Nikmatnya Naik Kereta Eksekutif Jakarta-Malang, Pas Buat Mudik Nih

Kereta api hingga kini masih jadi salah satu moda transportasi yang terus digandrungi. Salah satu rute populer adalah Kereta Eksekutif Jakarta-Malang, ataupun sebaliknya. Jalur ini hampir jarang sepi peminat, bahkan untuk kereta kelas eksekutif sekalipun.

Padahal tiket kereta eksekutif untuk perjalanan Jakarta-Malang dan sebaliknya bisa dibilang tidak terlalu murah. Ditambah lagi waktu tempuhnya mencapai belasan jam. Lantas apa yang jadi keiistimewaan KA ini? Yuk, simak penjelasannya. Siapa tahu bisa jadi alternatif transportasi mudik untuk Teman Traveler.

Kereta Api Eksekutif Jakarta-Malang

Stasiun Gambir (c) Rosita/Travelingyuk

Moda transportasi kereta api hingga kini masih terus jadi primadona masyarakat kala bepergian antar kota, tak terkecuali perjalanan Jakarta-Malang maupun sebaliknya. Gajayana dan Bima merupakan dua kereta eksekutif yang melayani rute perjalanan tersebut. Titik mula keberangkatan biasanya ada di Stasium Gambir.

Jadwal pemberangkatan Kereta Gajayana dan Bima sendiri hanya selisih satu jam. Bima biasanya meluncur dari Gambir pukul 16.30 dan tiba di Kota Malang pukul 08.15. Sementara Gajayana bertolak pukul 17.40 dan sampai di tujuan akhir pukul 09.06. Selain itu, kedua kereta eksekutif ini juga menempuh rute berbeda.

Nyaman di dalam kereta eksekutif (c) Rosita/Travelingyuk

Perjalanan Belasan jam

Jakarta-Malang merupakan salah satu rute kereta api terpanjang di Indonesia, dengan jarak kurang lebih 907 km. Menumpang kereta eksekutif pun, Teman Traveler bakal tetap menempuh perjalanan belasan jam. Menggunakan Kereta Gajayana, kalian bakal sampai tujuan dalam waktu sekitar 15 jam 26 menit. Sementara untuk Bima, kurang lebih 19 menit lebih lama.

Seperti disebutkan sebelumnya, kedua kereta api tersebut juga memiliki rute perjalanan berbeda. Bima bisa jadi pilihan bagi Teman Traveler yang ingin memasuki Malang lewat utara, tepatnya Stasiun Surabaya Gubeng. Sementara Gajayana lebih pas untuk kalian yang ingin lewat rute selatan, yakni Stasiun Kediri atau Blitar.

Selalu Ramai Peminat

Ruang tunggu di Stasiun Gambir (c) Rosita/Travelingyuk

Perjalanan Kereta Ekslusif Jakarta-Malang bisa dilakukan dengan menumpang kereta kelas ekonomi maupun eksekutif. Teman Traveler tinggal sesuaikan dengan budget, serta jadwal kedatangan maupun keberangkatan. Tapi ingat, rute ini termasuk populer dan selalu ramai peminat. Jika melakukan pemesanan tiket mepet, kemungkinan besar kalian bakal kehabisan tiket.

Waktu perjalanan hingga belasan jam rupanya juga bukan masalah bagi sebagian besar penumpang, apalagi mereka yang memang senang naik kereta api. Meski tiketnya cukup mahal, kereta eksekutif Jakarta-Malang atau sebaliknya memang tak pernah sepi peminat.

Namun tenang saja Teman Traveler, harga yang cukup menguras kantong tersebut bakal sepadan dengan fasilitas nyaman yang kalian dapatkan. Salah satunya adalah tempat duduk empuk dan tidak berdesakan.

Ruang tunggu di Stasiun Malang (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan kereta eksekutif Jakarta-Malang. Bagi Teman Traveler yang berencana mudik bulan depan, moda transportasi nyaman ini mungkin bisa jadi pilihan.

Tags
Indonesia Jakarta kontributor Malang tips dan inspirasi Travelingyuk wisata jakarta wisata malang
Share