Destinasi Wisata Bernuansa Jepang di Bali, Ada Torii Gate yang Hits di Pulau Dewata

Meski sudah cantik sempurna apa adanya, Pulau Dewata tetap punya kejutan lain untuk para tamunya. Beberapa destinasi wisata bernuansa Jepang di Bali berikut ini adalah salah satunya.

Teman Traveler yang penasaran ingin merasakan sensasi berada di Negeri Sakura di Pulau Dewata, bisa datang ke tempat-tempat berikut ini. Simak yuk!

Danau Yeh Malet

Danau Yeh Malet via Instagram/ellchintya

Danau Yeh Malet sebenarnya berfungsi sebagai kolam penampung air hujan. Tetapi Eceng Gondok yang banyak tumbuh di danau ini membuat tampilannya bernuansa kejepang-jepangan. Kalau belum bisa berkunjung ke kebun bunga yang ada di kaki Gunung Fuji, boleh datang ke sini.

Danau Yeh Malet berada di dekat Banjar Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Karangasem. Saat berkunjung dan ingin sewa rakit, Teman Traveler hanya dikenai tarif sebesar Rp15 ribu.

Taman Jinja di Banjar Angsoka, Besakih

Torii Gate ala Bali via Instagram/gustindra

Di Banjar Angsoka, Besakih, ada sebuah spot baru yang belakangan hits di media sosial. Namanya adalah Taman Jinja. Lokasi spot ini berada dekat dengan Taman Edelweis yang sudah lebih dulu terkenal. Berhubung terhitung baru, tiket masuk masih bersifat sukarela.

Atraksi utama di destinasi wisata bernuansa Jepang di Bali satu ini adalah replika Torii Gate. Mulai dari bentuk hingga warna terlihat sengaja diciptakan sama. Menariknya di sisi kiri dan kanan gate terdapat tanaman bunga yang tidak kalah cantik. Harus berkunjung!

Wisata Kuliner di Kokoya Resto

Suasana di Kokoya Resto yang Persis Jepang via Instagram/kirana_intan

Salah satu resto Jepang di Bali yang punya tampilan otentik adalah Kokoya Resto. Lokasinya ada di Jln. Danau Tamblingan No.178, Sanur, Kota Denpasar. Bersantap di resto ini, rasanya seperti makan di Jepang sana. Pasalnya, suasana di resto ini memang Jepang sekali.

Hutan Bambu Penglipuran

Hutan Bambu Penglipuran via Instagram/nikomanglinda

Wisata bernuansa Jepang di Bali selanjutnya yang harus coba dikunjungi adalah Hutan Bambu Penglipuran. Jika Teman Traveler takjub dengan Sagano Bamboo Forest di Kyoto, kebun bambu di Bangli, Baturiti, Tabanan juga punya pemandangan yang sama-sama terlihat penuh magis.

Deretan pohon bambu yang tumbuh rapat serta suasana sepi di sekitarnya membuat nuansa Jepang di sini lebih terasa. Teman Traveler bisa berfoto di
destinasi wisata bernuansa Jepang di Bali ini!

Desa Pinggan

Panorama dari Desa Pinggan via Instagram/mikevisuals

Desa Pinggan di Kintamani merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat sunrise di Pulau Bali. Menariknya, pemandangan dari atas bukit di desa ini, seperti memperlihatkan suasana yang mirip dengan Shirakawa-go; sebuah desa bersejarah di lembah Sungai Shokawa yang cantik!

Suasananya semakin luar biasa ketika kabut kadang turun dengan cukup tebal di kawasan ini. Teman Traveler harus berkunjung!

Destinasi wisata bernuansa Jepang di Bali barusan, tentu saja cantik dengan keunikannya sendiri. Bali tetap dengan pamornya yang sudah tersohor hingga ke penjuru dunia, Jepang juga tetap dengan pesonanya yang berbeda.

Tapi, tetap penasaran kan untuk berkunjung ke destinasi-destinasi tersebut? Ayo berangkat kalau begitu!

Tags
Bali Destinasi wisata bernuansa Jepang di Bali Pulau Dewata Wisata wisata bali
Share