Desa Lembah Kalipancur, Destinasi Asik Traveling di Semarang

Semarang tidak hanya memiliki Lawang Sewu sebagai objek wisata andalannya. Ternyata, masih banyak sekali tempat menarik yang wajib dikunjungi saat liburan ke kota ini. Salah satunya adalah Desa Wisata Lembah Kalipancur. Nah, fasilitas apa saja sih yang ditawarkan di sini? Penasaran kan?

Objek Wisata Seru di Daerah Gunung Pati

Lembah Kalipancur Semarang
Lembah Kalipancur Semarang [image source]
Ibukota dari Jawa Tengah dikenal memiliki banyak sekali tempat wisata bersejarah. Namun, Desa Wisata Lembah Kalipancur sedikit berbeda. Tempat liburan yang terletak di daerah Manyaran ini banyak menyediakan tempat alami mulai dari pepohonan hingga taman kecil di tengahnya. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat satwa yang lucu mulai dari rusa, sapi hingga kuda. Wah, piknik di sini cukup seru kan?

Farm Zoo di Lembah Kalipancur
Farm Zoo di Lembah Kalipancur [image source]

Pesawat yang Jadi Spot Terkece

Aeroplane Cafe
Aeroplane Cafe [image source]
Satu hal yang paling menarik dari Desa Wisata Lembah Kalipancur adalah Aeroplane Cafe. Spot satu ini sendiri berupa kapal terbang yang sengaja ditempatkan di sana. Sebagian pengunjung biasanya menggunakan tempat ini sebagai spot foto paling kece. Tak hanya di depannya saja, namun juga masuk ke dalam badan pesawat. Perlu diingat, ada beberapa bagian yang sudah berlubang sehingga kamu wajib hati-hati saat berada di sini.

Aeroplane dari depan
Aeroplane dari depan [image source]

Piknik Seru dengan Nuansa Jepang

Jembatan Merah
Jembatan Merah [image source]
Tak kalah menarik dengan Aeroplane Cafe, ternyata ada satu lokasi yang menyajikan nuansa cantik bak berada di negeri Sakura. Spot tersebut adalah Japannese Village yang menawarkan pemandangan jembatan serta kuil ala-ala film. Tak hanya itu saja, ada replika rumah tradisional Jepang yang terbuat dari kayu dan kaca. Nah, jika sudah bosan, kamu bisa menjajal wahana kolam renang yang tak jauh dari sini. Tertarik kan?

Jembatan Merah di Japanesse Village
Jembatan Merah di Japanesse Village [image source]

Liburan ke Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong
Klenteng Sam Po Kong [image source]
Nah, jika belum puas berkeliling di desa wisata, kamu juga bisa mampir ke Klenteng Sam Po Kong. Destinasi wisata bersejarah satu ini berjarak 8 km atau bisa ditempuh dalam waktu 20 menit. Selain menikmati keindahan klenteng yang masih apik dan terawat, kamu pun bisa berfoto dengan bangunan satu ini. Lumayan dekat bukan?

Foto di Klenteng Sam Po Kong
Foto di Klenteng Sam Po Kong [image source]

Menyantap Mie Kopyok Khas Pak Dhuwur

Kedai Mie Kopyok Pak Dhuwur
Kedai Mie Kopyok Pak Dhuwur [image source]
Liburan ke Semarang, kurang lengkap jika belum menyicipi makanan khas di sana. Selain Lumpia, kamu bisa mencoba Mie Kopyok yang rasanya juara banget. Yap, makanan ini dapat kamu nikmati dengan berkunjung ke warung milik Pak Dhuwur di Jl. Tanjung No 18 A, Sekayu, Semarang Tengah. Dijamin kenyang di perut dan aman di kantong.

Mie Kopyok Pak Dhuwur
Mie Kopyok Pak Dhuwur [image source]
Nama : Desa Wisata Lembah Kalipancur
Alamat : Jl. Candi Penataran Raya, Manyaran, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah
Jam Buka : 09.00 – 20.00
Telepon : (024) 7629990

Berbicara mengenai wisata di Semarang tidak akan habis. Nah, kapan nih liburan lagi ke Semarang dan berkunjung ke Desa Wisata Lembah Kalipancur?

Tags
Indonesia Jawa Tengah semarang Wisata
Share