Camilan Kekinian di Solo, Bikin Kamu Nggak Bisa Berhenti Ngunyah

Jawa Tengah kaya akan destinasi wisata. Tak hanya Jogja dan Semarang, kamu juga bisa menghabiskan liburanmu di Solo. Selain wisata sejarah berupa keraton, kamu juga bisa menikmati kuliner Solo yang ngangenin. Tak hanya ada makanan berat seperti Tengkleng dan Sate Buntel, ada banyak camilan kekinian yang sayang banget kalau dilewatkan begitu saja. Yuk lihat daftarnya.

1. Pentol Yoi

Pentol Yoi
Pentol Yoi via Instagram/@pentolyoi

Bakso adalah kuliner murah meriah yang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan. Versi camilannya pun ada, seperti pentol dan cilok yang diberi bumbu atau saus tertentu. Paling baru, kamu bisa ngemil pentol dengan balutan saus keju yang yummy. Belum lagi ada taburan rumput laut di atasnya. Ada juga pentol dengan saus kacang, lada hitam, dan BBQ. Kamu bisa mencicipi camilan ini di food court Solo Square & Solo Paragon.

Pentol Yoi Solo
Pentol Yoi Solo via Instagram/@pentolyoi

2. Baby Octopus

Baby Octopus
Baby Octopus via Instagram/@tako_pico

Demam Korea rupanya juga menyerang Solo. Tidak susah untuk mencari kuliner atau jajanan yang populer di Negeri Gingseng sana. Salah satunya adalah Taco Pico yang membuka gerainya di Mall Solo Paragon. Seperti dalam drama Korea, kamu bisa mencicipi takoyaki dan teman-temannya. Paling hits adalah baby octopus, yaitu gurita mini yang dimasak dengan bumbu merah menggoda. Dijamin nggak bisa berhenti ngunyah dan minta terus tambah. Coba juga varian lainnya, seperti Chicken Buldak yang bikin ngiler dengan keju mozarellanya.

Baby Octopus di Solo
Baby Octopus di Solo via Instagram/@tako_pico

3. Kebab Sosis

Kebab Sosis di Solo
Kebab Sosis di Solo via Instagram/@solofoodgram

Kebab adalah makanan khas Timur Tengah yang biasanya berisi daging panggang atau bakar. Namun, ada yang baru di Solo. King Kebab yang membuka gerainya di berbagai cabang seperti UNS, UMS, Pasar Kliwon dan banyak lainnya ini menyediakan varian kebab yang bikin puas. Kalau irisan daging dirasa kurang, kamu bisa memesan Twist Winner dengan tambahan sosis besar dan utuh di dalamnya. Cocok nih bagi kamu yang nggak doyan dengan sayur. Siapkan budget sekitar Rp20 ribu untuk perporsinya.

Kebab Sosis
Kebab Sosis via Instagram/@solofoodgram

4. Sate Cumi Raksasa

Squid Boss di Solo
Squid Boss di Solo via Instagram/@solofoodgram

Siapa yang mengaku seafood lover? Tahu nggak kalau cumi tak hanya nikmat setelah dimasak dan disantap dengan nasi hangat? Ternyata cumi bisa juga jadi cemilan. Squid Boss yang membuka gerainya di Solo Paragon Mall ini menyediakan sate cumi raksasa yang digoreng tepung berbumbu. Ada banyak macam bumbu yang bisa kamu pilih sesuai selera, seperti balado, pizza, barbeque, dan lain-lain. Kamu juga bisa memintanya dipotong kecil-kecil, atau tetap utuh seperti ini. Untuk satu sate cumi original, harganya berkisar Rp38 ribu.

Squid Boss
Squid Boss via Instagram/@solodelicious

Wah, ternyata Solo punya banyak camilan kekinian yang wajib dicoba, ya. Pastikan deretan kuliner di atas masuk dalam daftarmu. Bagaimana, jadi kapan mau ke Solo?

Tags
camilan kekinian Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo
Share