Inspirasi Berfoto di Curug Ngebul Cianjur, Wisata Hits Langsung Kolam Bening

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Curug Ngebul Cianjur Curug Ngebul Cianjur

Curug Ngebul merupakan destinasi wisata baru yang disambut antusias oleh masyarakat, terutama para traveler. Lokasinya berada di Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur. Tempatnya cukup tersembunyi dengan tebing-tebing cantik yang berada di sekelilingnya. Tak salah jika wisata Cianjur satu ini belakangan hilir mudik di Instagram. Inilah inspirasi berfoto di Curug Ngebul, supaya kamu bisa memilih pose andalan.

Berpose Sembari Menikmati Air Terjun

Foto di bawah air terjun, via Instagram/ramdanibudi612
Foto di bawah air terjun, via Instagram/ramdanibudi612

Inspirasi pose yang pertama dan paling mainstream dilakukan adalah berpose melihat air terjun dari dekat. Sembari berfoto, kamu akan menikmati percikan-percikan air terjun yang perlahan membasahi wajah dan bajumu, sejuk sekali. Kamu akan terlihat kecil dan melihat kuasa agung Sang Pencipta saat bepose dan mengaggumi keindahannya.

Befoto di Sekitaran Kolam

Berfoto di sekitaran kolam bening, via Instagram/ulfavidianinuraeni
Berfoto di sekitaran kolam bening, via Instagram/ulfavidianinuraeni

Pose andalan lainnya yang bisa dicontek adalah berada di sekitaran kolam yang bening. Yup, di bawah curug ini terdapat aliran air bening yang ditata sudah cukup bagus. Jalanannya juga sudah dibangun sedemikian rupa sehingga saat berpose kamu tidak akan merasa becek dengan tanah basah di sekitarnya, meski setelah hujan sekalipun.

Bisa Berfoto dengan Floatis

Menggunakan floaties, via Instagram/2606abay
Menggunakan floaties, via Instagram/2606abay

Mau fotomu lebih Instagenic? Bawalah aksesori sendiri, misalnya floaties. Kamu bisa memanfaatkan kolam bening itu dan mengapung cantik di atasnya. Airnya benar-benar bening, bahkan kamu rela basah-basahan. Airnya juga begitu sejuk lho. Jangan lupa bawa baju ganti supaya bisa bebas main air di wisata air terjun ini.

Berfoto dengan Baju Cerah

Memakai baju terang, via Instagram/lindan_dan
Memakai baju terang, via Instagram/lindan_dan

Bikin fotomu makin kece lainnya adalah mengenakan busana yang cerah. Jaket-jaket cerah seperti halnya merah, kuning, bahkan yang neon akan membuatmu mencolok. Sendiri tidak masalah, berdua pun malah makin cantik nantinya. Sudah banyak lho inspirasi berfoto di air terjun dengan menggunakan baju cerah, bisa dicontek dengan mudah.

Inspirasi dengan Kain Khas Indonesia

Aksesoris kain khas Indonesia, via Instagram/ihsanmhndrrAksesoris kain khas Indonesia, via Instagram/ihsanmhndrr
Aksesoris kain khas Indonesia, via Instagram/ihsanmhndrr

Selain menggunakan atas yang cerah, Teman Traveler juga bisa mengenakan kain khas Indonesia lho. Bikin kain khas Indonesia makin mendunia dengan berbagai pose memesona di bawah air terjun di Cianjur yang cantik ini. Pilih kain khas Indonesia yang cantik supaya feeds Instagram makin Instagenic. Bisa ditiru bukan?

Berpose di Sekitaran Curug yang Cantik

Sekitaran air terjun, via Instagram/raniijojo_
Sekitaran air terjun, via Instagram/raniijojo_

Jika kamu bosan berpose di dekat air terjun dan kolam, bisa di sekitarnya ya. Di sini ada semacam tempat duduk yang bentuknya unik, bisa kamu jadikan lokasi untuk berfoto ya Teman Traveler. Tapi tentu saja, tetap masukkan nuansa air terjun supaya terlihat lebih menyatu dengan alam. Komposisi yang pas.

Seseruan Berdua Bareng Teman

Bersenang-senang dengan teman, via Instagram/kikirinaldy__
Bersenang-senang dengan teman, via Instagram/kikirinaldy__

Jika kamu tak mau sendirian, bisa berpose dengan teman saat di Curug Ngebul ini ya. Pasti seru sekali jika kamu jalan-jalan bersama dengan sahabat dekat. Dan jangan lupa abadikan berbagai momen kebersamaan, saat mandi ataupun hanya bermain air di sekitaran air terjun. Terdengar seru sekali bukan?

Berfoto Ala-Ala Penari

Ala-ala penari, via Instagram/syefi_sulaiman
Ala-ala penari, via Instagram/syefi_sulaiman

Supaya posemu tidak itu-itu saja, kamu perlu mencari inspirasi gerakan yang lainnya. Misalnya saja berfoto ala-ala penari di bawah air terjun. Biar feeds Instagrammu makin beragam dan banyak gerakan atau pose yang unik saja. Jangan ragu mencoba berbagai pose baru ya Teman Traveler, selamat jalan-jalan.

Masuk ke Curug Ngebul, tiket masuknya hanya Rp7.500 saja. Ditambah dengan kendaraan bermotor Rp5.000. Curug Ngebul ini juga buka setiap hari ya Teman Traveler, jadi bisa datang ke tempat ini kapan saja.