Kejutan di Penutupan Asian Games 2018, Tak Kalah Meriah dari Pembukaan

Advertisement
Advertisement

Opening Ceremony Asian Games 2018 menjadi event yang cukup mengejutkan untuk masyarakat Indonesia. Panggung megah, ragam budaya yang ditampilkan, hingga pemecahan rekor poco-poco menjadi alasannya. Namun ajang Asian Games 2018 telah tiba tiba penghujung waktu. Minggu, (2/9/2018), Closing Ceremony ajang olah raga se-Asia ini akan dilangsungkan. Lokasinya tetap berada di Gelora Bung Karno, namun dengan konsep yang berbeda. Tak hanya menjadi selebrasi atas perjuangan para atlet, konsep kebersamaan dan keberagamaan akan ditampilkan di Upacara Penutupan Asian Games 2018. Tapi apa ya yang membuat tiketnya begitu cepat ludes terjual?

Sejumlah Nama Guest Star Nasional & Internasional

Salah satu bintang tamu yang turut meramaikan Closing Ceremony Asian Games via presidentpost.id

Habisnya tiket Closing Ceremony Asian Games 2018 tak lepas karena nama pengisi acara cukup menarik audience. Sejumlah nama tenar nasional maupun internasional turut memeriahkan penutupan Asian Games 2018. Dari Indonesia sendiri, nama-nama kondang seperti Bunga Citra Lestari, Lea Simanjutak, Siti Badriah, Isyana Sarasvati, dan Denada juga memeriahkan panggung Closing Ceremony. Sedangkan dari Korea Selatan, nama dua boyband terkenal seperti Super Junior dan iKon menjadi daya tarik untuk penggemar k-pop Indonesia.

Pemadaman Api Asian Games

Susi Susanti yang membawa obor dari India via olahraga.kompas.com

Pembukaan Asian Games 2018 juga cukup menghebohkan dengan membawanya melewati sejumlah daerah dan destinasi wisata. Karena itu, tak sedikit masyarakat yang antusias menyaksikan pawai obor Asian Games 2018. Setelah itu, hasil gabungan api abadi dari India dan Mrapen tersebut dinyalakan di Gelora Bung Karno. Besok, Minggu (02/09/2018), api yang menyala sejak 18 Agustus tersebut akan dipadamkan sebagai tanda bahwa ajang olahraga Asian Games 2018 telah ditutup.

Pengumuman Tuan Rumah Selanjutnya

Ahok saat memngibarkan bendera Asian Games pada 2014 lalu via sport.tempo.co

Setiap penutupan Asian Games pasti akan ada prosesi serah terima kepada tuan rumah berikutnya. Karena itu saat closing ceremony besok, Teman Traveler juga akan menyaksikan serah terima bendera Asian Games dari Indonesia ke China selaku tuan rumah tahun 2022 mendatang. Hal serupa juga dialami oleh Indonesia ketika penutupan Asian Games 2014 lalu. Pihak Korea Selatan menyerahkan bendera Asian Games kepada Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018.

Berhasil meraih 93 medali yang terdiri dari 30 medai emas, 23 perak, dan 40 perunggu, Indonesia berada di posisi ke-4. Namun itu bukanlah hal buruk, usaha semua atlet untuk dapat mengharumkan nama Indonesia tetap harus mendapatkan apresiasi. Apa momen Asian Games yang paling memorable untuk Teman Traveler?

Advertisement
Tags
asian games 2018 Closing Ceremony Indonesia
Share