Unik! Danau Cinta Berbentuk Hati dengan Air Sebening Kristal

Raja Ampat memang menjadi primadona wisata di Indonesia Bagian Timur. Wilayah yang masuk dalam administrasi Provinsi Papua Barat ini memang diakui memiliki destinasi-destinasi indah. Seperti Kepulauan Wayag, spot habitat pari manta, dan perairan Pulau Misool. Menariknya, terdapat panorama luar biasa yang dapat kamu temukan di Pulau Misool. Mulai dari perairan yang jernih, jajaran terumbu karang, hingga danau berbentuk hati bisa kamu nikmati di pulau yang berbatasan dengan Laut Seram ini.

Laguna Biru Jernih yang Berbentuk Hati

Diapit oleh batuan karst [image source]
Terletak di Distrik Misool Selatan, laguna ini berbentuk hati dan begitu presisi. Keindahan ini tersembunyi di balik tebing dan batu karang. Di sampingnya terdapat beberapa pepohonan hijau yang tumbuh di atas pulau-pulau batuan karst. Dengan panorama seperti ini, tentu saja Telaga Cinta menjadi destinasi yang patut kamu datangi ketika plesir ke Raja Ampat.

Laguna berbentuk hati [image source]

Keindahan yang Belum Sering Terekspos

Keindahan yang masih natural [image source]
Bentuknya menyerupai Danau Cinta Dafalen. Namun tempat ini memiliki bentuk hati yang lebih jelas. Walaupun pesonanya dapat membuatmu terpana dan enggan beranjak, ternyata belum banyak wisatawan yang datang kemari. Perairan yang bersih dan sejernih kristal pun dapat kamu nikmati, tentunya bersama dengan rasa tanggung jawab untuk tidak meninggalkan sampah apapun ya.

Jaga kebersihannya [image source]

Menemukan Keindahan Memang Perlu Perjuangan

Keindahannya dapat dinikmati dari atas bukit [image source]
Pemandangan danau hati ini tidak dapat kamu nikmati dari titik rendah, jika seperti ini kamu hanya akan menemukan perairan jernih saja. Trekking adalah usaha yang harus ditempuh jika kamu ingin melihat bentuk hati dari danau ini secara keseluruhan. Namun, keindahannya memang sesuatu yang layak diperjuangkan.

Layak diperjuangkan [image source]

Destinasi Lain yang Terlalu Sayang Untuk Dilewatkan

Perairan laguna Balbulol [image source]
Masih banyak destinasi lain yang masih harus dikunjungi. Seperti Laguna Balbulol, di perairannya yang dalam kamu bisa menemukan banyak sekali keindahan bawah laut yang tersembunyi. Juga spot untuk menyelam dengan ubur-ubur di Danau Karawapop. Tapi jangan khawatir, jenis ubur-ubur yang ada di sini tidak menyengat kok.

Batuan Karst di sekitar laguna [image source]
Memang bagian timur Indonesia memiliki banyak sekali potensi wisata yang menyerupai surga. Namun tak banyak yang dapat menikmati keindahan ini. Bagaimana menurutmu? Perlu dibangun infrastruktur yang memudahkan untuk mencapai daerah di Indonesia timur atau biarkan saja seperti ini agar tetap alami?

 

Tags
Indonesia Misool papua barat Wisata Alam
Share