Kuliner Cwie Mie di Malang, Santapan Khas yang Enaknya Bikin Senang

Advertisement

Selain bakso, aneka hidangan mie cukup populer di Kota Apel. Kamu bisa menemukan berbagai varian seperti bakmie hingga yang rasanya pedas ala Mie Setan. Termasuk juga cwie mie, yaitu hidangan yang disajikan dengan taburan ayam menyerupai abon. Berikut ini Travelingyuk telah memilihkan beberapa menu cwie mie Malang.

1. Mie Kudusan

Mie Kudusan
Mie Kudusan via Instagram/@mie_kudusan

Mie Kudusan ini terkenal sebagai salah satu tempat kulineran dengan rasa yang mantap. Berbagai jenis pangsit mie tersedia. Selain itu, ada juga cwie mie yang memiliki tekstur kenyal dan menyatu dengan bumbu. Taburan daging ayamnya juga melimpah semakin menambah kepuasan pelanggan yang datang. Saat ini, sudah ada banyak cabang Mie Kudusan. Salah satunya ada di Malang Town Square.

Mie Kudusan
Mie Kudusan via Instagram/@mie_kudusan

2. Merlion Singapore Mee Hotplate

Merlion Singapore Mee Hotplate Malang
Merlion Singapore Mee Hotplate Malang via Instagram/@merlion_singaporenoodle

Merlion Singapore Mee Hotplate tersedia di beberapa pusat perbelanjaan. Di antaranya adalah Mall Olympic Garden,  Malang Town Square dan Cyber Mall atau Dieng Plaza. Kamu bisa mencicipi cwie mie ayam pedas dengan rasa yang nikmat. Bumbu yang digunakan menyumbang rasa sedap yang menyatu dengan pelengkap seperti sayuran dan taburan daging ayam.

Merlion Singapore Mee Hotplate Malang
Merlion Singapore Mee Hotplate Malang via Instagram/@merlion_singaporenoodle

3. Hot Cui Mie

Hot Cui Mie Malang
Hot Cui Mie Malang via Instagram/@hotcuimie_malang

Sajian Cui Mie di tempat ini begitu unik karena menggunakan saus yang khas. Kamu bisa memilih yang rasanya pedas atau tidak, sesuai dengan selera. Tersedia juga menu dengan berbagai toping lezat seperti jamur. Selain pada rasa, keunikan kuliner ini ada di mangkuk yang bisa dimakan karena terbuat dari kulit pangsit. Untuk kenikmatan yang lebih menggoda, coba pesan mie dengan porsi jumbo. Sekali makan langsung puas.

Hot Cui Mie
Hot Cui Mie via Instagram/@hotcuimie_malang

4. Cwie Mie Ayam Pak Meh

Cwie Mie Pak Meh
Cwie Mie Pak Meh via Winda Carmelita

Lokasinya berada di Jl. Blimbing Indah Selatan XVII. Kedainya tak susah ditemukan dan dekat dengan pusat kota. Sebelum di tempatnya yang sekarang, kuliner Malang ini ada di belakang Pasar Besar. Cwie Mie adalah menu andalan yang disajikan dengan rasa yang khas. Kamu juga bisa mencoba bakso dan membeli sambal sebagai oleh-oleh.

Menu Cwie Mie Pak Meh
Menu Cwie Mie Pak Meh via Beni Krisbiantoro

Itulah beberapa kuliner Malang berupa cwie mie. Menikmatinya adalah cara yang tepat untuk memuaskan lidah dan bikin perut kenyang. Kamu punya cwie mie favorit selain empat tempat di atas? Bagikan ceritamu di kolom komentar ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner malang Malang mie
Share