Bukit Gantole Puncak, Panorama Sunset Instagenic di Bogor

Menjelajahi Bogor, rasanya kurang pas kalau belum melipir ke kawasan Puncak. Beragam atraksi menarik tersedia di Puncak, salah satunya adalah Bukit Gantole. Teman Traveler dapat melakukan macam-macam hal di sini, mulai dari sekadar bersantai sampai menjajal paralayang. Mau tahu informasi selengkapnya? Simak ulasan berikut.

Menjajal Paralayang

img_5516_01_IjJ.jpeg
Pesona Paralayang saat Sunset (c) trustyour journey/Travelingyuk

Bukit Gantole ini memberikan pesona alam yang begitu sejuk dan memanjakan mata kita. Singgah di sini bukan sekadar bersantai, Teman Traveler harus cobain paralayang. Bagi yang baru pertama kali mencoba, tidak perlu khawatir. Sebab nantinya ada pilot paralayang, perlengkapan yang dikenakan pun lengkap sehingga aman.

Sebelum naik paralayang, Teman Traveler harus mendaftarkan diri dulu. Bisa booking jauh-jauh hari atau langsung saat berada di lokasi. Terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi bila ingin menaiki atraksi satu ini.

Teman Traveler harus sehat jasmani dan rohani, tidak mengidap epilepsi maupun penyakit jantung, berat badan antara 20-85 kilogram, dan kalau umur kurang dari 18 tahun harus mendapat izin dari orang tua.

Paralayang dapat dilakukan ketika sedang tidak hujan dan kecepatan angin maksimal 20 kilometer per jam. Setelah administrasi pendaftaran selesai, Teman Traveler harus mengenakan helm, parasut, dan flight suite. Setelah peralatan digunakan, kita akan terbang di ketinggian sekitar 1.300 mdpl.

Sekitar 10 menit Teman Traveler akan merasakan melayang di udara dan menikmati pemandangan menakjubkan Puncak Bogor. Tempat pendaratannya adalah rumput luas dan hijau di antara kebun teh.

Menikmati Sunset

img_20180220_165825_hdr_01_8Kv.jpeg
Panorama Sunset di Bukit Gantole Puncak (c) trustyour journey/Travelingyuk

Bukan hanya menjajal paralayang, Teman Traveler pun dapat melakukan kegiatan lain di sini. Salah satu yang tidak boleh terlewat adalah menikmati magisnya matahari terbenam dari atas bukit ini. Lanskapnya begitu indah, apalagi dengan latar belakang Gunung Salak. Bahkan kalau sampai malam di sini, akan terlihat kerlap kerlip lampu kota.

Bukit Gantole Puncak
Panorama Gunung salak di atas bukit (c) trustyour journey/Travelingyuk

Lokasi dan Tiket Bukit Gantole

Bukit Gantole Puncak
Panorama Alam di atas Bukit Gantole (c) trustyour journey/Travelingyuk

Bukit Gantole berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 87, Gunung Mas, Puncak. Destinasi wisata di Bogor ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Di antaranya toilet, warung, musala, dan area parkir. Sehingga semakin membuat nyaman pengunjung.

Untuk dapat menikmati Bukit Gantole, Teman Traveler harus menyediakan budget sekitar Rp15.000an per orang. Parkir motor Rp2.000an dan mobil Rp5.000an. Kalau mau naik paralayang, tambah biaya Rp350.000an per orang, buat wisatawan mancanegara Rp400.000an per orang.

Menuju Bukit Gantole

img_20180220_165915_hdr_01_tM4.jpeg
Background gunung salak diatas bukit Gantole (c) trustyour journey/Travelingyuk

Untuk mencapai Bukit Gantole, bila Teman Traveler berasal dari Jakarta, setelah Masjid At-Ta’awun ada sebuah tikungan. Lalu ada jalan masuk di sebelah kiri, maka di situlah letak area masuk ke Bukit Paralayang. Jika dari Kota Bogor menuju Gantole, hanya memerlukan waktu sekitar 30 menitan bila tidak macet, ya.

Rasakan langsung pengalaman seru menaiki paralayang di Bukit Gantole saat berwisata di Puncak. Jadi, kapan rencana liburan lagi?

Tags
Bogor Bukit Gantole Puncak Indonesia Jawa Barat kontributor Travelingyuk Wisata Wisata Bogor
Share