5 Bus Mewah Buatan Indonesia, Ada yang Pernah Naik?

Advertisement

Bus menjadi kendaraan yang kerap digunakan masyarakat Indonesia untuk berpindah dari tempat daerah satu ke daerah lainnya. Namun, apakah Teman Traveler pernah naik bus paling mewah yang dibuat langsung oleh Indonesia? Begitu mewahnya, banyak yang tidak percaya bahwa bus ini buatan Indonesia. Simak ulasan lengkapnya berikut ini yuk!

1. Jetbus 3 SDD Voyager

Jetbus 3 SDD Voyager via Instagram @taufik_indiawan

Jetbus 3 SDD Voyager dengan kode Voyager ini merupakan bus mewah yang memiliki dimensi panjang 13.500 mm, lebar 2.500 mm, panjang 4.150 mm. Hal yang paling menarik dari Bus SDD (Super Double Deck) ini ialah mampu menampung sedan sport di bagian bawahnya. Bus karoseri Adiputro ini juga memiliki 12 kursi lengkap dengan sofa di bagian belakangnya. Walaupun dapat digunakan untuk pergi antarkota, Teman Traveler juga dapat menjadikannya sebagai bus pribadi.

2. Jetbus 3+ SDD Voyager

Jetbus 3+ SDD Voyager via Instagram @zeinufry

Berbeda dengan Jetbus 3 SDD Voyager, Jetbus 3+ SDD Voyager dengan kode K410 ini memiliki kursi kurang lebih 40 kursi captain seat, 6 kursi captain seat first class, hingga 2 kursi sleeper seat. Fasilitas memanjakan lainnya, bus ini dilengkapi dengan toilet, layar monitor, hingga Audio Video On Demand (AVOD). Jika bus kode Voyager dapat membawa sedan di bawahnya, kode K410 hanya dapat menampung penumpang.

3. Legacy Sky SR2

Legacy Sky SR2 via Instagram @naufalnovendra

Meski memiliki kapasitas tampung setengah dari bus yang telah dibahas sebelumnya, Legacy Sky SR2 atau dikenal dengan sebutan Laksana Legacy SR2 Suite Class ini menawarkan kemewahan dan spot yang sangat nyaman untuk Teman Traveler. Bus ini juga dilengkapi dengan 2 kursi sleeper seat pada bagian bawah, 6 kursi kelas super eksekutif dengan konfigurasi 2-1 di bagian bawah hingga kursi kelas eksekutif dengan konfigurasu 2-2 pada bagian bawah.

4. SR2 HD Prime

SR2 HD Prime via Instagram @briliant.gallery_

Walaupun tidak semewah deretan bus yang telah di ulas sebelumnya, SR HD Prime atau dikenal dengan sebutan Laksana SR2 HD Prime ini dapat menampung sepeda motor di bagian bagasinya. Bus yang menggunakan sasis milik Mercedes-Benz OC 500RF 2542 ini memiliki kursi dengan meja, kursi penumpang dengan konfigurasi 2-2 dan 2 buah sofa sehingga perjalanan Teman Traveler dengan bus ini akan terasa lebih nyaman dibandingkan bus lainnya.

5. Tentrem Avante D2

Tentrem Avante D2 via Instagram @jordiiman

Seperti namanya, bus berkode bodi Avante D2 ini dimiliki dan merupakan double decker pertama yang dipasarkan oleh Karoseri Tentrem. Bus mewah ini dilegkapi dengan 2 sleeper seat dan 34 kursi dengan konfigurasi 2-2. Selain itu, bus ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung kenyamanan lainnya seperti toilet, pantry, smoking room hingga tempat istirahat yang kerap digunakan oleh kru bus.

Itulah beberapa bus mewah yang dibuat oleh Indonesia mulai dari bus yang memiliki sleeper seat hingga bus yang dapat membawa motor hingga mobil di bagian bagasinya. Deretan bus keren tersebut memang terlihat sangat mewah bukan? Hal tersebut juga dikarenakan beragam fasilitas menarik yang bisa Teman Traveler gunakan. Apakah salah satu dari bis tersebut pernah Teman Tarveler

Advertisement
Tags
Bus Mewah Buatan Indonesia Bus Mewah Milik Indonesia
Share