pecel Pudakit Kediri, Kuliner Malam yang Bikin Gagal Diet!

Pecel identik dengan menu sarapan. Tapi nggak sedikit juga dari para pedagang yang menjualnya di malam hari. Salah satunya seperti Nasi Pecel Pudakit di Kediri berikut. Warung lesehan yang berjualan di depan ruko ini sangat populer dan menjadi salah satu kuliner yang patut dicoba jika berkunjung ke sini. Kira-kira seperti apa sih rasanya? Kulik lebih lanjut yuk!

Asal Nama Pudakit

Berbagai macam pilihan lauk
Berbagai macam pilihan lauk, via Facebook/Dewi Kurnia

Sebenarnya, nama dari pecel ini yakni Pecel Bu Slamet. Nama Pudakit sendiri diambil dari letak di mana makanan ini dijual yakni emperan toko Pudakit Indah. Pelanggan yang datang akan disuguhkan dengan berbagai macam pilihan sayur dan lauk pauk.

Mulai dari sate usus, tempe, telur asin, babat, ayam, tahu, dan masih banyak lagi. Satu porsinya terdiri dari nasi, sayur kembang turi, kecambah, lauk, tambahan bumbu pecel, sambal tumpang (bagi yang suka pedas), perkedel, dan rempeyek yang gurih.

Kuliner Malam di Kediri

Kuliner malam di Kediri
Kuliner malam di Kediri, via Instagram/vincentius_win.win

Pecel Pudakit menjadi salah satu kuliner malam yang ada di Kediri karena buka setiap hari mulai dari jam 21.00 hingga pukul 03.30 pagi. Bagi Teman Traveler yang baru menginjakkan kaki di kota ini, nggak ada salahnya untuk mencicipi.

Rasa bumbunya yang khas menjadikan hidangan ini digemari berbagai kalangan. Tekstur bumbunya tidak terlalu kental dan memiliki rasa sedikit pedas. Hidangan terasa semakin mantap jika dipadu dengan kerenyahan dari rempeyek. Rugi banget deh kalau nggak kesini!

Bikin Rela Antri

Antrian Nasi Pecel Pudakit
Antrian Nasi Pecel Pudakit, via Facebook/Nimas Titi

Walau berjualan di emperan ruko, pelanggan pecel pudakit bisa dibilang tak sedikit. Bahkan terbilang banyak karena antriannya cukup panjang. Nggak sedikit juga yang datang menggunakan mobil. Jika ingin mencicipinya, Teman Traveler harus sabar dan rela mengantri.

Karena bukan tempat makan atau warung, di sini hanya tersedia beberapa meja dan kursi. Tenang saja, kalau tak tak kebagian tempat kalian bisa duduk lesehan di tikar yang telah disediakan.

Lokasi dan Harga

Satu porsi pecel
Satu porsi pecel, via Twitter/antoniusdyan

Tak sulit untuk menemukannya, Pecel Pudakit berada di Jl. Dhoho yang letaknya berhadapan di depan Toko Indah, Kediri. Untuk harga yang ditawarkan beragam yakni mulai dari Rp8000an dan per lauk dikenai harga Rp2000an saja. Terjangkau kan?

Jika Teman Traveler tertarik untuk mencoba kuliner Kediri, jangan lupa mampir ke Nasi Pecel Pudakit ya! Apakah ada yang sudah pernah membuktikan juga kelezatannta?

Tags
Indonesia Kediri kuliner nasi pecel
Share