Devil’s Tears Bay Nusa Lembongan, Mengagumi Cantiknya Hempasan Ombak Bali

Liburan ke Nusa Lembongan, sempatkan mampir ke spot ini untuk pengalaman yang tak terlupakan; Devil’s Tears Bay atau Tebing Devil’s Tears. Untuk dapat menikmati sensasi ombak yang menghantam tebing dengan kencang ini, Teman Traveler harus lebih dulu menuju Nusa Lembongan yang terletak di Kabupaten Kelungkung, Bali. Penasaran seperti apa cantiknya Tebing “air mata setan” ini?

1. Kenapa Dinamakan Devil’s Tears?

Hembasan Ombak yang Kuat di Devil's Tears Bay
Hembasan Ombak yang Kuat di Devil’s Tears Bay via Instagram/jonasforsmo

Jika ada tangisan yang indah, pasti Devil’s Tears yang paling indah. Pertanyaan yang muncul kemudian adalah, mengapa spot seindah ini dinamakan seperti itu? Penamaan seperti ini karena Tebing Devil’s Tears berbentuk seperti bola mata, dan hempasan ombak yang kencang serta tinggi, membuat air terpercik sampai ke atas dan jatuh kembali terasa sampai kulit. Tetesan air inilah yang diibaratkan seperti air mata devil’s.

2. Saksikan Kuatnya Ombak Menghempas Tebing

Hembusan Ombak yang Kencang di Tebing Devil's Tears
Hembusan Ombak yang Kencang di Tebing Devil’s Tears via Instagram/katxpe

Sajian utama yang disuguhkan oleh Devil’s Tears Bay adalah hempasan ombak yang menerjang tebing. Ombak yang bergulung dan susul menyusul lalu menghantam tebing dengan keras memberikan pengalaman yang akan sulit Teman Traveler lupakan. Suara yang dihasilkan dari hantaman ombak juga menambah kesan takjub bagi siapa saja yang mellihatnya. Seperti pertunjukan air yang sedang menari dan diiringi musik dari alam.

3. Salah Satu Spot Foto Terbaik di Nusa Lembongan

Spot Foto di Devil's Tears Bay
Spot Foto di Devil’s Tears Bay via Instagram/carinasvl

Pemandangan dari sebuah pantai, sulit mengecewakan memang. Pun dengan pemandangan di tebing cantik ini. Hamparan air laut di bagian belakang juga tebing yang berbentuk unik, bisa menjadi latar belakang foto Teman Traveler bersama teman.

4. Takjub Boleh, Hati-hati Harus

Harus Tetap Waspada di Devil's Tears Bay
Harus Tetap Waspada di Devil’s Tears Bay via Instagram/nomadelad

Melihat keindahan Devil’s Tears Bay, siapa pun tertarik untuk foto. Namun harap berhati-hati ya, Teman Traveler. Tebing yang sering terkena air membuatnya licin. Jika ingin berfoto, jangan terlalu pinggir, deburan ombak yang tinggi bisa sekuat itu menarik siapa pun ke dasar tebing atau laut. Jadi, meski takjub, berhati-hati juga wajib.

5. Menuju ke Devil’s Tears

Kawasan Tebing Devil's Tears Bay
Kawasan Tebing Devil’s Tears Bay via Instagram/freegirl.traveler

Untuk menuju Devil’s Tears Bay, Teman Traveler harus menuju Nusa Lembongan terlebih dulu. Lokasi tebing cantik ini tidak terlalu jauuh dari Dream Beach. Jalan menuju ke sana hanya bisa dijangkau oleh sepeda motor atau berjalan kaki. Jadi, sebaiknya persiapkan sebelum pergi ya.

Menyaksikan deburan ombak yang kencang di Devil’s Tears Bay sebaiknya dilakukan pada sore hari. Selain memang lebih indah karena cahaya matahari yang mulai turun, cuaca di sana juga lebih teduh. Yay! Selamat liburan dan tetap berhati-hati!

Tags
devil's tears bay Nusa Lembongan wisata bali Wisata Indonesia
Share