Empat Coffee Shop di Solo yang Terkenal, Pecinta Kopi Wajib Tahu

Kuliner khas Solo tak hanya legendaris, tapi juga bikin ketagihan. Dari makanan berat hingga camilan sederhana, semua memiliki rasa unik yang nendang di lidah. Pun juga dengan hidangan resto dan pinggiran jalan, coffee shop di Solo. Bahkan, kopi yang disajikan diolah oleh barista profesional. Penasaran kan di mana tempatnya?

1. Ngopi Serius

Ngopi Serius, Solo
Ngopi Serius, Solo via instagram/@astriedk

Dari namanya saja sudah menarik dan bikin penasaran. Kafe Ngopi Serius terletak di Jalan Melati No. 7, Purwosari, Laweyan dan menjadi salah satu tempat nongkrong populer di Solo. Konsep ruangan yang diusung unik, yaitu klasik ala bangunan Jawa. Sementara andalan di sini adalah kopi dengan 40 jenis pilihan yang siap-siap memanjakan lidah. Semuanya enak, terutama Java Wine Cold Brew yang merupakan kopi fermentasi dan dihidangkan dingin. Jangan kaget, hampir semua menu disajikan tanpa gula. Namun, kamu bisa meminta tambahan gula kepada pelayan ketika memesan.

Ngopi Serius
Ngopi Serius via instagram/@keliling_solo

2. Eight Corner Coffee

Eight Corner Coffee, Solo
Eight Corner Coffee, Solo via instagram/@8cornersolo

Nongkrong bareng bersama teman kini bisa di mana saja, termasuk kafe kopi. Salah satu tempat nyaman yang bisa kamu coba saat di Solo adalah Eight Corner Coffe. Letaknya berada di Jalan Hasanudin No.90, Punggawan, Banjarsari. Di sini kamu bisa menikmati beragam kopi yang disajikan dengan tiga metode manula brewing, yaitu V60, french press dan kopi tubruk. Variannya sendiri ada Arabica Aceh, Gayo, Arabica Enrekang, Arabica Bengkul Kaba, dan banyak lainnya.

Eight Corner Coffee
Eight Corner Coffee via instagram/@8cornersolo

3. Kayu Manis Coffee

Kayu Manis Coffee Solo
Kayu Manis Coffee Solo via instagram/@kayumaniscoffee

Mau coba kafe kopi lainnya yang tak kalah menggoda? Coba mampir ke Jalan Slamet Riyadi No.158-162, Timuran yaitu Kayu Manis Coffee. Seperti namanya, kopi di sini menggunakan campuran kayu manis yang memiliki aroma wangi ketika diteguk. Rasanya juga nikmat dan pas di lidah. Hingga saat ini, varian kopi yang ditawarkan berjumlah lebih dari 20 jenis. Bahkan ada juga menu spesial yang diperuntukkan anak-anak dan remaja. Kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu.

Kayu Manis Coffee
Kayu Manis Coffee, via instagram/@kayumaniscoffee

4. Joxs Cafe

Joxs Cafe, Solo
Joxs Cafe, Solo via instagram/@vrs__

Nongkrong di kafe instagenic sudah menjadi pilihan banyak anak muda masa kini. Di Solo pun juga tidak sedikit kafe yang mengusung konsep tersebut. Salah satunya Joxs Cafe yang terletak di Jalan Ambon 1, Keprabon. Selain temanya yang semi outdoor, menu yang disajikan juga siap menggoyang lidah. Termasuk varian kopinya yang diracik oleh barista profesional.

Joxs Cafe
Joxs Cafe via instagram/@azzarasheve

Nah, itulah empat coffee shop di Solo yang pastinya bakalan memanjakan lidah pecinta kopi. Bagaimana, berminat ke mana dulu nih! Selain ngopi, jangan lupa mencoba kuliner Solo lainnya, ya!

Tags
Indonesia Jawa Tengah Kuliner Kopi Solo Surakarta
Share