Kuliner Hits dari Ayam Goreng hingga Indomie yang Bersaos Telur Asin

Advertisement

Tahun 2017 lalu, sambal matah cukup populer di kalangan pecinta kuliner. Makanan khas Bali ini bisa ditemukan hampir di semua jenis hidangan. Di awal 2018 ini, saus telur asin atau lebih dikenal dengan salted egg souce juga makin ramai dibicarakan. Penasaran apa saja menu yang dihidangkan dengan saus ini? Berikut ulasannya.

1. Sate

Sate Saos Telur Asin
Sate Saos Telur Asin [image source]
Sate identik dengan sambal kacang yang dicampur kecap. Perpaduan daging bakar dengan sambal sudah tak asing lagi bagi lidah orang Indonesia. Lalu, bagaimana jika disiram dengan saus telur asin? Awal tahun ini, ada varian sate salted egg yang siap memanjakan perutmu. Salah satunya di Super Satay yang terletak di Jalan Sentra Primer, Jakarta Timur.

Ilustrasi Sate Saos Telur Asin
Ilustrasi Sate Saos Telur Asin [image source]

2. Ayam KFC

Ayam KFC Saos Telur Asin
Ayam KFC Saos Telur Asin [image source]
Setelah sukses menggemparkan dunia kuliner dengan ayam saus cokelatnya, KFC kembali mengenalkan varian barunya. Masih berkutat di saus pendamping, menu baru yang diresmikan pada tanggal 1 Februari 2018 ini adalah crispy chicken salted egg atau ayam saus telur asin. Harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp20.000 untuk a la carte dan Rp30.909 untuk paket combo yang berisi ayam, nasi, serta pepsi.

KFC Saos Telur Asin
KFC Saos Telur Asin [image source]

3. Martabak

Martabak Salted Egg Chicken
Martabak Salted Egg Chicken [image source]
Saus telur asin tak hanya disiramkan di atas nasi, tapi juga martabak. Seperti martabak bumbu taichan yang dilapisi sambal, jajanan ini juga disiram dengan saus telur asin. Menariknya, lelehan keju mozarella menjadi lapisan pertama yang kemudian ditambahkan potongan ayam goreng tepung. Potongan inilah yang dibalur saus telur asin. Nah, untuk mendapatkan sajian istimewa ini, kamu bisa berkunjung ke Martabak Gue yang berada di Green Ville, Gading Serpong dan Kelapa Gading.

Martabak Telur Asin
Martabak Telur Asin [image source]

4. Indomie

Indomie Salted Egg
Indomie Salted Egg [image source]
Sudah coba mie instan dengan tambahan sambal matah? Kali ini kamu wajib coba yang disiram dengan saus telur asin. Rasanya gurih bercampur asin dan tentunya nendang di lidah. Kedai makan yang menyajikan menu ini sudah banyak, termasuk di kota besar seperti Jakarta. Biasanya, seporsi indomie salted egg ini disajikan bersama potongan ayam goreng tepung serta telur ceplok.

Indomie Saos Telur Asin
Indomie Saos Telur Asin [image source]

5. Kepiting

Kepiting Saos Telur Asin
Kepiting Saos Telur Asin [image source]
Hobi makan seafood, khususnya kepiting? Pasti tak asing lagi dengan menu kepiting saus telur asin kan? Dari tampilannya saja, kuliner ini sudah menggoda. Apalagi baluran saus yang melekat di luar cangkang. Rasa dari makanan ini juga enak, terutama karena dagingnya yang lembut.

Kepiting Telur Asin
Kepiting Telur Asin [image source]
Itulah hidangan dengan baluran saus telur asin. Bagaimana, mau coba kuliner yang mana dulu? Atau sudah mencoba semuanya?

Advertisement
Tags
Indonesia Kuliner Kekinian
Share