Nirwana Tersembunyi di Tanah Papua yang Memukau

Traveler mana yang tak mengenal Raja Ampat? Memang nama sekaligus keindahannya telah tersohor bahkan hingga luar negeri. Selain kepulauan tersebut, masih banyak surga-surga kecil di Papua yang mampu membuat mata terbelalak sejauh mata memandang. Seperti yang ada pada destinasi di bawah ini.

1. Gunung Botak, Manokwari Selatan

Perbukitan Gunung Botak [image source]
Gunung Botak masuk dalam wilayah Kabupaten Manokwari Selatan, yang merupakan pemekaran dari kabupaten Manokwari. Dari Kota Manokwari, kamu perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih empat jam dengan jalur yang mulus. Dari atas kamu bisa melihat semenanjung yang langsung berhadapan dengan lautan lepas juga pesisir dengan pasir yang putih.

Pesisir dari atas Gunung Botak [image source]

2. Wisata Pasir Putih Manokwari

Pesisir Pantai Pasir Putih [image source]
Pantai Pasir Putih Manokwari adalah tempat yang sering menjadi destinasi warga lokal. Di akhir pekan banyak keluarga beserta anak-anak kecil yang menghabiskan waktu di sini. Memang panorama pasih putih yang begitu kontras ketika bertemu dengan birunya air laut menjadi daya pikat tersendiri.

Pesisir Pantai Pasir Putih Manokwari [image source]

3. Telaga Biru Samares, Biak Timur

Air sejernih kristal Telaga Samares [image source]
Telaga Samares masih terdengar awam di telinga wisatawan, mungkin karena itu tempat indah ini masih begitu sepi. Samares adalah danau kecil yang memiliki air biru sejernih kristal. Terletak di Kampung Samares, Distrik Biak Timur, oase ini memiliki air yang dingin dan segar.

Telaga Biru Samares [image source]

4. Danau Framu, Maybrat

Danau Framu [image source]
Danau Framu terletak di Distrik Ayamaru, Kabupeten Maybrat dan bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan bermotor. Airnya yang begitu jernih dan indah, akan membuatmu tak tahan untuk segera berenang. Karena terlewat jernih, kamu dapat melihat ikan-ikan berenang dengan bebas di danau ini.

Perairan Danau Framu yang Jernih [image source]
Indonesia bagian timur memang memiliki banyak potensi wisata yang belum terangkat. Padahal, keindahan alamnya sangat luar biasa. Pulau mana yang ingin segera kamu kunjungi?

 

Tags
Indonesia Irian Jaya Papua Wisata Alam
Share