4 Cafe dengan Pemandangan Sawah di Batu, Ngopi Sambil Ngadem

Secangkir kopi memang terasa makin mantap saat dinikmati di tempat ngopi, seperti cafe dengan pemandangan sawah di Batu berikut. Pasalnya Teman Traveler akan merasakan suasana asri dan sejuk dari persawahan. Penasaran di mana saja? Yuk, disimak ulasan berikut.

1. Kopi Sontoloyo

Kopi Sontoloyo via Instagram/@nawanggwulann

Meski nama Kopi Sontoloyo terkesan nyeleneh dan unik, namun setiap hari selalu ramai didatangi pengunjung. Bagi yang suka dengan nuansa vintage, cafe ini adalah surga bagi pecinta barang-barang antik seperti wayang.

Selain melihat sawah, mata pengunjung juga akan dimanjakan oleh perkebunan teh dan pegunungan. Udaranya yang sejuk memang bikin nyaman apalagi ditemani segelas kopi hangat. Jika ingin berjalan-jalan ke sini, Teman Traveler bisa ke Dusun Kliran, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiajo, Batu.

2. Pupuk Bawang

cafe pemandangan sawah Batu
Pupuk Bawang via Instagram/@kuliner_malang

Batu mengandalkan panoramanya untuk memikat pengunjung. Sama seperti tempat ngopi selanjutnya yaitu Kafe Pupuk Bawang Batu. Tak memandang siang dan malam, panorama yang disuguhkan cafe ini selalu memesona.

Pada siang hari Teman Traveler dapat menikmati panorama sawah, sedangkan malam hari berganti menjadi pemandangan kerlap-kerlip lampu. Cafe dengan konsep rustic dan instagenic ini berada di Jalan Panglima Sudirman No 116, Batu.

3. Retrorika Coffee Bar and Resto

Retrorika Coffee Bar dan Resto via Instagram/@tjangyenyen

Berbeda dengan cafe lainnya, Retrorika Coffee Bar and Resto mengusung konsep eco-friendly. Hal ini terlihat dari pengemasan makanan take away yang menggunakan besek bambu dan tissue makan yang diganti dengan serbet kain. Bahkan semua furniture dalam tempat ngopi Batu ini merupakan barang daur ulang yang didesain semenarik mungkin.

Meski dihiasi dengan barang bekas, Coffee Bar and Resto tak terkesan kumuh sama sekali. Malah kesan retro dan instagenic akan Teman Traveler dapatkan saat berkunjung ke sini. Lokasi cafe ini ini berada di Jalan Dewi Mutmainah no 3, Dusun Banaran, Desa Bumiaji, Batu. 

4. Fifteen Celcius Skylounge

cafe pemandangan sawah Batu
Fifteen Celcius Skylounge via Instagram @ennovikaegatha

Fifteen Celcius Skylounge terletak di atas (roof top) hotel Amarta Hills Hotel and Resort. Beberapa sumber menyebutkan kalau cafe ini merupakan kafe dengan view terindah di Batu.

Di Fifteen Celcius Skylounge, Teman Traveler dapat benar-benar menikmati pemandangan Kota Batu dari ketinggian. Tempatnya yang terbuka dan beratap langit akan semakin indah saat malam hari, karena bisa menikmati kerlap-kerlip di sekitarnya.

Beberapa cafe dengan pemandangan sawah ini bisa jadi pilihan saat Teman Traveler jelajah kuliner Kota Batu. Pemandangan oke, ngopi jadi makin seru. Semoga bisa segera berkunjung ke sini, ya!

Tags
Batu cafe pemandangan sawah Batu Indonesia Jawa Timur kuliner
Share