Pusat Oleh-Oleh yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan ke Bangkok

Advertisement
Advertisement

Thailand merupakan salah satu negara yang belakangan sering dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia. Sebagian besar dari mereka memilih untuk keliling Bangkok dibandingkan kota-kota lain. Bagaimana tidak, di sini mereka tidak hanya menemukan objek wisata keren atau kuliner halal yang lezat. Namun, banyak juga pusat oleh-oleh yang menawarkan barang dengan harga murah mulai dari Rp8.000-an. Wah, di mana saja sih? Berikut ini pusatnya yang pastinya menjadi surga bagi kamu yang suka belanja!

Chatuchak Weekend Market

Pasar Chatuchak Weekend Market
Pasar Chatuchak Weekend Market [image source]
Bagi traveler yang biasa liburan ke Thailand, pasti tidak asing dengan Chatuchak Weekend Market. Yap, pasar terbesar di Thailand ini merupakan gudangnya oleh-oleh yang wajib didatangi. Tak perlu khawatir, segala macam jenis buah tangan mulai dari kerajinan, sutra, sepatu, pakaian, perabotan bahkan tanaman dan hewan tersedia di sini. Bagaimana tidak pasar yang hanya bukan setiap hari sabtu dan minggu ini memiliki lebih dari 15.000 pedagang yang terbagi menjadi 27 bagian. Wah, sepertinya kamu perlu bawa peta agar tidak tersesat saat masuk ke dalam pasar ini.

Chatuchak Weekend Market Thailand
Chatuchak Weekend Market Thailand [image source]
Nama : Chatuchak Weekend Market
Alamat: 587/10 Kamphaeng Phet 2 Rd, Khwaeng Chatuchak, Khet Chatuchak, Krung Thep Maha Nakhon 10900, Thailand
Telepon: +66 2 272 4813

Sampeng Market

Sampeng Market
Sampeng Market [image source]
Cari tempat oleh-oleh yang sedikit sepi tapi menawarkan barang super murah meriah? Datang saja ke Sampeng Market. Pasar satu ini menyediakan beragam aksesoris, perhiasan, kain serta kerajinan tangan yang sangat cocok untuk digunakan sebagai oleh-oleh saat pulang. Pusat buah tangan yang dekat dengan kawasan pecinan ini juga menawarkan paket grosiran agar memudahkan kamu saat membeli banyak. Wah, seru kan belanja di sini?

Kulineran di Sampeng Market
Macaron dengan warna-warna yang menarik di Sampeng Market [image source]
Nama : Sampeng Market
Alamat: Yaowarat Rd, Khwaeng Chakkrawat, Khet Samphanthawong, Krung Thep Maha Nakhon 10100, Thailand
Jam buka: 09.00–18.00
Telepon: +91 88288 87538

Jatujak Green Night Market (JJ Green)

JJ Green
Berburu oleh oleh di JJ Green [image source]
Suka koleksi barang-barang vintage seperti jam atau tas? Kamu wajib berkunjung ke Jatujak Green Night Market atau dikenal dengan JJ Green. Pasar satu ini merupakan salah satu pusat oleh-oleh yang menawarkan barang-barang yang lucu dan menggemaskan. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat membeli beragam aksesoris unik mulai dari gantungan kunci hingga makanan di pasar satu ini. Soal harga, tentu saja tidak jauh beda dengan tempat lainnya.

Aksesoris di JJ Green
Aksesoris di JJ Green [image source]
Nama : Jatujak Green Night Market (JJ Green)
Alamat: Kamphaeng Phet 3 Road, Chatuchak, Bangkok 10900, Thailand
Telepon: +66 86 567 9959

Rod Fai Night Market

Rod Fai Night Market
Rod Fai Night Market [image source]
Pusat oleh-oleh berikutnya yang bakal membuatmu puas keliling Bangkok adalah Rod Fai Night Market Srinakarin. Pasar satu ini menyediakan aneka kios pakaian dengan koleksi model-model terbaru. Tak hanya itu saja, beberapa aksesoris unik dan menarik menjadi surga bagi pecinta fashion. Selain bisa dijadikan tempat favorit untuk membeli oleh-oleh, kamu juga bisa nongkrong asyik di sini. Pasalnya, pasar malam satu ini lebih ramai dan kekinian. Apalagi banyak sekali jajanan enak yang siap memanjakan perut.

Kios di Rod Fai Night Market
Kios di Rod Fai Night Market tampak dari atas [image source]
Nama : Rod Fai Night Market
Alamat: Thailand, Srinagarindra Rd – Soi Srinagarindra 51, Nong Bon, Prawet, Bangkok 10250, Thailand

Ya, Thailand tidak hanya memiliki MBK Centre atau MahBoonKrong saja yang menjual beragam oleh-oleh murah. Namun, beberapa pusat souvenir di atas makin membuatmu ingin kembali ke negara satu ini. Setuju kan?

Advertisement
Tags
bangkok Oleh-oleh Thailand
Share