Deretan Kuliner Bekasi 10 Ribuan, Enaknya Susah Dilupakan

Advertisement

Kamu sedang berada di Bekasi dan lagi cari makan? Kali ini Travelingyuk berikan rekomendasi kuliner Bekasi 10 ribuan. Pastinya deretan kuliner ini dijamin enak dan mengenyangkan. Intip yuk apa saja!

Siomay Mang Dede

kuliner bekasi 10 ribuan
Siomay Mang Dede via Instagram/@herdymansyah

Rekomendasi kuliner pertama yang wajib dicoba adalah Siomay Mang Dede. Siomay ini terhitung legendaris dan sudah berdiri sejak tahun 2000-an. Salah satu rahasia mengapa siomay ini begitu laris adalah cara pembuatannya.

kuliner bekasi 10 ribuan
Siomay Mang Dede via Instagram/@siomaymangdedebintaro

Mereka menggunakan gula merah dan gula putih dalam pembuatannya. Hal ini tentunya memberikan cita rasa yang kaya dan berbeda. Lokasi Siomay Mang Dede ini berada di Ruko Dukuh Zamrud Raya Blok N No. 12, Bekasi dan depan Indomaret, Kemang Pratama, Bekasi. Untuk harga seporsinya dikenakan Rp 16 ribu. 

Lumpia Basah

kuliner bekasi 10 ribuan
Lumpia Basah via Instagram/@kuliner_bekasi

Lumpia basah merupakan kulit lumpia mentah yang biasanya diolesi gula merah dan berisi tumisan toge, telur, serta bengkoang. Hal yang menarik dari lumpia basah ini penyajiannya dilipat dan memakannya dengan memakai sumpit.

kuliner bekasi 10 ribuan
Lumpia Basah via Instagram/@makanmewahku

Kamu bisa menemukan lumpia basah di daerah Kemang Pratama, letaknya sendiri berada di depan Sekolah Marsudirini. Disarankan untuk meminta rasa pedas untuk mengimbangi rasa isiannya yang manis. Untuk harga satu buahnya dibanderol dengan Rp 7 ribu. 

Empek-empek Gaby 

Empek-empek Gaby via Instagram/@kuliner_bekasi

Siang-siang di Bekasi memang paling cocok menikmati pempek. Salah satunya ada Empek-empek Gaby yang dikenal selalu laris. Bahkan pempek ini disebut-sebut sebagai pempek favorit orang Bekasi.

Empek-empek Gaby via Instagram/@hafikodimazp

Selain pempeknya yang kenyal dan gurih, cukonya juga dikenal enak, kental, dan pedas. Untuk harga satuannya dibanderol mulai dari Rp 6 ribu – 12 ribu. Lokasinya berada di Jalan Cut Mutia Raya No.3, Rawalumbu, Bekasi.

Soto Mie Bogor Al-Barkah

Soto Mie Bogor Al-Barkah via Instagram/@kuliner_bekasi

Selain pempek, Bekasi juga punya soto yang tak kalah terkenal. Lokasinya berada di sebelah Masjid Al-Barkah Alun-alun Bekasi. Soto Mie Bogor Al-Barkah ini selalu ramai pengunjung karena rasanya yang dikenal otentik. Sang penjual biasanya menggunakan gerobak untuk membawa dagangannya.

Toge Goreng Soto Mie Bogor Al-Barkah via Instagram/@kuliner_bekasi

Di sini juga disediakan isian seperti daging, tulang muda, dan kikil. Kuahnya pun juga dikenal gurih dan segar sehingga bisa memanjakan lidah dan perut. Untuk harga seporsinya hanya Rp 15 ribu saja. Selain itu, kamu juga bisa mencoba menu andalan lainnya yaitu Toge Goreng. 

Martabak Telor & Pentol Pedas

Martabak Telor via Instagram/@kuliner_bekasi

Siapa sih yang tak suka jajanan depan sekolah? Teman Traveler pasti tak ragu mengakui kalau memang rasanya enak. Salah satu rekomendasi jajanan depan sekolah adalah SMPN 25 Bekasi. Kalau ke sini dijamin kenyang dan bikin hati senang.

Pentol pedas via Instagram/@nonaculinary

Pasalnya di sini ada banyak pilihan jajanan yang enak dengan harga terjangkau. Mulai dari martabak telor, pentol pedas, sate telor, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang ingin mencoba harga setiap jajanan ini mulai dari Rp 5 ribu saja.

