Barisan Destinasi di Mojokerto yang Bisa Dinikmati Bareng Keluarga

Sudah pernah berkunjung ke Mojokerto? Wah, sayang sekali. Dijamin, Teman Travel tidak akan kecewa. Alasannya karena banyak destinasi di Mojokerto yang asyik untuk liburan. Apa saja ya kira-kira? Yuk disimak ulasan di bawah ini. 

Pacet Mini Park yang Menawarkan Berbagai Wahana

Destinasi di Mojokerto
Pacet Mini Park via instagram/ andika_mz 

Pacet MIni Park adalah sebuah wahana rekreasi yang berdiri sejak tahun 2009. Ciri khas dari tempat wisata ini yaitu pada gerbang masuknya terdapat patung iguana raksasa yang dikelilingi akar dan semak belukar. 

Taman rekreasi ini menawarkan berbagai aktivitas wisata yang cukup lengkap. Mulai dari wisata kegiatan outbond sampai water park yang tidak kalah serunya. Namun, jangan khawatir, karena harganya dari wisata tersebut cukup murah, yaitu sekitar Rp10 ribu. Namun, apabila Teman Traveler ingin mencoba wahana seperti flying fox dan kawan-kawan, akan ditarik biaya kembali. 

Patung Budha Tidur, Serasa Liburan di Thailand

Patung Budha Tidur via instagram/ alanadianto

Ingin melihat Patung Budha Raksasa? Tak perlu jauh-jauh ke Thailand, karena di Indonesia juga ada. Tepatnya di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Patung ini dibangun tahun 2011 dan selalu menjadi tujuan wisata yang ramai dikunjungi terutama pada hari libur maupun akhir pekan. Patung Budha Tidur Mojokerto memiliki panjang 22 meter dan lebar 6 meter. Sedangkan tingginya mencapai 4,5 meter.

Memiliki panjang dan lebar yang begitu besar, membuat patung ini dicatat oleh MURI sebagai Patung Budha Tidur terbesar di Indonesia. Bahkan diklaim sebagai yang terbesar ketiga di wilayah ASEAN.

Kampung Majapahit, Melihat Suasana Kerajaan Zaman Dulu

Kampung Majapahit via instagram/ v_ta1985

Ingin merasakan kembali suasana hidup di kampung zaman Kerajaan Majapahit? Cobalah datang Kecamatan Trowulan Mojokerto, Jawa Timur. Di tempat itu yang dulu merupakan ibukota kerajaan, kini tengah dibangun kembali kampung atau desa dengan nuansa dan bentuk bangunan yang dibuat mirip dengan yang ada di zaman dulu.

Bentuk bangunan rumahnya menyerupai pendopo, dengan tiang kayu penyangga berjumlah 4 sampai 8 buah. Lantai terbuat dari batu sungai yang ditutup dengan bata merah. Lalu atap rumah berbentuk limas segitiga memanjang dari bahan kayu. 

Pemanfaatan bangunan rumah hunian khas zaman Kerajaan Majapahit akan digunakan untuk penginapan bagi wisatawan, toko suvenir barang kerajinan dan dan tentu saja menjadi obyek wisata tersendiri bagi mereka yang ingin melihat bagaimana suasana perkampungan kerajaan zaman dahulu. 

Claket Adventure Park yang menyediakan spot-spot foto 

Claket Adventure Park via instragram/ claketadventurepark

Agak berbeda dengan wisata-wisata di atas, Claket Adventure Park lebih banyak menyediakan spot-spot foto menarik. Hanya dengan membayar Rp10 ribu di masing-masing spot foto, kalian sudah bisa mengabadikan momen terindah ketika mengunjungi Claket Adventure Park.

Beberapa spot favorit wisatawan ketika berkunjung ke Claket Adventure Pacet ini diantaranya adalah rumah pohon, ayunan, lembah cinta, undak wolu dan hammock. 

Demikian destinasi di Mojokerto Jawa Timur yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga, teman maupun pacar. Banyak tempat indah dan menarik yang bisa teman traveler kunjungi di kota Mojokerto ini, jadi tunggu apalagi. Ayo liburan di Mojokerto.

Tags
Destinasi di Mojokerto Indonesia Jawa Timur Mojokerto Wisata
Share