Cassia Bintan, Hotel Trendi dengan Sejuta Keceriaan

Advertisement
Advertisement

Bintan merupakan bagian dari wilayah Kepulauan Riau yang sudah terkenal keindahannya. Sederet resort maupun hotel dengan panorama memikat bisa Teman Traveler. Salah satunya adalah Cassia Bintan.

Selain menawarkan pemandangan indah laut Cina Selatan, Cassia Bintan juga memanjakan tamu dengan sederet aktivitas menarik. Sentuhan artistik nan trendi di sekujur bangunan hotel patut mendapat perhatian. Penasaran? Berikut pengalaman asyik kontributor Travelingyuk, Fitri Yenti Dirta kala menginap di sana.

Hotel Trendi Bernuansa Ceria

Pool Cassia Bintan Menghadap Laut Cina Selatan [Photo : Dokumen Pribada]
Kolam renang di Cassia Bintan, menghadap Laut Cina Selatan (c) Fitri Yenti Dirta/Travelingyuk

Sebagai salah satu anggota keluarga baru di Banyan Tree Group, Cassia Bintan mengusung konsep berbeda. Unik, trendi, dan ceria, itulah kesan yang ditangkap ketika kami tiba siang itu.

Tepat pukul 12.00 kami check-in di resort kece yang berada di daerah Lagoi ini. Mengusung konsep ‘open front office’ sejak di pintu masuk, para staff hotel sepertinya ingin setiap tamu merasakan suasana akrab dan santai. Mulai dari proses check in hingga check out.

Mural Artistik Mencuri Perhatian

Mural Artistik di Lobby [ Photo : Dokumen Pribadi]
Mural artistik di lobby hotel (c) Fitri Yenti Dirta/Travelingyuk

Setelah proses check in selesai, ada satu hal yang menarik perhatian saya. Mural yang berada di area lobby Casia Bintan. Lukisan dinding tersebut terlihat sangat cantik membalut kedua sisi ruangan dengan ciamik.

Desain mural ini tampak sangat Instagramable. Siapa pun tentu tergoda untuk sekadar melihat detail gambar atau berpoto di depannya. Jadi jangan sampai Teman Traveler melewatkan spot keren ini ya.

Desain Hunian Trendi

Design Interior Yang Trendi [ Photo : Dokumen Pribadi]
Desain interior yang trendi (c) Fitri Yenti Dirta/Travelingyuk

Dengan desain unik, trendi dan terkesan ceria, Cassia Bintan seolah memastikan tiap tamu merasakan atmosfer tenang dan bahagia selama menginap di sini.

Konsep eksterior dan interior yang dipilih sangat memanjakan mata. Perpaduan warna magenta, hijau tosca, biru tosca, dan kuning sungguh efektif membangkitkan mood untuk liburan.

Resort yang sudah beroperasi sejak September 2017 ini memiliki total 113 kamar. Diharapkan jumlah tersebut mampu mengakomodir kebutuhan wisatawan yang ingin pelesiran di Bintan.

Menjemput Mentari Pagi Sambil Yoga

Yoga Pagi di Santai Deck [ Poto : Dokumen Pribadi]
Yoga di Santai Deck (c) Fitri Yenti Dirta/Travelingyuk

Hari masih gelap ketika waktu menunjukkan pukul 05.30 tepat. Saya berencana mengikuti kegiatan ‘Yoga Bersama Dinesh’. Ketika tiba di Santai Deck, tempat diadakannya acara, sudah ada sekitar 15 orang yogini hadir.

Semuanya tampak siap melenturkan tubuh, menarik nafas dan menenangkan pikiran menyatu dengan alam. 45 menit sesi yoga berlalu begitu cepat, seiring kemunculan perlahan Sang Mentari dari balik awan.

Pemandangan Laut Cina Selatan dari sini tampak begitu mempesona. Ditambah asyiknya yoga bersama instruktur berpengalaman di pinggir pantai, ditemani suara deburan ombak. Duh nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?

