Anti Mainstream, Deretan Usaha Kuliner Khas Indonesia Milik Artis

Advertisement

Selebritis terjun di usaha kuliner sudah menjadi sesuatu yang biasa sekarang. Beberapa saat lalu, tren yang sedang berkembang adalah bisnis berjualan kue kekinian khas daerah. Namun belakangan tren tersebut sudah mulai surut dan justru yang mulai ramai adalah usaha kuliner khas Indonesia milik artis.

Alih-alih berjualan kue, sejumlah pesohor dunia entertainment justru memilih melestarikan kuliner khas Tanah Air lewat bisnis mereka. Ada yang berjualan rendang, pepes, maupun membuka restoran khusus sajian Nusantara. Penasaran? Berikut Travelingyuk sajikan daftar usaha kuliner khas Indonesia milik artis.

1. Resep Sarwendah milik istri Ruben Onsu dibuka awal 2018. Menu yang ditawarkan antara lain cumi dan ayam crispy. Semuanya bercitarasa pedas.

Sarwendah mempromosikan jualannya
Sarwendah mempromosikan jualannya via Instagram resepsarwendah

2. Cynthia Lamusu menggeluti usaha kuliner Manado nasi kepel. Sajian nasi kuning dan lauk tersebut dipasarkan dengan nama Dapur Mama Thia.

Nasi Kepel Cynthia Lamusu
Nasi Kepel Cynthia Lamusu via Instagram nasikepel_dmt

3. Meisya Siregar tengah menjalankan usaha Rendang Nantulang. Pelanggan bisa memilih beragam varian rendang, mulai paru, telur, ayam, bahkan jengkol.

Rendang Nantulang
Meisya Siregar promosikan rendang via Instagram rendang_nantulang

4. Selebgram Rachel Vennya, punya usaha kuliner bernama Rumah Sedep. Buka di daerah Tebet, bisnis ini mengusung konsep warteg.

Rachel Vennya kala sedang berbelanja
Rachel Vennya kala sedang berbelanja via Instagram rachelvennya

5. Warung Cak Lontong terletak di Mall Season City. Usaha milik pria bernama asli Lies Hartono memanjakan pelanggan dengan menu serba lontong.

Warung Cak Lontong
Warung Cak Lontong via Instagram warung_caklontong

6. Mam milik Dian Sastrowardoyo menawarkan menu makanan sehat. Salah satu menu andalannya adalah burger The Disastr.

Menu The Disastr Burger di Mam
Menu The Disastr Burger di Mam via Instagram rejatojiri

7. Titi Kamal membuka restoran masakan Sunda bernama Riung Sari. Usaha kuliner satu ini buka di Jl Ir H Juanda, daerah Gambir.

Menu sayuran di Riung Sari
Menu sayuran di Riung Sari via Instagram qbronkyreaction

8. Jarang muncul di layar kaca, Gunawan ternyata sedang sibuk mengurusi bisnis kulinernya. Usaha tersebut diberi nama Restoran Bumbu Desa.

Menu di restoran milik Gunawan
Menu di restoran milik Gunawan via Instagram bumbudesa_mbsm

Fakta menarik usaha kuliner artis Indonesia

Sejumlah selebritis Indonesia belakangan mulai melebarkan sayap dengan menjadi pelaku bisnis kuliner. Ternyata terdapat sejumlah fakta menarik di balik fenomena tersebut. Beberapa di antaranya adalah:

  • Sejumlah artis secara serempak membuka bisnis kuliner. Dimulai dari Teuku Wisnu dan Irwansyah, kemudian menyebar ke Chelsea Olivia, Ricky Harun, hingga kemudian ke banyak seleb lainnya
  • Kue kekinian yang dijual para seleb punya tampilan mirip. Kebanyakan hanya berupa pastry atau cake yang dimodifikasi topping maupun isiannya
  • Bisnis kue kekinian para artis sempat diprotes sejumlah masyarakat. Sebab mereka mengklaim produknya sebagai oleh-oleh khas daerah tertentu
  • Banyak yang menduga bisnis kue kekinian para seleb saling berhubungan. Dugaan ini berawal dari fakta bahwa banyak yang saling follow di Instagram

Itulah tadi sekilas mengenai usaha kuliner khas Indonesia milik artis yang layak untuk dijajal. Jika kebetulan ada penggemar salah satu seleb tersebut dan ingin mengisi perut dengan hidangan Tanah Air, tidak ada salahnya untuk berkunjung.

Advertisement
Tags
kuliner Wisata Wisata Kuliner
Share