Es Krim Domino, Kuliner Legendaris di Jember dengan Rasa Istimewa

Advertisement

Jember tidak hanya menawan karena keindahan pantainya. Banyak tempat menarik yang bisa dijelajahi, terutama warung legendaris yang hingga saat ini masih bertahan. Sebut saja Soto Dahlok yang telah berusia puluhan tahun. Tak hanya itu, Es Krim Domino juga bisa menjadi rekomendasi saat jelajah kuliner Jember. Penasaran keunikan dari kedai ini? Yuk, simak ulasannya berikut.

Kedai Es Krim Tempo Dulu di Jember

Menu Es Krim di Kedai Domino
Menu Es Krim di Kedai Domino via instagram/@kitakulineran_

Tempat makan es krim yang sudah berusia puluhan tahun tak hanya Toko Oen atau Zangrandi. Es Krim Domino yang berada di Jalan Sultan Agung, Jember juga tak kalah legendaris. Kedai ini menyediakan es krim dengan aneka rasa. Menu yang tersedia juga beragam, dengan rasa macam-macam. Ada coklat, vanilla, buah, sroberi, blueberry, hingga mocca. Total, semua rasanya yang tersedia berjumlah 40 jenis. Banyak kan?

Cita Rasa Terjaga Hingga Lebih dari Setengah Abad

Seporsi Es Krim di Kedai Domino
Seporsi Es Krim di Kedai Domino via instagram/@christanty_k

Es Krim Domino sendiri buka setelah Indonesia merdeka, tepatnya tahun 1960. Hingga saat ini, pengelolanya sudah berganti sebanyak tiga kali. Pun demikian, cita rasa es yang ditawarkan oleh kedai Domino tak berubah. Rasanya manis, dengan dominasi susu segar. Sementara teksturnya lembut dan lumer ketika digigit. Benar-benar es krim lawas yang nendang di lidah.

Pilihan Bahan yang Berkualitas

Es Krim Domino di Jember
Es Krim Domino di Jember via instagram/@jemberdelicious

Cita rasa yang sama ini bukan hanya karena resep rahasia yang tak berubah. Hal ini tidak lain karena pilihan bahan yang berkualitas tinggi dan tanpa pengawet. Seperti susu segar yang dipilih. Pemiliknya menggunakan susu yang baru diperas di hari itu juga. Bahan inilah yang banyak mempengaruhi cita rasa dari es krim di Kedai Domino.

Bentuk Kekinian yang Tetap Juara

Es krim dan Es Teller
Es krim dan Es Teller via instagram/@christ_anindita

Selain rasa yang beragam, kedai es krim di Jember ini juga menawarkan aneka es dengan berbagai bentuk. Ada yang soda, cone, hingga potongan bersegi mirip kue bolu pelangi. Belakangan, modifikasi es makin beragam hingga dicampur dengan potongan buah. Salah satu yang difavoritkan adalah es krim cokelat batang yang rasanya pas dan tak bikin eneg. Tak perlu khawatir, harganya terjangkau sekitar Rp10.000.

Itulah ulasan lengkap tentang Es Krim Domino di Jember yang cukup legendaris. Rasanya tak hanya manis, tapi juga lumer ketika digigit. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya bukan? Yuk, jelajah kuliner di Jember

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Jember kuliner jember Kuliner Legendaris
Share