Jajanan Nusantara di Amerika ala Simpang Asia Los Angeles, Redakan Rindu Rumah

Indonesia memang terkenal akan berbagai macam kekayaan budaya, salah satunya adalah kulinernya. Mulai dari makanan berat, makanan ringan, hingga minuman yang memang khas Indonesia. Tidak hanya populer di kandang sendiri, panganan khas Indonesia ini juga cukup tersohor di beberapa negara lain, seperti Amerika Serikat. Sebut saja rumah makan Simpang Asia yang berada di Los Angeles. Menyediakan berbagai macam kuliner Indonesia. Apa sajakah jajanan nusantara di Amerika ini?

Lapis Surabaya

Lapis Surabaya
Lapis Surabaya via Instagram/@livanakartini

Lapis Surabaya merupakan jenis bolu lapis yang biasanya memiliki dua hingga tiga tumpuk adonan. Adonan berbeda warna tersebut dimasak pada loyang berbeda, setelah matang disatukan menggunakan selai. Tekstur lapis Surabaya ini lembut dan bercitarasa manis.

Rempeyek Kacang

Rempeyek Kacang via Instagram @simpangasia

Rempeyek kacang ini biasanya makanan pelengkap saat makan pecel, sama seperti kerupuk. Terbuat dari adonan tepung lalu ditambah kacang tanah, setelah itu digoreng dalam minyak yang panas agar matangnya merata. Ada juga varian rempeyek lain seperti kacang kedelai dan udang.

Martabak Manis

Martabak Manis via Instagram @simpangasia

Jajanan nusantara ini banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Ada pula yang menyebutnya terang bulan.

Jajanan Nusantara di Amerika
Jajanan Nusantara di Amerika (c) Travelingyuk/Andre Fauzy

Teman Traveler bisa mendapatkan makanan berisi kacang tanah cincang dan cokelat ini di Simpang Asia.

Pisang Bakar

Pisang Bakar via Instagram @simpangasia

Wah kalau pisang bakar ini seperti camilan wajib kalau sedang nongkrong bersama teman. Jangan khawatir Teman Traveler yang sedang berada di kawasan Los Angeles dan sedang rindu pisang bakar bisa melipir ke Simpang Asia. Pisang bakar ditaburi keju parut, meses coklat, dan susu kental manis. Indonesia banget ya.

Lemper

Lemper via Instagram @simpangasia

Jajanan nusantara di Amerika selanjutnya adalah lemper. Walau tergolong camilan, tapi makan lemper juga bisa mengenyangkan loh. Mengingat makanan ini terbuat dari beras ketan dengan isian ayam suwir.

Kue Kukus

Kue Kukus via Instagram @simpangasia

Di Indonesia, ada banyak macam kue yang proses membuatnya dengan cara dikukus. Diantaranya seperti yang tersedia di Simpang Asia yaitu kue bolu kukus dan kue pandan kukus. Keduanya memiliki citarasa manis dengan tekstur lembut. Biasanya kue bolu kukus memiliki varian rasa seperti coklat, vanila, dan stroberi. Kalau kue pandan kukus tentunya berasa harum pandan.

Nah, sekarang jadi tak perlu khawatir akan mencari jajanan nusantara di mana saat traveling ke Amerika. Bagaimana, camilan mana nih yang jadi favorit Teman Traveler?

Tags
Amerika Serikat Indoensia Jajanan Nusantara kuliner
Share