Wisata Bukit Tepi Pantai di Malang dengan Pemandangan Lautan

Pantai di Malang sudah seperti permata penuh keindahan yang dibangga-banggakan. Menikmati deburan ombaknya dan menghalau angin pantai yang beraroma khas sudah bisa bikin wajah sumringah. Apalagi jika kamu bisa menikmati luasnya lautan hingga matahari terbenam dari atas bukit tepi pantai berikut ini.

1. Bukit Asmara

Bukit Asmara
Bukit tepi pantai Ngudel via Instagram/@febri_rama_

Tak banyak yang tahu tentang Bukit Asmara. Letaknya masih dalam satu kawasan dengan Pantai Ngudel. Untuk sampai di Puncaknya, kamu harus menempuh jalur setapak melewati perkebunan warga. Lalu mendaki selama kira-kira 20 menit. Lelahmu akan terbayarkan dengan panorama lautan yang bersanding dengan perbukitan hijau. Datanglah saat senja, kamu bisa melihat matahari tenggelam.

Bukit Asmara Pantai Ngudel
Bukit Asmara Pantai Ngudel via Instagram/@febri_rama_

2. Bukit Waung

Bukit Waung Malang
Bukit Waung Malang via Instagram/@juwitanovita1

Kabupaten Malang juga memiliki destinasi untuk menjajal olahraga ekstrem yaitu paralayang. Dari Puncak Bukit Waung di Pantai Modangan, kamu bisa terbang dan melihat lautan dari ketinggian. Di Bukit Waung ini pula terdapat gardu pandang dan spot untuk foto. Akses jalannya masih susah dilalui, maka kamu sebaiknya menggunakan kendaraan yang prima. Lokasi Bukit Waung ada di Desa Purwodadi, Kecamatan Donomulyo, Sebelah Barat Ngliyep dan Balekambang.

Bukit Waung
Bukit Waung via Instagram/@nisabaizurah

3. Bukit Teluk Asmara

Bukit Teluk Asmara Malang
Bukit Teluk Asmara Malang Via Instagram/@sugenaga_wahayudi

Pantai Teluk Asmara Malang yang berada di Kecamatan Sumbermanjing ini sedang naik daun. Pengunjungnya cukup banyak, terutama saat hari libur. Ada daya tari baru yang saat ini tengah disiapkan oleh pengelolanya, namanya adalah Bukit Teluk Asmara. Jadi pengunjung tidak hanya bisa berenang, tapi juga naik ke puncak dan melihat pemandangan dari ketinggian. Beberapa spot foto warna-warni juga semakin menambah daya tariknya.

Bukit Teluk Asmara Malang
Bukit Teluk Asmara Malang via Instagram/@krisna_juliansah

Itulah beberapa bukit indah di tepi pantai. Kamu bisa mendatanginya untuk santai, tapi hindari berkunjung ketika siang hari. Selain itu sebenarnya masih ada pantai rahasia di malang lainnya, yang masih sepi dari pengunjung. Cuaca pantai yang identik dengan hawa panas dan bikin kamu tidak nyaman. Sebaliknya, pilih waktu menjelang sore atau pagi.

Tags
Indonesia Jawa Timur Malang pantai
Share