Ello Jello, Gelas Ajaib yang Bisa Dimakan, Penasaran?

Industri makanan di tanah air memang tengah giat untuk memanjakan penggemarnya. Ada banyak kafe yang menghabiskan uang demi mengubah ruangannya menjadi instagenic dan digemari anak muda. Sementara tempat lain juga menawarkan hidangan unik dan menarik. Seperti Ello Jello, sebuah gelas transparan yang bisa dicemil hingga habis. Penasaran kan dengan jajanan kekinian satu ini?

Produk Lokal yang Keren Abis

Gelas ajaib yang bisa dimakan
Gelas ajaib yang bisa dimakan via instagram/@ellojello.id

Ello Jello bukanlah makanan dari luar negeri. Camilan ini merupakan karya pemuda Indonesia bernama David Christian. Inovasi yang dibuat oleh David berasal dari keresahannya terhadap sampah plastik. Seperti yang diketahui, hampir semua makanan kini disajikan dalam plastik. Parahnya, sisa alat makan tersebut tidak diolah dengan baik, sehingga menimbulkan polusi dan penumpukkan sampah yang tidak ramah lingkungan.

Gelas Lucu dari Rumput Laut

Bahan gelas buatan David
Bahan gelas buatan David via instagram/@ellojello.id

Sesuai dengan bentuknya ello jello digunakan sebagai gelas. Produk ini tidak hanya ramah lingkungan, tapi juga layak untuk dikonsumsi. Gelas lucu ini ternyata berasal dari rumput laut. David menggunakan rumpur laut asli perairan Indonesia. Tidak dengan cuma-cuma, selain untuk mengenalkan produk lokal, juga membantuk perekonomian beberapa daerah yang mayoritas berprofesi sebagai petani rumput laut.

Bahan Aman yang Bikin Ketagihan

Manfaat makan gelas canggih
Manfaat makan gelas canggih via instagram/@ellojello.id

Gelas canggih ini tidak hanya ramah lingkungan, tapi juga aman. Minuman tak akan tumpah, jika Teman Traveler tidak menggigit bagian bawah gelas. Selain aman saat digunakan, produk yang hingga saat ini dijual dalam paket berisi enam gelas ini juga aman ketika dimakan. Hal ini karena David menggunakan jelly powder yang tidak dicampur dengan gelatin. Sementara rasanya manis tapi bukan dari bahan pengawet atau pemanis buatan.

Unik dengan Aneka Rasa

Gelas lucu dengan aneka rasa
Gelas lucu dengan aneka rasa via instagram/@ellojello.id

Hingga saat ini gelas canggih ini punya empat varian dengan warna berbeda. Ada hijau (greentea), biru (peppermint), kuning (jeruk), dan merah (leci). Menariknya, rasa ini tidak akan mempengaruhi air yang tertuang di dalamnya. Sayangnya, gelas ini masih belum sepenuhnya bisa diisi dengan air panas. Untuk amannya, lebih baik digunakan untuk minum air dingin, atau dijadikan alas makan camilan favorit Teman Traveler.

Itulah ulasan tentang Ello Jello, sebuah gelas yang bisa dimakan. Tak ada efek samping, melainkan kenyang seketika. Bagaimana dengan Teman Traveler, sudah coba camilan satu ini belum?

Tags
Indonesia Jajanan Kekinian kuliner Makanan Kekinian
Share