Selain Santai Deck Angsana Resort, sesi yoga singkat ini juga diadakan di Pool Banyan Tree Bintan mulai pukul 05.45 hinga 06.30.

Party Seru di Area Pool

Foam Party yang seru [Photo : Dokumen Pribadi]
Foam party yang seru (c) Fitri Yenti Dirta/Travelingyuk

Kami juga sempat mengikuti kegiatan mandi busa nan spektakuler di Cassia Bintan. Kegiatan seru tersebut diadakan di Sabtu sore nan cerah, pukul 15.00 tepat.

Foam Party, demikian tajuk kegiatan tersebut, dibuka dengan Zumba di area Pool Cassia. Puluhan tamu bersemangat sekali mengikuti gerakan-gerakan dari instruktur berpengalaman.

Setelah Zumba selesai, semua peserta menceburkan diri ke kolam renang keren yang berada tepat pinggir Laut Cina Selatan tersebut. Keran busa dari dua sisi pool lantas dibuka dan dalam sekejap, busa-busa berhamburan. Suasana sore itu pun terasa kian semarak.

Foam Party terasa kian mengasyikkan diiringi alunan musik up beat masa kini dari disc jockey. Orang tua, pasangan muda, hingga anak-anak turut larut dalam pesta mandi busa meriah ala Cassia Bintan tersebut. Acara baru berakhir pada pukul 19.00.

Fancy Dinner di Xana Beach Club 

Fancy Dinner di Xana Beach Club [Photo : Dokumen Pribadi]
Fancy dinner di Xana Beach Club (c) Fitri Yenti Dirta/Travelingyuk

Puas bermain busa di pool, kami butuh mengisi energi untuk melanjutkan keseruan di malam minggu nan panjang. Tibalah waktunya menyantap jamuan signature dish di Xana Beach Club.

Berada tepat di pinggir pantai, sambil beratapkan langit dan bintang, serta diiringi suara deburan ombak, kami menyantap aneka menu yang tersedia. Semuanya dimasak oleh chef-chef handal dari Grup Banyan Tree.

Ingin makan sehat dengan menu pembuka salad? Ada. Mau mencicipi seafood Pulau Bintan yang terkenal segar dan lezat di lidah? Bisa banget. Tertarik dengan dessert buah-buahan, pudding jelly, atau crème brule? Semua tersedia di sini.

Cukup satu kata setelah menyantap semua makanan luar biasa dan nikmat di lidah tersebut, ‘Alhamdulilah’.

Ranger Trail, Manjakan Mata dengan Panorama Hijau

Masuk hutan dan menemukan view kece ini [ Photo : Dokumen Pribadi]
View dari dalam hutan (c) Fitri Yenti Dirta/Travelingyuk

Teriknya mentari siang itu tidak menyurutkan semangat kami untuk mengikuti program Ranger Trail. Kami dipandu oleh Mas Adlan, sosok yang sudah empat tahun bekerja di Banyan Tree Group sebagai staff konservasi alam dan CSR.

Mas Adlan menceritakan betapa wisatawan asing sangat menikmati kegiatan keluar masuk hutan ini. Waktu satu jam dengan matahari hampir berada di atas kepala terasa begitu cepat, karena banyaknya kejutan yang kami alami sepanjang perjalanan.

Banyak hal di hutan yang ternyata belum kami ketahui sama sekali. Seperti beberapa tumbuhan yang bisa dimakan jika tersesat, tanaman pasak bumi yang bisa menyembuhkan malaria, serta cara menggunakan tali di medan berat.

Pukul 11.30, kegiatan Ranger Trail usai. Kami pun bersyuruk bisa mendapat kesempatan mengenal kawasan konservasi sekitar resort. Selain luas, kondisinya juga sangat bersih.

Itulah sederet kegiatan seru yang sempat kami lakukan di Cassia Bintan. Nah tunggu apa lagi Teman Traveler, siapkan tiket perjalanan dan rasakan sendiri serunya menginap di hotel trendi nan unik ini.

Advertisement
Tags
Indonesia kepulauan riau Riau Travelingyuk wisata kepulauan riau wisata riau
Share