Cafe Apung Rowo Klampok Malang, Serunya Kulineran di Atas Waduk

Ratna Widi Astuti

Ratna Widi Astuti

On Indonesia
Cafe Apung Rowo Klampok Cafe Apung Rowo Klampok

Desa Senggreng bisa dibilang termasuk salah satu wilayah di Kabupaten Malang yang pariwisatanya sedang berkembang. Di sini Teman Traveler bisa mengunjungi sebuah waduk yang sebelumnya hanya digunakan untuk mengairi persawahan, namun belakangan dikemas menjadi Cafe Apung Rowo Klampok yang menarik.

Bagi Teman Traveler yang hobi main air, destinasi ini benar-benar wajib kalian kunjungi. Yuk, kita simak bersama seperti apa istimewanya Cafe Air Rowo Klampok.

Sensasi Makan di Warung Terapung

Makan di kafe terapung (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Sesuai namanya, Cafe Apung merupakan tempat makan yang mengapung di atas Rowo Klampok, waduk dengan luas mencapai 10 hektar. Untuk menuju sini, Teman Traveler harus menyeberang menggunakan perahu. Tapi tenang saja, tanpa biaya alias gratis kok.

Perahu untuk menyberang ke kafe (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Jika belum terbiasa, makan di cafe yang terombang-ambing di atas air mungkin akan membuat Teman Traveler sedikit pusing di awal. Namun perlahan, kalian bakal merasakan sensasi unik yang bikin ketagihan. Percaya deh.

Ikon Wisata Rowo Klampok

Banyak obyek wisata yang bisa dicoba (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Keunikan Cafe Apung tak pelak membuatnya jadi ikon wisata Rowo Klampok. Harus diakui, konsep tempat makan seperti ini masih jarang ditemukan di Malang. Beda halnya dengan wahana seperti perahu kayuh maupun flying fox. Tak heran jika tempat makan ini selalu jadi tujuan utama para wisatawan.

Perahu untuk keliling waduk (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Teman Traveler juga akan menemui banyak spot foto Instagramable di sini. Jika sore sedang cerah, kalian bakal dimanja syahdunya suasana kala matahari terbenam. Satu lagi, pengunjung juga bisa mengelilingi waduk dengan naik perahu motor. Tentunya dengan biaya sangat ramah kantong.

Meski lokasinya di pedesaan, tak sulit menemukan Cafe Apung. Medannya juga tidak berat. Untuk menuju sini Teman Traveler tinggal arahkan kendaraan ke jurusan Blitar. Begitu sampai di Pasar Sumberpucung, belok ke arah timur dan ikuti jalan menuju Dusun Krajan. Setelah itu kalian tiggal ikuti petunjuk jalan menuju kafe.

Luas, Cocok Dikunjungi Beramai-ramai

Dapat menampung banyak pengunjung (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Cafe Apung Rowo Klampok memiliki area cukup luas. Tampaknya memang sengaja didesain untuk bisa menampung banyak pengunjung. Ada area lesehan, mandi bola anak-anak, serta butik kecil di dalam sini. Bagaimana Teman Traveler, cocok jadi destinasi wisata kuliner bersama keluarga dan teman bukan?

Ada butik kecil juga lho (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk
Bisa juga dipesan untuk rayakan momen spesial (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Kafe ini buka tiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Suasananya bakal makin cantik menjelang malam, lantaran ada banyak lampu warna-warni menghiasi seluruh ruangan. Terasa sangat romantis Teman Traveler, cocok sekali untuk dikunjungi bersama kekasih.

Murah Meriah dengan Varian Menu Beragam

Berbagai pilihan makanan dan minuman (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Beragam varian menu minuman, snack, dan makanan berat dengan harga bersahabat adalah keunggulan dari tempat satu ini. Teman Traveler cukup siapkan model antara Rp5.000 hingga Rp60.000 untuk bersantap di sini. Murah banget kan.

Waffle Ice Cream, Lalapan Mujair dan Jeruk Manis Hangat (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Liburan ke desa adalah pilihan tepat untuk melepas penat bersama keluarga ataupun teman. Teman Traveler bisa mampir ke Cafe Apung Rowo Klampok untuk mencoba wisata kuliner suasa beda kala liburan di Malang.