Ternyata Dubes Jepang Gemar Masakan Indonesia Lho! Intip Menu-menu Pilihannya Yuk!

Siapa sangka bahwa Dubes Jepang gemar masakan Indonesia. Jika tidak percaya, Teman Traveler bisa mampir ke media sosial resmi milik Kedutaan Jepang. Di sana, terlihat Ishii Masafumi begitu menikmati masakan-masakan Indonesia yang disajikan. Mulai dari Mie Cakalang hingga Sayur Asem.

Penasaran ingin tahu, menu apa saja yang jadi favoritnya? Simak uraian berikut ini!

Nasi Unyil Ayam Bali

Nasi Unyil Ayam Bali Siap Dihabiskan Dubes Jepang via Instagram/jpnambsindonesia

Menu pertama yang jadi salah satu makanan favorit Dubes Jepang untuk Indonesia adalah Nasi Unyil Ayam Bali. Dalam satu porsinya, terdapat ayam bumbu Bali, sate lilit, kentang balado dan tempe orek. Dengan porsi yang pas, makan siang Duta Besar Ishii Masafumi jadi tidak berlebihan.

Ayam Goreng Kremes dan Sayur Asem

Ayam Kremes dan Sayur Asem untuk Makan Siang Dubes Jepang via Instagram/jpnambsindonesia

Siapa yang bisa menolak perpaduan antara Ayam Kremes dan Sayur Asem? Rasanya nggak ada. Begitu pun dengan Dubes Jepang untuk Indonesia yang terlihat menikmati keduanya. Tidak ada yang tersisa dari menu yang disajikan kecuali tulang ayam dan sambal.

Nasi Bogana

Saat Memperlihatkan Isi Nasi Bogana via Instagram/jpnambsindonesia

Nasi Bogana merupakan hidangan nasi bungkus daun pisang yang berasal dari Tegal. Dikenal juga dengan nama Nasi Begana. Dalam seporsi Nasi Bogana biasanya dilengkapi dengan aneka lauk. Teman Traveler sudah pernah coba? Jangan mau kalah dengan Dubes Jepang ya!

Mie Cakalang

Mie Cakalang yang Siap Disantap via Instagram/jpnambsindonesia

Mie Cakalang merupakan sajian mie berkuah yang kental dengan aroma Ikan Cakalang. Ia adalah sajian khas dari Kota Manado. Semangkuk Mie Cakalang dilengkapi dengan kubis, daun bawang, bawang merah dan putih, sayuran hijau serta Cakalang. Jika penasaran dengan rasanya, bisa tanya langsung Bapak Ishii Masafumi.

Tongseng Kambing

Gaya Lucu Dubes Jepang Saat Menyantap Tongseng Kambing via Instagram/jpnambsindonesia

Meski rawan dengan kolesterol, Tongseng Kambing tidak membuat semangat Dubes Jepang surut untuk menyantapnya. Dengan tambahan sepotong telur dan perkedel serta kerupuk, seporsi Tongseng Kambing habis disantap. Jangan salah fokus dengan gaya beliau yang lucu ya!

Mie Celor Santan

Saat Menyantap Mie Celor Santan via Instagram/jpnambsindonesia

Setelah Mie Cakalang, kali ini Dubes Jepang mencoba Mie Celor Santan yang sangat populer di Palembang. Seporsi mie khas Indonesia ini disajikan dengan kuah santan, kaldu ebi, tauge dan irisan telur rebus serta daun seledri. Jangan lupa tambahkan taburan bawang goreng dan daun bawang. Rasanya? Lemak nian!

Nasi Bakar Cakalang, Ayam Kremes dan Sayur Asem

Nasi Bakar Cakalang, Ayam Kremes dan Sayur Asem yang Siap Disantap via Instagram/jpnambsindonesia

Menu Ayam Kremes dan Sayur Asem tampaknya menjadi dua dari sekian banyak masakan Indonesia kesukaan Duta Besar Jepang ya. Beberapa waktu yang lalu, beliau kembali memilih menu ini untuk santap siangnya. Ditambah Nasi Bakar Cakalang, lidah langsung bergoyang, perut pun kenyang.

Rawon Setan

Kali Ini Dubes Jepang Menyantap Rawon Setan di Surabaya via Instagram/jpnambsindonesia

Jika biasanya Dubes Jepang menyantap makan siang di dalam ruangan, pada 10 Februari lalu, beliau berkunjung ke Surabaya dan mencicipi Rawon Setan. Masih dengan setelan batik, Ishii Masafumi terlihat menikmatinya.

Soto Madura

Soto Madura Takkalah Jadi Favorit via Instagram/jpnambsindonesia

Masakan Indonesia yang berkuah, salah satunya Soto Madura, memang mudah diterima oleh siapa saja. Termasuk bapak yang terlihat selalu tersenyum ini. Ditambah satu porsi nasi bungkus daun pisang, semangkuk Soto Madura habis tiada bersisa.

Sate Kambing

Sate Kambing Lengkap dengan Terong Bumbu via Instagram/jpnambsindonesia

Setelah tongseng, kali ini olahan kambing yang siap dihabiskan adalah Sate Kambing. Ditambah terong balado dan sayuran hijau, beberapa tusuk sate, masuk ke perut Dubes Jepang dengan santai.

Dubes Jepang gemar masakan Indonesia terlihat dari media sosial resmi milik Kedutaan Jepang. Sambil menggunakan batik dan selalu tersenyum serta bergaya lucu saat akan santap siang, Ishii Masafumi berhasil menarik simpati dan perhatian netizen.

Tags
dubes jepang dubes jepang gemar masakan indonesia Indonesia kuliner
Share