Kuliner Es Puter Segar di Surabaya, Dijamin Dinginkan Suasana

Udara Surabaya memang panas. Namun hal tersebut tak melunturkan semangat banyak orang untuk menjelajah kota cantik di Jawa Timur ini. Bagaimana tidak, selain kulinernya yang menggoyang lidah, Surabaya juga punya banyak tempat yang menawarkan es puter dingin dan segar. Penasaran di mana saja? Yuk, simak rangkumannya berikut ini.

1. Es Puter Aneka Rasa – Pak Min

Es Puter Pak Min Aneka Rasa
Es Puter Pak Min Aneka Rasa [image source]
Tak susah menemukan kuliner malam di Surabaya. Selain penyetan sambal Mak Yeye, kamu juga bisa mencoba es segar di Jalan Manyar Kertoarjo gang V. Kuliner ini adalah Es Puter Aneka Rasa yang diracik oleh Pak Min. Jajanan yang juga dikenal dengan Es Puter Bonet ini memiliki aneka rasa dari kelapa muda, nangka, durian, sirsat, hingga cokelat. Seporsinya disajikan bersama roti dan mutiara.

Es Puter Pak Min
Es Puter Pak Min [image source]

2. Es Puter Tuing-tuing

Es Puter Tuing Tuing 
Es Puter Tuing Tuing [image source]
Jelajah Surabaya di kawasan Darmo? Yuk, mampir ke Jalan Raya Darmo Permai Timur 18. Ada kedai es puter yang cukup terkenal. Namanya Es Puter Tuing-tuing dengan rasa asli buah segar. Kuliner menyegarkan ini juga tak bakal membuat tenggorakanmu sakit karena pemanis buatan. Buka dari jam tujuh malam, kamu bisa memilih es puter kecil (2 scoop) atau ukuran besar (4 scoop).

Es Puter Tuing Tuing, Surabaya
Es Puter Tuing Tuing, Surabaya [image source]

3. Es Puter I-One – Pak Iwan

I-one Es Puter, Surabaya
I-one Es Puter, Surabaya [image source]
Di Jalan Raya Darmo Permai, lebih tepatnya berada di seberang Resto Madame Chang, juga terdapat es puter yang tak kalah terkenal. Namanya I-one Es Puter atau disebut dengan Es Puter Iwan. Rasa es di sini beragam mulai dari alpukat, cokelat, durian, nangka, kopyor, serta buah naga. Disajikan di dalam gelas plastik, kamu bisa memesan tiga hingga enam scoop dengan rasa berbeda. 

I-one Es Puter
I-one Es Puter [image source]

4. Es Puter Kelapa Singapura

Es Puter Kelapa Singapura, Surabaya
Es Puter Kelapa Singapura, Surabaya [image source]
Kuliner selanjutnya di Surabaya yang bikin kamu ketagihan adalah Es Puter Kelapa Singapura. Jajanan es ini tak jauh beda dengan lainnya. Disajikan dalam gelas plastik, seporsinya berisi kacang, jelly, serta mutiara yang ditutup dengan es. Tak lupa pula kelapa muda yang membuat kesegarannya tak tertandingi. Jajanan ini dapat kamu temukan di Pasar Atom dan beberapa tempat lainnya.

Es Puter Kelapa Singapura
Es Puter Kelapa Singapura [image source]
Masih takut dehidrasi saat jelajah kota Surabaya? Tentu tidak setelah melihat empat kuliner es puter di atas. Jadi, kapan nih liburan ke Kota Pahlawan?

Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Es Surabaya
Share