Laguna Pantai Bopong, Wisata Kekinian di Kebumen

Advertisement
Advertisement

Jalan-jalan ke Jawa Tengah tak akan membuatmu kehabisan destinasi wisata yang keren-keren, lho. Kalau Jogja dan Solo sudah pasti akan dipenuhi wisatawan saat akhir pekan dan liburan, kamu bisa mencoba berkunjung ke Kebumen yang ternyata memiliki sederetan pantai indah. Bahkan, baru-baru ini dibuka wisata baru yang masih sepi dan fotogenic, tentu saja. Di mana sih?

Pantai Bopong merupakan salah satu wisata andalan dari Kebumen. Nah, jarak 400 meter dari situ, ada Laguna yang belum lama dibuka. Ini menjadi daya tarik tambahan bagi warga sekitar dan juga wisatawan untuk berkunjung.

Laguna Pantai Bopong Kebumen
Laguna Pantai Bopong Kebumen [image source]

Pemerintah Kebumen dan karang taruna setempat bekerja sama memberikan sentuhan kekinian di lokasi ini.  Jadi semakin menarik para kawula muda untuk datang dan berpose. Wisata ini pun menjadi hits di sosial media.

Spot selfie di Laguna Pantai Bopong Kebumen
Spot selfie di Laguna Pantai Bopong Kebumen [image source]

Jika Pantai Bopong terlalu ramai untukmu, Laguna ini bisa menjadi alternatif. Tidak ditarik biaya khusus untuk masuk selain karcis parkir motor dan mobil. Belum ada warung, kamu harus menuju pantai untuk menemukan kantin sederhana yang menjual cemilan khas Kebumen, seperti tempe mendoan dan pecel.

Jembatan kece di Laguna Pantai Bopong
Jembatan kece di Laguna Pantai Bopong [image source]

Datanglah sedari pagi agar punya banyak waktu untuk jepret-jepret menggunakan kamera. Di Laguna Pantai Bopong ini sudah disediakan berbagai spot lucu seperti Jembatan Heppi. Cahaya matahari pagi pun jelas akan membuat wajahmu bersinar saat foto-foto.

Jembatan happy di Laguna Pantai Bopong Kebumen
Jembatan happy di Laguna Pantai Bopong Kebumen [image source]

Mengunjungi tempat indah begini memang serunya bareng kesayangan. Namun, bersama teman-teman juga tak kalah seru, kok. Kalau perlu ajak sahabat untuk kompakan pakai baju senada. Album Instagrammu akan bikin sirik teman yang lainnya, nih.

Spot selfie untuk yang jomblo
Spot selfie untuk yang jomblo [image source]

Akan ada jalan kecil sebelum sampai di Pantai Bopongnya. Jalannya cukup berpasir, jika kamu berkendara dengan motor, pelan-pelan saja, sambil menikmati pepohonan buah yang ditanam di sekitarnya.

Sudut fotogenic di Laguna Pantai Bopong
Sudut fotogenic di Laguna Pantai Bopong [image source]

Belum hits rasanya kalau tak ada gardu pandang, kan? Nah, di sini juga sudah dilengkapi dek yang wajib ada di tempat wisata ini. Kalau Pantai Bopong dikenal dengan ombaknya yang besar dan mengerikan khas pantai selatan, maka di Laguna ini kamu bisa memuaskan diri bermain air.

Gardu pandang di Laguna Pantai Bopong
Gardu pandang di Laguna Pantai Bopong [image source]

Di sekitar Laguna juga ada ilalang yang bisa menjadi spot foto yang keren seperti si manis yang satu ini. Jangan lupa membuang sampah pada tempatnya, ya. Kalau kamu terlalu malas untuk mencari tempat sampah, coba bawa kantong plastik untuk wadah sampahmu. Praktis, kan.

Ilalang di Laguna Pantai Bopong Kebumen
Ilalang di Laguna Pantai Bopong Kebumen [image source]

Berencana jalan-jalan menghabiskan hari Minggu? Mulai petualanganmu dengan sarapan Nasi Penggel yang menjadi khas Kebumen. Kamu harus datang pagi-pagi ke Desa Pejagoan atau alun-alun kota agar tak kehabisan.

Nasi penggel khas Kebumen
Nasi penggel khas Kebumen [image source]

Dan pulangnya bisa menyantap mie ayam Oye yang berada di Jl. Pangeran Diponegoro, tak jauh dari Laguna. Mie ayam ini merupakan salah satu makanan merakyat khas Kebumen. Berbeda dengan pangsit, namun tak kalah nikmat.

Ilustrasi mie ayam Kebumen
Ilustrasi mie ayam Kebumen [image source]
Lokasi : Desa Surorejan Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen

Well, sudah tak bingung lagi kan harus ke mana untuk menghabiskan akhir pekan? Objek wisata Kebumen ini juga cocok dikunjungi untuk piknik keluarga, lho. Murah dan bisa puas foto-foto. Setuju kan?

Advertisement
Tags
Alam Explore Kebumen Wisata Kebumen
Share