Pantai Bak Surga di Lombok Tengah yang Belum Banyak Dijamah

Advertisement

Lombok Tengah adalah kabupaten yang sedang berkembang pesat. Baik dari segi infrastruktur ataupun pariwisata. Apalagi, pada tahun 2019 nanti pembangunan sirkuit internasional yang berada di kawasan wisata Mandalika ditargetkan usai. Sedangkan pada sektor wisata, kabupaten dengan luas area sebesar 1.208 km persegi ini juga memiliki banyak destinasi. Seperti bagian pesisir selatan Kabupaten Lombok Tengah yang memiliki selusin pantai untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya masih begitu tenang dan indah untuk dinikmati, seperti pantai-pantai ini.

Bersantai di Pasir Bulir Merica Pantai Tanjung Aan

Perahu yang bisa digunakan menyeberang dari Tanjung Aan menuju Batu Payung
Perahu yang bisa digunakan menyeberang dari Tanjung Aan menuju Batu Payung [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]

Walaupun menggunakan kata tanjung, sebenarnya tempat ini adalah sebuah teluk kecil dengan perairan yang jernih. Terdapat dua macam pasir di pantai ini. Pasir putih yang lembut dan tekstur dengan butiran sedikit besar, warga lokal menyebutnya dengan pasir bulir merica. Dari Tanjung Aan, pengunjung bisa menyewa perahu untuk dapat menyeberang menuju Pantai Batu Payung.

Garis pantai Tanjung Aan
Garis pantai Tanjung Aan [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]

Berteduh di Batu Berbentuk Payung

Batu karang yang menyerupai payung
Batu karang yang menyerupai payung [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]

Nama ini digunakan karena di bebatuan tepi pantai ini terdapat sebuah batu mineral yang bentuknya menyerupai payung yang tertutup. Terdapat dua cara untuk dapat menuju Pantai Batu Payung. Menggunakan perahu dari Pantai Tanjung Aan atau menyusuri bawah bukit ketika air sedang surut.

Lansekap Gili Ananjakan di seberang Pantai Batu Payung
Lansekap Gili Ananjakan di seberang Pantai Batu Payung [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]

Pohon Instagenic di Bukit Merese

Satu-satunya pohon yang ada di tepi tebing Bukit Merese
Satu-satunya pohon yang ada di tepi tebing Bukit Merese [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]

Lokasi spot yang satu ini tereletak tidak jauh dari dua pantai di atas. Berada di atas tebing dengan panorama lautan sejauh 180 derajat, membuat Bukit merese menjadi jawaban tepat untuk menghabiskan sore. Terdapat satu pohon yang berdiri tunggal di dekat tepian Bukit Merese dan biasa menjadi pilihan tempat pengunjung untuk berfoto.

Seringkali digunakan untuk spot berfoto
Seringkali digunakan untuk spot berfoto [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]

Pantai Lancing Yang Bersih dan Masih Sepi

Pantai Lancing yang masih sepi dan bersih
Pantai Lancing yang masih sepi dan bersih [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]

Sedikit menempuh perjalanan ke barat selama 45 menit, kamu akan menemumakan Pantai Lancing. Menurut warga lokal, lokasi ini baru berumur beberapa bulan mendapatkan pengelolaan. Sebelumnya, tidak ada satu pun pedagang juga fasilitas. Pantai yang masih sepi dan bersih, tentu saja menjadi pencarian utama bagi para traveler. Apalagi jika aksesnya pun mudah, seperti pantai lancing yang hanya terletak sekitar 200 meter dari jalan utama.

Keindahan Pantai Lancing sudah mulai menarik beberapa pengunjung
Keindahan Pantai Lancing sudah mulai menarik beberapa pengunjung [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]

Melihat keindahan Pulau Lombok juga dapat ditemukan dari berbagai macam karakter dan keindahan pantai yang ada di pesisirnya. Seperti beberapa destinasi yang masih sepi dan bersih seperti di Lombok Tengah ini. Jangan lupa singgah ke tempat ini ya.

Advertisement
Tags
Lombok Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat Pantai sepi
Share