5 Alasan Ubud Jadi Destinasi Wisata Favorit, Apa saja?

Sudah bukan rahasia, Bali merupakan salah satu destinasi yang paling digemari oleh wisatawan di seluruh dunia. Pulau Dewata memang terkenal dengan pantainya yang indah. Namun, Bali tak hanya ada Seminyak dan Sanur, lho. Ada juga Ubud yang termasuk dalam daftar kota terindah di dunia. Ini dia alasan Ubud jadi destinasi wisata favorit. Apa saja, ya?

1. Penuh Sawah dan Hutan

Ubud penuh sawah
Ubud penuh sawah via Instagram/@ju.hu.lia

Ubud terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Salah satu alasan Ubud jadi destinasi wisata favorit para wisatawan asing karena banyak sawah, hutan, sungai yang sangat alami. Memberikan nuansa yang sangat berbeda dengan Seminyak dan daerah lainnya. Bahkan belakangan ini banyak hamparan hijau Ubud yang jadi spot yang wajib dikunjungi, seperti Tegalalang dan Campuhan.

2. Berhawa Sejuk

Ubud berhawa sejuk
Ubud berhawa sejuk via Instagram/@ubudhood

Hal lainnya yang menjadi alasan Ubud jadi destinasi favorit adalah hawanya yang sejuk. Karena kawasan ini dikelilingi pegunungan dan sawah, kamu tidak akan kepanasan meski menikmati makan siang di tempat yang terbuka. Malahan, pemandangan yang disuguhkan akan membuatmu semakin betah.

3. Anti Macet

Ubud Anti macet
Ubud Anti macet via Instagram/@balipedia

Bukan rahasia kalau Bali juga biangnya macet. Namun tenang saja, jalanan di Ubud lancar banget. Kawasan ini juga ramah pada pejalan kaki. Kamu cukup memarkir kendaraanmu, lalu berjalan kaki untuk menjelajah ke toko-toko souvenir dan kafe di sepanjang Ubud. Jangan lupa untuk berburu kerajinan perak yang menjadi salah satu oleh-oleh andalan di Ubud.

4. Hotel Murah

Hotel di Ubud Murah
Hotel di Ubud Murah via Instagram/@melisalalalaa

Serunya lagi, kamu akan menemukan banyak hotel dengan harga terjangkau di kawasan Ubud. Murah bukan berarti murahan. Menginap semalam di hotel dengan pemandangan seperti pada gambar ini hanya dibanderol dengan harga kisaran Rp400 ribuan, lho. Makin pedalaman, panorama yang disuguhkan semakin membuatmu terpana.

5. Surganya Rafting

Ubud surganya rafting
Ubud surganya rafting via Instagram/@marissa_thahir

Alasan Ubud jadi destinasi wisata favorit lainnya yang tak kalah keren adalah sungai-sungainya yang digunakan untuk rafting. Selain berjemur di pantai, bersepeda di sawah, kamu juga bisa mencoba rafting. Ini bisa menjadi pengalaman unik yang tak terlupakan. Selama berada di diatas kapal karet, kamu akan dikelilingi dengan hutan dengan keindahan yang menakjubkan.

6. Ayunan Raksasa

Ayunan di Ubud
Ayunan di Ubud via Instagram/@horacioabaroa

Hal yang tak boleh ketinggalan untuk dilakukan saat berkunjung ke Ubud adalah mencoba ayunan super tingginya. Datang saja ke Jalan Dewi Saraswati | Desa Bongkasa PertiwiUbud. Siap-siap dibuat terpana dengan panorama yang disajikan langsung ke depan matamu saat berayun. Boleh nih sekalian update sosial media dengan fotomu yang super kece.

Nah, itulah tadi beberapa alasan Ubud jadi destinasi wisata favorit banyak wisatawan. Bagaimana, sudah jatuh cinta atau belum dengan Ubud, nih?

Tags
alasan ubud dicintai Bali Indonesia Ubud
Share