Cuma Cumi YK, Sang Pelopor Nasi Goreng Cumi Hitam di Jogja

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Nasi Goreng Cumi di Jogja Nasi Goreng Cumi di Jogja

Nasi goreng cumi hitam tidak hanya terkenal di Surabaya. Jogjak juga menawarkan nasi goreng legam, namun cita rasanya seakan bikin terbang saking enaknya. Namanya adalah Cuma Cumi YK yang jadi jujukan pecinta olahan cumi. Salah satu kuliner baru di Jogja, meskipun begitu sudah buka cabang lho.

Cuma Cumi YK Termasuk Tempat Kulineran Baru

Hitam namun rasanya begitu nikmat, via Instagram/riderkulineran
Hitam namun rasanya begitu nikmat, via Instagram/riderkulineran

Cuma Cumi YK telah dirintis sejak April 2018 yang lalu. Keberadaanya sudah menemani kelana rasa kurang lebih selama 1 tahun lamanya. Meskipun baru satu tahunan, namun telah memiliki banyak sekali penggemar. Karena bisa dibilang nasi goreng cumi di Jogja masih terbilang langka, alias belum terlalu banyak. Lain halnya dengan yang di Surabaya, telah banyak penjual nasi goreng cumi, bahkan pedang kaki limas alias street food.

Digadang-gadang Jadi Pioner Nasi Goreng Cumi di Jogja

Nasi Goreng Cumi di Jogja, via Instagram/jogjafoodhunter
Nasi Goreng Cumi di Jogja, via Instagram/jogjafoodhunter

Karena keberadaanya masih langka inilah, Cuma Cumi YK di Instagramnya mengusung tagline “Spesialis nasi goreng cumi hitam pertama di Jogja!”. Digadang-gadang Cuma Cumi YK ini merupakan pioner adanya nasi goreng cumi di Jogja. Rasanya juga tidak perlu untuk diragukan lagi, enak. Dan warna hitam dari nasi goreng ini berasal dari tinta cuminya. Jangan ngeri dulu ya, rasanya enak. Bisa-bisa kamu malah ketagihan nanti.

Dua Menu Unggulan Olahan Cumi yang Ditawarkan

Potongan cumi yang cukup banyak, via Instagram/jogjabikinlaper
Potongan cumi yang cukup banyak, via Instagram/jogjabikinlaper

Awalnya, Cuma Cumi YK ini hanya menawarkan nasi goreng cumi saja. Satu porsi nasi goreng cumi ini akan ada kombinasi nasi, telur, irisan cumi, diberi bumbu-bumbu dan tambah nikmat dengan acar. Sekarang, menu unggulan yang ditawarkan bertambah, yakni Nasi Goreng Cumi Hitam. Sama-sama memiliki warna hitam, namun nikmatnya tak perlu diragukan. Buktinya banyak orang antri ingin mencobanya.

Mie goreng cumi hitam, via Instagram/jogjafoodhunter
Mie goreng cumi hitam, via Instagram/jogjafoodhunter

Kemudian untuk harganya, nasi goreng di tempat kuliner Jogja ini dipatok mulai adri Rp16.000. Kemudian jika ingin tambah telur Rp3.000. Pengin cumi yang lebih banyak? Ekstra cumi akan tambah Rp5.000. Sudah bikin kamu pengin belum?

Alamat Cuma Cimi YK yang Baru Buka Cabang

Cuma Cumi YK di Jogja, via Instagram/voilajogja
Cuma Cumi YK di Jogja, via Instagram/voilajogja

Alamat Cuma Cumi YK ini berada di Jl. Kaliurang KM. 5, Kocoran Baru, Karang Wuni, Caturtunggal, Depok, Sleman Jogja. Jam bukanya mulai dari pukul 16:00 sampai habis. Ada juga cabangnya yang berada di Jl. Seturan Raya, Jogja, berada di samping Hotel Dafam. Pilih lokasi terdekat saja ya. Atau bisa pesan dengan bantuan ojek online.

Sekarang sudah tak khawatir lagi saat pengin nasi goreng cumi di Jogja ya Teman Traveler. Ada Cuma Cumi YK yang akan menjadi solusimu. Semoga kamu memiliki kesempatan untuk mencobanya saat jelajah Jogja.