Kafe Pupuk Bawang Batu, Libur Lebaran Ditemani Panorama Sawah

Natalia

Natalia

On Indonesia
Santai di Kafe Pupuk Bawang Santai di Kafe Pupuk Bawang

Punya saudara di Jawa Timur? Wah, jangan lewatkan berkunjung ke Batu di libur lebaran kali ini. Beragam wisata di Kota Apel siap menghibur Teman Traveler. Namun jika ingin santai sambil nikmati panorama sawah indah, tak ada salahnya mampir dulu ke Kafe Pupuk Bawang. 

Selain wisata buatan, Batu memang punya beberapa tempat nongkrong asyik. Kafe Pupuk Bawang salah satunya. Di sini Teman Traveler bisa ngopi sambil nikmati hawa sejuk ala Kota Apel. Yuk, lihat lebih dekat bagaimana istimewanya kafe satu ini.

Pemandangan Hijau yang Menyejukkan

Pemandangan di Pupuk Bawang (c) Natalia/Travelingyuk

Salah satu pesona Batu adalah alamnya. Selain itu, lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat hawa di kawasan ini sangat sejuk. Nah, agar bisa menikmatinya lebih maksimal, Teman Traveler bisa nongkrong di Kafe Pupuk Bawang di Jalan Panglima Sudirman No 116, Batu.

Suasana Romantis di Kafe Pupuk Bawang (c) Natalia/Travelingyuk

Kafe ini berada di pinggir jalan besar sehingga Teman Traveler tidak akan kesulitan untuk menemukannya. Asyiknya, tempat nongkrong ini menyajikan sawah hijau sebagai panorama unggulan. Sudah terbayang kan bagaimana sejuknya?

Beragam Menu Menggoda

Beragam menu menarik (c) Natalia/Travelingyuk

Salah satu alasan mengapa sebuah kafe rame dikunjungi adalah menu-menunya. Tak perlu khawatir, makanan dan minuman di Pupuk Bawang sangat menggoda selera. Saya sudah membuktikannya sendiri Teman Traveler.

Tahu Lada Garam (c) Natalia/Travelingyuk

Apa yang paling cocok untuk menemani hawa sejuk dan pemandangan hijau? Yak betul, kopi. Kala berkunjung ke sini saya memesan secangkir cappucino.Sementara untuk camilannya, saya memilih tahu goreng lada garam. Hangat, kriuk, dan lembut di dalam. Beberapa kali mengunjungi kafe ini, saya tak pernah ketinggalan memesan camilan yang sama.

Pisang Goreng Ice Cream (c) Natalia/Travelingyuk

Menu unik lain yang saya coba adalah Pisang Goreng Ice Cream. Seperti namanya, menu ini menggabungkan hangatnya pisang yang baru saja digoreng tepung, dengan ice cream sebagai topping-nya. Teman Traveler wajib datang dan mencoba sendiri kelezatannya.

Interior Instagramable

Interior (c) Natalia/Travelingyuk

Di era serba sosial media ini, apapun harus bisa jadi konten. Setuju, nggak? Nah, sepertinya Kafe Pupuk Bawang juga hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Selain sajikan pemandangan apik, dari awal masuk pun Teman Traveler sudah disambut interiornya yang sangat instagramable. 

Bar Pupuk Bawang (c) Natalia/Travelingyuk

Tulisan Pupuk Bawang bakal menyapa tiap tamu yang baru datang. Di hampir tiap sudut ruangan terlihat banyak unsur kayu. Makin menegaskan konsep rustic yang mereka usung. Pastikan Teman Traveler datang sejak hari terang agar sempat mengabadikan momen dengan pemandangan luar biasa di sini.

Suasana serba kayu (c) Natalia/Travelingyuk

Siang Sejuk, Malam pun Sangat Indah

Suasana malam hari (c) Natalia/Travelingyuk

Tak ada waktu terbaik untuk mengunjungi Kafe Pupuk Bawang. Siang maupun malam, pemandangan yang disuguhkan kafe di Batu ini memang istimewa. Merencanakan saat santai bersama keluarga di tengah liburan Lebaran di sini jelas bukan keputusan salah.

Siang hari, Teman Traveler bisa saksikan sawah hijau membentang dengan latar belakang gagahnya gunung. Begitu malam tiba, panorama tersebut berganti jadi kerlap-kerlip lampu kota yang sangat menghibur. Bikin makin betah.

Gelato di Kafe Pupuk Bawang (c) Natalia/Travelingyuk

Tak perlu khawatir kedinginan atau masuk angin. Di sini Teman Traveler juga bisa memesan minuman hangat dan sehat seperti Wedang Uwuh lho. Bagi yang betah dingin, kafe ini juga sediakan gelato dengan beragam rasa. 

Menghabiskan waktu seharian bersama keluarga di Kafe Pupuk Bawang bisa jadi pilihan pas saat libur lebaran. Lokasinya berada pas di sebelah Masjid Brigjend Soegiyono dan Balai Kota yang super megah. Nongkrong oke, ibadah tetap jalan. Selamat liburan, Teman Traveler.