Pulau Kapoposang, Spot Diving Terbaik di Sulawesi Selatan

Advertisement

Samalona dan Kodingareng Keke menjadi salah satu bukti kekayaan bahari Sulawesi Selatan. Gugusan Spermonde dari provinsi ini memang selalu menawarkan keindahan yang memanjakan mata. Namun, destinasi wisatanya tak hanya itu saja. Pulau Kapoposan pun wajib untuk dikunjungi. Sebelum berangkat, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Salah Satu Surga Bahari di Sulawesi Selatan

Pulau Kapoposang [image source]
Secara administratif, Pulau Kapoposang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Pangkep. Namun, kamu bisa pergi ke sana melalui Pelabuhan Paotere di Makassar. Keindahan baharinya selalu menjadi alasan bagi turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung. Momen sunset juga tak boleh dilewatkan saat berlibur di sini.

Panorama sunset yang memukau [image source]

Spot Diving dengan Panorama Bawah Laut yang Memesona

Spot diving keren di Sulawesi Selatan [image source]
Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam terumbu karang serta biota laut warna-warni. Terdapat total 14 spot diving, diantaranya Januar Point, Aquarium Point, dan Tanjung Point. Selain itu ada juga Shark Point, dimana pengunjung bisa merasakan sensasi menyelam bersama hiu. Tak heran jika tempat ini menjadi surga bagi para penyelam.

Banyak spot menyelam [image source]

Habitat Asli Penyu Sisik

Habitat asli penyu [image source]
Spot lain yang bisa kamu kunjungi selama di Pulau Kapoposang adalah Turtle Point. Wilayah ini merupakan habitat asli dan tempat bertelurnya penyu sisik. Kamu boleh melihat, namun jangan sampai mengganggu mereka ya. Sebab hewan ini diawasi oleh Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional.

Bayi penyu [image source]

Fasilitas Penunjang Liburan yang Lengkap

Fasilitasnya lengkap [image source]
Meskipun letaknya cukup jauh dari perkotaan, namun fasilitasnya sudah lebih dari cukup, kok. Tersedia penginapan bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana pulau lebih lama. Selain itu, ada juga tempat persewaat alat diving. Sayangnya, akses telekomunikasi masih cukup terbatas. Tapi bisa membuat kamu menikmati keindahan pulau tanpa gangguan, kan?

Berlibur ke sini, yuk [image source]
Tempat ini juga ditinggali oleh warga dari berbagai suku seperti Bugis dan Mandar. Mereka selalu ramah terhadap pengunjung. Pastinya akan membuat liburan terasa menyenangkan. Jangan ragu lagi, masukkan Pulau Kapoposang ke dalam daftar wisata kamu selanjutnya!

Advertisement
Tags
Indonesia Makassar Pangkep Sulawesi Selatan
Share