Eling Bening Ambarawa, Wisata di Ketinggian yang Fotogenic

Jawa Tengah dipenuhi kota yang kaya akan tempat-tempat indah. Sebut saja Karimun Jawa yang dikenal dunia memiliki perairan sangat bening sehingga menjadi spot favorit wisatawan untuk snorkeling. Selain itu, ada Rembang yang juga memiliki sederetan pantai cantik nan eksotis. Tak mau kalah, di Semarang pun sudah ada wisata sejuk yang belum lama dibuka. Apa ya?

Eling Bening Ambarawa, wisata Semarang yang baru buka di akhir tahun 2015 ini sudah menjadi deretan teratas destinasi liburan yang sering diincar para turis. Juga merupakan spot sempurna untuk hunting foto, lho.

Wisata baru Semarang, Eling Bening
Wisata baru Semarang, Eling Bening [image source]

Tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu 15 ribu rupiah per orang. Tiket pun bisa ditukarkan dengan air mineral. Fasilitas di Eling Bening ini sungguh beragam. Untuk liburan hingga meeting kantor pun bisa, lho.

Spot Instagramable di Eling Bening
Spot Instagramable di Eling Bening [image source]

Selain tempat meeting, disediakan pula restoran yang dilengkapi dengan ruangan outdoor dan indoor. Datanglah saat pagi sehingga tidak kehabisan tempat duduk dan bisa menikmati angin pagi sambil mengagumi keindahan sekitar.

Restoran di Eling Bening
Restoran di Eling Bening [image source]

Tak hanya itu saja, Eling Bening juga dilengkapi kolam renang yang langsung menghadap pegunungan. Sungguh lokasi yang tepat untuk menghilangkan penat dan sejenak menjauh dari padatnya kota Semarang.

Kolam renang dengan pemandangan alam
Kolam renang dengan pemandangan alam [image source]

Lokasinya tak terlalu jauh dari kota membuatnya cocok untuk liburan bersama keluarga atau para sahabat. Seru juga nih kalau kompakan menggunakan baju warna senada bareng mereka seperti geng di foto ini. Setuju, kan?

Kolam renang langung menghadap alam
Kolam renang langung menghadap alam [image source]

Ada juga pengunjung yang cuma ingin menikmati suasana dan menyalurkan hobi selfie. Banyak spot fotogenic yang bisa dijadikan latar belakang fotomu. Salah satunya adalah gazebo yang langsung menghadap Rawa Pening. Cantik banget!

Gazebo untuk menikmati pemandangan
Gazebo untuk menikmati pemandangan [image source]

Eling Bening ini memang berada di titik yang lumayan tinggi. Karenanya, keindahan kota Semarang bisa disaksikan dengan jelas dari sini. Seru kan menikmati alam sambil main ayunan? Kabarnya, akan ada penambahan fasilitas lagi. Wah, jadi makin keren, dong.

Ayunan di Eling Bening
Ayunan di Eling Bening [image source]

Makanan di restorannya pun beragam. Dari seafood seperti cumi dan udang tepung yang menggoda, hingga sate ayam bisa menjadi pilihan santap siangmu. Kisaran harganya tak terlalu mahal yaitu di bawah 35 ribu rupiah per porsinya.

Makanan di Eling Bening
Makanan di Eling Bening [image source]

Setelah puas bermain dan foto-foto, bisa mampir ke Cimory Milk Factory di Jalan Raya Soekarno Hatta KM. 30 untuk minum susu segar. Bisa juga nih sebagai oleh-oleh untuk teman atau keluarga di rumah. Dari Eling Bening, hanya butuh waktu sekitar 15 menit berkendara. Rugi deh kalau tidak menyempatkan diri untuk ‘nyusu’ di sini.

Cimory on The Valley
Cimory on The Valley [image source]

Kalau kamu bukan penggemar susu, bisa pilih makanan ini sebagai gantinya. Yaitu Gudeg Merak Mati yang terkenal memiliki krecek paling enak di Semarang. Lokasinya berada di Jalan Kangkung, Senggrong, hanya berjarak sekitar 6 menit berkendara dari Eling Bening.

Gudeg Merak Mati
Gudeg Merak Mati [image source]
Eling Bening Ambarawa

Lokasi: Jl. Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Bawen, Semarang, Jawa Tengah

Well, sekarang sudah tahu kan harus kemana saat ingin menjauh dari keramaian kota Semarang? kalau perlu pesan dari jauh-jauh hari agar kamu tak kehabisan meja di restorannya. Bagaimana, jadi kapan mau ke sini?

Tags
Alam objek wisata semarang wisata semarang
Share