Rujak Bebeg

Rujak Bebeg via Instagram/@kuliner_bekasi

Selanjutnya ada kuliner Rujak Bebeg yang tak kalah enak. Seporsi rujak bebeg biasanya berisi pisang batu, ubi, jambu air, kedondong, dan bengkuang. Nantinya buah-buahan tersebut akan dimasukkan dalam lesung bersama bumbu kemudian ditumbuk perlahan-lahan.

Rujak Bebeg via Instagram/@rihanathalib

Penyajian rujak bebeg ini biasanya ditempatkan pada wadah plastik dan dijual Rp 7 ribu per kotaknya. Untuk menemukan rujak ini kamu bisa mencarinya di Alun-alun Masjid Al Barkah, Bekasi.

Es Doger Boga Rasa

Es Doger Boga Rasa via Instagram/@kuliner_bekasi

Jika kamu sedang ingin yang manis dan segar, Es Doger Boga Rasa bisa jadi pilihan. Lokasinya berada di Ruko Harapan Indah Raya Blok E.A 24, dekat dengan Patung Ikan Cucut. Tempat jualannya berada di jalan dengan memakai tenda. 

Es Doger Boga Rasa via Instagram/@cici.adek.kuliner

Seporsi es doger ini berisi roti, tape, ketan hitam, alpukat, dan kelapa. Perpaduan manis dari sirup serta gurihnya parutan kelapa menjadi nikmat tersendiri bagi pecinta manis. Apalagi saat dimakan teksturnya yang lembut juga meleleh dimulut. Untuk mendapatkan segelas es doger ini dikenakan biaya Rp 7 ribu. 

Mie Ayam Tanjung

Mie Ayam Tanjung via Instagram/@kuliner_bekasi

Selanjutnya ada Mie Ayam Tanjung tak kalah menggiurkan. Katanya, mie ini termasuk salah kuliner legendaris di daerah Bekasi Timur. Lokasi kuliner ini berada di Jl. Tanjung Raya No. 25, Margahayu, Bekasi Timur.

Mie Ayam Tanjung via Instagram/@mieayam_mahya

Perpaduan gurihnya mie dengan manisnya bumbu tentu membuat ketagihan. Untuk harga seporsinya yang sudah dilengkapi pangsit dan bakso dikenakan Rp 19 ribu.

Bubur Fay

Bubur Fay via Instagram/@ngiderbekasi

Bubur Fay merupakan salah satu bubur yang cukup populer di Bekasi. Hal karena Bubur Fay berbeda dari bubur biasanya. Tidak menyediakan sambal sebagai penambah rasa, mereka menyajikan bubur dengan bubuk cabai. Selain itu, mereka juga mencampurkan kerupuk dengan bubuk cabai. 

Bubur Fay via Instagram/@buburfay

Selain itu di sini juga menyediakan sate usus, ati ampela, dan telur sebagai topping tambahan. Untuk seporsi mangkuk bubur dihargai sekitar Rp 16 ribu sampai 23 ribu. Lokasinya sendiri berada di Jl. Caman Raya No.54, tepatnya di sebelah pom bensin Shell Jatibening Bekasi.

Mie Ayam Bejos

Mie Ayam Bejos via Instagram/@kuliner_bekasi

Mie ayam ini selalu ramai saat jam makan siang dan weekend. Maka dari itu untuk menikmati semangkuk Mie Ayam Bejos ini kamu harus buru-buru membeli. Mienya yang memiliki tekstur keriting dan kenyal dengan kemanisan daging ayamnya yang pas. 

Mie Ayam Bejos via Instagram/@kuliner_bekasi

Kamu pun bisa menambahkan acar cabai, sambal, ataupun saus tomat agar rasanya lebih nikmat. Rekomendasi menu lainnya yang wajib dicoba adalah bihun rebus. Untuk seporsi mie ayam dikenakan Rp 13 ribu, sedangkan bihun rebus dikenakan Rp 15 ribu. Lokasinya sendiri berada di Jln. Raya Rawa Bugel (Belakang Apartement Summarecon).

Itu dia deretan kuliner Bekasi 10 ribuan yang bisa kamu coba. Kalau jalan-jalan ke Bekasi sempatkan untuk mampir, ya. Jadi mau coba yang mana dulu?

Advertisement
Tags
kuliner bekasi
Share