Cafe di Ubud dengan Menu Organik, Enak dan Menyehatkan!

Jalan-jalan ke Ubud memang akan lebih lengkap jika sekaligus berburu kuliner. Bagi Teman Traveler yang sedang menjalankan program hidup sehat dan diet, alangkah baiknya untuk mengkonsumsi makanan rendah kalori dan menggunakan bahan organik. Travelingyuk akan membantu Teman Traveler untuk menemukan beberapa cafe di Ubud dengan menu organik yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi berburu kuliner. Sudah siap?

Yellow Flower Cafe

Yellow Flower Cafe
Yellow Flower Cafe via Instagram/aynilve

Yellow Flower bisa dibilang merupakan cafe yang ramah lingkungan. Berlokasi di Jl. Raya Campuhan, mereka menggunakan bahan masakan yang organik dan diambil dari kebun sendiri. Cafe ini tidak menggunakan peralatan makan berupa stainless steel, melainkan menggunakan daun pisang. Selain menggunakan bahan-bahan yang organik, para tamu juga dimanjakan dengan pemandangan hijau dan udara yang segar. Restoran yang juga ramah terhadap anak-anak ini buka setiap hari mulai jam 07.30 hingga pukul 21.00 dan menawarkan menu yang berkisar antara Rp45.000 hingga Rp.90.000.

Earth Cafe & Market

Earth Cafe & Market
Earth Cafe & Market via Instagram/rabbitfewd

Berada di Jl. Goutama Selatan, cafedi Ubud satu ini banyak menyajikan menu vegetarian. Selain menyajikan menu yang sehat, Earth cafe juga mendukung pertanian lokal yang menyokong bahan makanan organik. Beberapa menu yang bisa Teman Traveler coba seperti Coco Action, Coco Passion, Granola Fruit Mix, dan lain-lain. Buka setiap hari, cafe mulai beroperasi sejak jam 07.00 hingga 22.00, menu berkisar antara Rp12.000 hingga Rp152.000.

Juice Ja Cafe

Juice Ja Cafe
Juice Ja Cafe via Instagram/ubudhood

Juice Ja Cafe bisa Teman Traveler jadikan pilihan untuk nongkrong di cafe dengan konsep organik. Bangunan dan interior cafe tampak sederana, namun nyaman dan terasa homey. Mereka menggunakan hasil dari perkebunan oraganik sendiri untuk diolah menjadi makanan dan minuman. Beberapa menu bisa Teman Traveler coba seperti nasi campur vegetarian, Green Beans & Tofu, Bali Coffee, dan masih banyak lagi. Jika berminat, Teman Traveler bisa menyiapkan budget sebesar Rp75 ribu hingga Rp50.000.

Clear Cafe

Clear Cafe
Clear Cafe via Instagram/victoriadean_

Rekomendasi terakhir dari Travelingyuk adalah Clear Cafe yang berada di Jl. Hanoman No. 8. Cafe di Ubud satu ini memiliki interior dan pemandangan taman yang cantik. Tampilan cafe sangat berwarna dan Instagramable. Mereka menawarkan beberapa menu seperti Infused Water, Omelette, dan lain-lain. Bahan makanan yang mereka gunakan adala hasil bumi dari petani lokal yang organik, sehingga para pelanggan tidak perlu takut akan bahan pengawet dan berbahaya lainnya. Menu yang ditawarkan beragam dan siapkan biaya sebesar Rp5.000 hingga Rp75.000 untuk porsi makanan beratnya.

Bagi Teman Traveler yang sedang berencana untuk diet dan menjalankan program hidup sehat, beberapa cafe di Ubud tersebut bisa dicoba. Selain sehat, adanya cafe organik juga membantu perekonomian para petani lokal. Bagaimana, Teman Traveler mau coba yang mana dulu?

Tags
Bali cafe Indonesia kuliner Ubud
Share