Coast to Coast Night Ultra Trail 2019, Kompetisi Lari sembari Nikmati Indahnya Pantai Jogja

Advertisement

Menjadikan Jogja sebagai destinasi liburan sepertinya tidak pernah salah. Selain berkunjung ke Malioboro, sekalian saja berpartisipasi dalam Coast to Coast Ultra Night Trail 2019. Bukan sekedar kompetisi maraton, namun juga ajang untuk lebih mencintai pantai-pantai di Jogja tepatnya daerah Bantul. Event ini akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Februari. Sehingga Teman Traveler bisa menyiapkan diri dari sekarang. Tertarik ikut? Simak dulu ulasan berikut.

Coast to Coast Night Ultra Trail 2019

Poster Coast to Coast Ultra via Instagram @trailrunnersyogyakarta
Poster Coast to Coast Ultra via Instagram @trailrunnersyogyakarta

Coast to Coast Night Trail Ultra 2019 (CTC) akan diselenggarakan pada tanggal 16-17 Februari 2019. Kompetisi maraton ini yang sudah menjadi ikon agenda di bagian selatan Jogja yang telah diadakan semenjak tahun 2015. Untuk tahun ini dillaksanakan dengan garis start dan finish di Pantai Depok, kabupaten Bantul. Maaton ini menyediakan 4 kategori yaitu 13K, 25K, 50K, dan 70K.

Gathering Race Tahunan

Gathering Race via Instagram @keykocecilia
Gathering Race via Instagram @keykocecilia

CTC dirancang oleh Trail Runners Yogyakarta (TRY) dengan tajuk gathering race, bertujuan agar para pelari dari daerah manapun dapat bertemu. Sehingga walaupun CTC merupakan kompetisi namun bisa menimbulkan persaingan sehat yang kekeluargaan. Runner akan diuji secara fisik maupun mental secara tidak langsung selama mengikuti Coast to Coast Night Trail Ultra 2019, demi mencapai garis finish dan mempertahankan rasa kekerabatan dengan peserta lain. Setelah kompetisi berakhir, tidak serta merta pertemuan tersebut selesai. Begitu melewati garis finish, pelari-pelari tersebut akan bakar-bakar ikan bersama di area pantai.

Tersedia 4 Kategori

Berlari dengan Perlengkapan Memadai via Instagram @trailrunnersyogyakarta
Berlari dengan Perlengkapan Memadai via Instagram @trailrunnersyogyakarta

Coast to Coast Night Trail Ultra 2019 dibagi menjadi 4 kategori. Untuk 13K dengan total tanjakan sekitar 247 m, dibanderol dengan tiket Rp300 ribuan per orang. Dilaksanakan tanggal 17 Februari pukul 5 pagi, dengan cut-off time 5 jam sehingga harus finish jam 10 pagi. Sedangkan 25K mempunyai total tanjakan kira-kira 668 m, harga tiket Rp400 ribuan per orang. Dimulai 17 Februari pukul 4 pagi dengan cut-off time 6 jam, selesai jam 10 pagi.

Kategori 50K yang biaya pendaftarannya Rp550 ribuan punya total tanjakan 1638 m. Dimulai tanggal 16 Februari jam 12 malam sampai batas finish tanggal 17 Februari pukul 12 siang. Selanjutnya 70K biayanya Rp700 ribuan, dengan total tanjakan 2389 m. Dilaksanakan mulai 16 Februari pukul 10 malam sampai 17 Februari jam 12 siang. Teman Traveler tinggal pilih nih mau berpartisipasi kategori mana.

Melewati Pantai-pantai di Selatan Jogja

Melewati Pantai-pantai Jogja via Instagram @bagusleonardus
Melewati Pantai-pantai Jogja via Instagram @bagusleonardus

Coast to Coast Night Trail Ultra 2019 akan menyusuri sejumlah pantai di wilayah Bantul serta beberapa ikon wisata lainnya. Bermula di Pantai Depok, dilanjutkan ke Pantai Parangkusumo, Pantai Parangtritis, melewati Gumuk Pasir Parangkusumo sampai pada garis finish kembali di Pantai Depok. Untuk kategori 25K, 50K, dan 70K, peserta akan melalui Gua Langse, Gua Cerme, Hutan Wisata Panggang, dan tanjakan Gatot Subroto.

Melewati Gumuk Pasir Parangkusumo via Instagram @trailrunnersyogyakarta
Melewati Gumuk Pasir Parangkusumo via Instagram @trailrunnersyogyakarta

Seperti itulah gambaran Coast to Coast Night Trail Ultra tahun 2019 ini. Teman Traveler yang tertarik dapat langsung mampir ke situs web resmi mereka. Jadi adakah yang gemar ikut kompetisi lari?

Advertisement
Tags
Bantul Coast to Coast Ultra Night Trail Event Indonesia info terbaru Jogja
Share