4 Rekomendasi Adventure Park di Jawa Timur, Keseruannya Wajib Masuk Agenda Liburanmu!

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Destinasi wisata yang ada di Jawa Timur, mulai Air Terjun Tumpakseru di Lumajang, Omah Kayu di Kota Batu, wisata Bromo dan Semeru, arena wisata lengkap di Jatim Park 1, 2 dan 3 hingga Kampung Coklat di Blitar menunjukkan bahwa geliat pariwisata di Provinsi Jawa Timur mulai diapresiasi banyak masyarakat Indonesia. Nah! Untuk melengkapi jalan-jalan Teman Traveler ke kawasan ini, 4 adventure park di Jawa Timur berikut juga harus dikunjungi! Keseruannya wajib jadi agenda liburan bareng teman-teman!

1. Claket Adventure Park, Mojokerto

Serunya Bermain Ayunan di Atas Jurang di Claket Adventure Park via Instagram/ andy_prasetia

Baru dibuka pada 19 April 2017 lalu, Claket Adventure Park langsung jadi primadona destinasi wisata baru di Kota Mojokerto. Lokasinya yang berada di dataran tinggi, membuat objek wisata Pacet adventure ini tambah menyenangkan untuk dikunjungi. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan banyak spot foto yang instagenic. Seperti Undak Wolu, ayunan yang ada di pinggir tebing, Lembah Cinta yang ada di atas jurang dengan ketinggian sekitar 20 meter dan beberapa spot menarik lainnya.

Pengin Foto Seperti Ini Datang ke Claket! via Instagram/ mallaanggraeny

Alamat salah satu adventure park di Jawa Timur yang ada di Mojokerto ini berada di Jln. Raya Claket – Trawas KM. 03, Dusun Claket, Desa Mligi, Pacet. Untuk masuk ke kawasan, Teman Traveler cukup membayar tiket sebesar Rp 10 ribu. Kalau mau foto-foto di beberapa spot, ada tarif yang berbeda yang harus dibayar ya! Harganya masih cukup terjangkau kok. Misalnya seperti foto di Lembah Cinta, pengunjung diharuskan membayar tiket sebesar Rp 15 ribu.

2. Sendi Adventure Park, Mojokerto

Foto dengan Latar Belakang Pegunungan di Sendi Adventure Park via Instagram/ irwantobambang__ndx_4k4

Tidak lama setelah Claket Adventure Park dibuka, Mojokerto ‘kedatangan’ destinasi wisata baru yang sama-sama bertema adventure. Namanya adalah Sendi Adventure Park. Meski sama-sama menawarkan banyak spot instagenic, di sini Teman Traveler akan menikmati seru dan kesejukan udara yang ada di lereng Pegunungan Welireng.

Keseruan Foto-foto di Sendi Adventure Park via Instagram/ lefitaa

Sendi Adventure Park sendiri berlokasi di rest area yang ada di bagian atas Kali Kromong. Kawasan ini sengaja dibuat untuk para pejalan yang butuh beristirahat dan mendinginkan mesin kendaraannya. Berada di Sendi Adventure Park, Teman Traveler akan kenyang berfoto di spot-spot menarik berlatar belakang Gunung Arjuna. Untuk dapat masuk dan menikmati aneka spot foto di sini, pengunjung diharuskan membayar tiket sekitar Rp 10 ribu. Datang antara pukul 06.00 hingga 18.00 WIB ya! Kurang atau lewat dari itu, kawasan ini belum buka.

3. Tretes Treetop Adventure Park, Pasuruan

Harus Coba Flying Fox Terpanjang di Asia Tenggara via Instagram/ widhiwasilah

Selanjutnya, pilihan adventure park di Jawa Timur yang keseruannya harus dinikmati bersama dengan teman-teman adalah Tretes Treetop Adventure Park. Saat berada di sini, Teman Traveler harus mencoba flying fox terpanjang di Asia Tenggara! Rasakan bagaimana sensasi meluncur di atas ketinggian 10 meter dengan panjang 1 kilometer. Melintasi sungai dan bentang alam yang hijau serta masih sangat asri.

Keamanan Berstandar Internasional di Tretes Treetop Adventure Park via Instagram/ jessicaprtw

Tretes Treetop Adventure Park merupakan bagian dari jaringan adventure park internasional yang digagas oleh Treetop Adventure Park pada 1995 lalu. Berada di bawah jaringan internasional, keamanan dan keselamatan selama bermain di sini tidak perlu diragukan. Harga tiket masuk ke kawasan sebesar Rp 10 ribu.

Keseruan di Tretes Treetop Harus Dinikmati Bareng Teman-teman via Instagram/ erindewa

Tetapi untuk mencoba wahana flying fox terpanjang, Teman Traveler harus membayar sekitar Rp 150 ribu. Harga ini tentu dapat berubah sewaktu-waktu. Penasaran dengannya? Boleh langsung datang ke Jln. Raya Trawas, Dusun Sumber Wekas, Desa Lumbangrejo, Prigen, Pasuruan ya! Ia buka setiap hari dari pukul 08.30 hingga 18.00 WIB.

4. Jungle Adventure Park, Kota Batu

Area di Depan Jungle Adventure Park via Instagram/ ayumaharanic

Sensasi keseruan berbeda juga ditawarkan oleh Jungle Adventure Park! Ia merupakan salah satu wahana yang bisa dinikmati saat Teman Traveler main-main ke Eco Green Park di Kota Batu. Di sini, Teman Traveler diajak berkeliling hutan buatan menggunakan kendaraan yang sudah disiapkan khusus. Selama berkeliling tersebut, pengunjung akan ber-adventure, bertualang sebagai pelindung hutan!

Merupakan Salah Satu Wahana di Eco Green Park Kota Batu via Instagram/ ditadityaputri

Serunya, Teman Traveler akan dibekali dengan pistol, seolah-olah sedang melindungi hutan dari pemburu dan penebang pohon-pohon yang ada di hutan. Wahana ini dilengkapi juga dengan terowongan serta suara efek burung dan tembakan yang membuat perjalanan seperti sungguhan. Untuk masuk kawasan ini, harga tiket masuk mulai dari Rp 40 ribu (weekday) dan Rp 60 ribu (weekend). Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu ya!

Gimana? Tertarik bertualang di beberapa adventure park di Jawa Timur ini? Agendakan dengan teman-teman ya! Selamat bersenang-senang!