Cafe Sardinia Bali, Santap Sehat ala Italia Tanpa MSG

Restoran masakan Italia sudah cukup menjamur di Indonesia. Menu yang ditawarkan biasanya tak jauh-jauh dari pizza atau pasta. Namun menemukan resto yang sajikan hidangan otentik bukan perkara mudah. Nah, jika Teman Traveler sedang berada di Bali, cobalah mampir ke Cafe Sardinia.

Beda dengan resto lain yang umumnya menggunakan frozen food agar lebih cepat dan praktis, Cafe Sardinia sajikan hidangan Italia yang dimasak secara proper. Rasanya pun benar-benar otentik seperti di Negeri Pizza. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Punya Dua Cabang di Bali

Cafe Sardinia (c) Helga Christina/Travelingyuk

Cafe Sardinia memiliki dua cabang di Bali. Cabang pertama ada di Beachwalk Shopping Center depan Pantai Kuta dan sudah buka sejak 2012 silam. Sementara itu, cabang kedua ada di Trans Studio Mall di Jalan Imam Bonjol, Denpasar dan baru buka pada 2019.

Interior di dalam kafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nah, jika Teman Traveler ingin menikmati suasana bersantap ala pantai, bisa mampir ke cabang yang ada di Kuta. Namun jika ingin mencicipi menu Indonesia, silahkan datang ke cabang di Denpasar. Pasalnya, Cafe Sardinia di Kuta pure menyajikan masakan Italia.

Dekorasi pigora dengan gambar unik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya sendiri sempat coba mengunjungi cabang di Denpasar. Area duduk indoor dan outdoor di sana cukup luas. Interiornya terkesan elegan, lengkap dengan beragam pajangan menarik ala Italia.

Unik dan Otentik

Spaghetti Bolognaise (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kata Sardinia diambil dari salah satu pulau indah di Italia. Seperti yang sudah disebutkan, tempat makan ini berupaya maksimal untuk menyajikan masakan Italia otentik. Untuk itu, mereka menggunakan bahan-bahan berkualitas jempolan, bahkan ada yang diimpor langsung dari Negeri Menara Pisa.

Selain menonjolkan faktor otentik, Cafe Sardinia juga mengusung tema sehat. Tak ada satu pun masakan yang dibuat dengan memanfaatkan frozen food. Semuanya diracik sendiri. Satu lagi yang tak kalah penting, semuanya alami karena tak menggunakan tambahan MSG sama sekali.

Poin terakhir benar-benar jadi nilai plus. Terutama jika mengingat saat ini di mana-mana ada banyak restoran menggunakan tambahan bumbu MSG. Benar-benar tidak sehat untuk tubuh jika terus-menerus dikonsumsi.

Terasa Spesial dan Mantap

Super Food Salad (c) Helga Christina/Travelingyuk

Menu Italia yang jadi andalan di sini adalah aneka pasta, seperti spaghetti dan fettucini. Kala berkunjung ke sini, saya memesan Spaghetti Bolognaise seharga Rp69.000. Cukup mengenyangkan, dengan porsi lumayan banyak. Spaghetti-nya benar-benar beda dari yang biasanya dijual di toko dan disajikan dengan taburan keju.

Saya juga sempat memesan Super Food Salad, cocok banget untuk kalian yang ingin menyantap menu sehat. Semangkuknya berisi aneka bahan sehat seperti quinoa, alpukat, edamame, dan masih banyak lagi.

Seporsi salad ini dibanderol Rp56.000. Pas sekali untuk yang sedang diet karena sangat mengenyangkan. Perut kalian dijamin berasa penuh untuk waktu yang lama.

Ayam Bakar Bali (c) Helga Christina/Travelingyuk

Saya pun tak lupa memesan menu masakan Indonesia yang jadi andalan di sini, yaitu Ayam Bakar Bali. Harganya Rp69.000, disajikan dengan sambal merah dan sambal matah, yang jadi ciri khas Bali. Komponennya terasa makin lengkap dengan tambahan aneka sayur.

White Chocolate Creme Brulee (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sebagai hidangan penutup, saya memesan White Chocolate Creme Brulee seharga Rp30.000. Hmm, hidangan penutup satu ini wajib Teman Traveler pesan. Rasanya beneran enak banget. Creme Brulee-nya beda dari biasanya. Disajikan lengkap dengan topping stroberi dan es krim yang bikin rasanya kian segar.

Lychee Ice Tea (c) Helga Christina/Travelingyuk

Untuk minuman, saya memilih Lychee Ice Tea seharga Rp20.000, yang disajikan dengan buah beneran. Jadi rasa lecinya bukan sekedar esens saja Teman Traveler. Saya juga sempat nyobain Sunset Delight seharga Rp45.000. Dua-duanya sama-sama enak dan menyegarkan.

Sunset Delight (c) Helga Christina/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya bersantap ria di Sardinia Cafe, tempat makan yang sajikan menu Italia otentik dengan konsep sehat. Bagi Teman Traveler yang ingin mencicipi masakan luar negeri dengan nuansa berbeda, boleh lah mampir ke sini saat jalan-jalan di sekitaran Bali.

Tags
Bali kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share