Tempat Wisata Palembang Baru yang Bikin Malas Pulang

Pempek dan Jembatan Ampera adalah ikon wisata Palembang yang paling dikenal. Namun, masih banyak destinasi lain yang dapat ditemukan di kota yang akan menjadi tuan rumah ASIAN Games 2018 ini. Berbagai lokasi mulai dari ikon baru hingga pasar tradisional yang unik dapat masuk dalam itinerary-mu

1. Tugu Belido

Tugu Belido [image source]
Berada di tepi Sungai Musi dan menghadap Jembatan Ampera, Tugu Ikan Belido adalah ikon baru untuk Kota Palembang. Ikan belido sendiri adalah hewan yang hidup di Sungai Musi dan saat ini semakin langka. Sebelum beralih menggunakan tenggiri, ikan belido adalah bahan dasar untuk pembuatan pempek.

Tugu Belido saat siang hari [image source]

2. Kampung Warna

Ilustrasi kampung warna-warni palembang [image source]
Tak hanya Kota Malang yang memiliki kampung warna-warni. Tempat dengan ragam corak ini juga dapat ditemukan di Palembang. Pemandangan ini juga dapat terlihat dari Sungai Musi, bahkan dari Jembatan Ampera. Menyewa kapal tradisional dan berkeliling juga dapat menjadi salah satu opsi yang tepat.

Ilustrasi kampung warna-warni [image source]

3. Pedestrian Sudirman

pedestrian Sudirman ketika malam [image source]
Jika Yogyakarta memiliki Malioboro, Palembang tak mau kalah. Pejalan kaki yang berada di Jalan Jenderal Sudirman ini sering disebut-sebut warga lokal sebagai Malioboronya Palembang. Kamu bisa berwisata malam hari di tempat ini sambil berjalan menuju Monumen Perjuangan Rakyat, Benteng Kuto Besak, hingga Jembatan Ampera.

Pedestrian saat siang hari [image source]

4. Pasar 16, Ilir

Warna-warni bangunan di Pasar 16 [image source]
Tempat ini adalah destinasi wisata belanja di Palembang. Namun saat ini kamu tak hanya dapat berbelanja saja, bangunan ruko-ruko tua ini telah dipercantik dan dicat ulang. Sehingga kesan kumuh tidak lagi melekat pada tempat ini. Apalagi akan terdapat sebuah destinasi wisata kuliner yang segera dibuka pada tempat ini.

Gambar aerial Pasar 16 [image source]
Tak hanya Jembatan Ampera saja yang dapat kamu jadikan destinasi wisata Palembang. Namun masih terdapat tujuan-tujuan lain yang tak kalah seru. Segera dipersiapkan untuk berangkat ya, sudah sampai mana packingnya?

Tags
Indonesia Palembang Sumatera Selatan Wisata wisata palembang
Share