Christmas in Jakarta, Rayakan Sukacita Damai di Tengah Hiruk Pikuk Ibukota

Perayaan Natal tinggal menghitung hari. Tak hanya umat Kristiani yang sibuk mempersiapkannya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun tak mau ketinggalan, loh! Selama dua minggu terakhir, Pemprov menyelenggarakan acara bertajuk ‘Christmas in Jakarta’ di beberapa titik pusat Ibukota. Event apakah ini? Yuk telusuri lebih lanjut!

Terinspirasi dari ‘Christmas Carol‘ di Luar Negeri

No photo description available.
Informasi seputar perhelatan Christmas in Jakarta via Instagram/christmasinjakarta

Dalam akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta, diakui bahwa penyelenggaraan event ini terinspirasi dari perhelatan ‘Christmas Carol‘ di berbagai tempat di luar negeri. Biasanya di acara tersebut, berbagai macam aksi kesenian ditampilkan di trotoar dan tempat umum. Contohnya saja aksi teatrikal, paduan suara, band, hingga solo singing.

No photo description available.
Tempat berlangsungnya perhelatan Christmas Carol via Instagram/christmasinjakarta

Berakar dari sana, Pemprov bekerja sama dengan gereja-gereja lintas denominasi di Jakarta plus instansi terkait di mana perhelatan ini akan digelar, salah satunya adalah MRT Jakarta dan Grand Hyatt Hotel. Spot-spot Christmas in Jakarta sengaja disebar di beberapa lokasi supaya kemeriahan Natal tetap terasa di aneka sudut Ibukota.

Tampilkan Paduan Suara dan Band Terbaik Lintas Generasi dan Latar Belakang

Image may contain: one or more people, people standing, crowd and outdoor
Aksi paduan suara via Instagram/dkijakarta

Pagelaran ‘Christmas Carol‘, bagian dari rangkaian ‘Christmas in Jakarta‘ sendiri sudah diadakan dari tanggal 18-20 Desember 2019 di kawasan Sudirman-Thamrin. Event ini diikuti oleh berbagai macam paduan suara, band, hingga soloist dari berbagai macam latar belakang. Mulai dari gereja, komunitas pekerja bahkan vocal group ternama juga menunjukkan kebolehannya dalam bernyanyi.

Tak hanya itu, banyak pengisi acara yang juga berlatar belakang usia yang berbeda. Mulai dari anak-anak sekolah hingga orang tua turut meramaikan perhelatan ini. Mereka tak ingin ketinggalan momen istimewa ini, mengingat acara semacam ini baru pertama kali diselenggarakan di Jakarta.

Image may contain: one or more people, people standing and outdoor
Aksi paduan suara via Instagram/dkijakarta

Beberapa sekolah musik juga turut meramaikan perhelatan spesial Natal ini. Tak jarang ini juga dimanfaatkan sebagai sarana promosi menarik bagi para penikmat musik yang kebetulan sedang melihat penampilan mereka. Beberapa paduan suara dari universitas ternama juga ikut unjuk kebolehan, seperti dari Atma Jaya dan UNPAR.

Berhasil Pikat Warga Lokal dan Wisatawan

Image may contain: one or more people
Antusiasme penonton yang menyaksikan acara ini via Instagram/christmasinjakarta

Tak disangka, event ini mendapat respon positif dari masyarakat Ibukota. Banyak dari mereka yang meluangkan waktu untuk menonton aksi kesenian dan olah vokal yang tersebar di beberapa spot yang berbeda. Seperti contohnya di depan Hotel Grand Hyatt atau f(x) Sudirman, masyarakat begitu antusias untuk menyaksikan performa mereka.

Image may contain: one or more people, crowd, skyscraper and outdoor
Antusiasme penonton yang menyaksikan acara ini via Instagram/christmasinjakarta

Tak hanya warga lokal, wisatawan luar Jakarta pun juga turut merasakan gegap gempita Natal yang ada. Berbekal handphone, mereka membaur bersama warga Jakarta dan merekam suara-suara apik nan syahdu para pengisi acara yang tampil dalam Christmas Carol.

Dimeriahkan Pohon Natal Raksasa

Image may contain: one or more people, people standing, sky and outdoor
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi acara via Instagram/aniesbaswedan

Rencananya, sebuah pohon Natal raksasa bakal dipasang di depan Thamrin 10 mulai tanggal 18-31 Desember 2019. Sayangnya, hingga artikel ini ditulis, pohon Natal tersebut masih dalam pengerjaan. Jika sudah rampung, pohon ini bakal jadi destinasi wisata yang hits dan instagramable. Suasana Natal di Jakarta bakal makin semarak, deh!

Image may contain: one or more people, people standing and outdoor
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi acara via Instagram/aniesbaswedan

Itulah tadi ulasan singkat tentang event “Christmas in Jakarta‘ yang berhasil dihimpun Travelingyuk. Bagaimana di kota Teman Traveler sendiri? Mari bagikan pengalaman Natal kalian yang berkesan!

Tags
christmas christmas in jakarta DKI Jakarta Indonesia info terbaru Jakarta Natal wisata jakarta
Share